x

Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa: Barcelona Bakal Menang Mudah?

Jumat, 18 Maret 2022 21:06 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut hasil drawing perempat final Liga Europa 2021-2022. Foto: REUTERS/Murad Sezer.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil drawing atau undian perempat final Liga Europa musim 2021-2022, di mana Barcelona bakal berhadapan dengan klub semenjana asal Jerman, Eintracht Frankfurt.

Seperti diketahui, drawing perempat final Liga Europa baru saja selesai digelar pada Jumat (18/03/22) malam WIB. Barcelona berhasil lolos ke 8 besar setelah melewati hadangan Galatasaray di fase 16 besar, akan ditantang tim kuda hitam Jerman, Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Barcelona telah menyabet 6 kemenangan dari 7 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain kunci dalam kebangkitan penampilan Barca baik di Liga domestik maupun kompetisi kontinental.

Mantan ikon Arsenal itu telah menjaringkan 7 gol dari total 10 penampilannya bersama Blaugrana. Performa apik Aubameyang didukung oleh kehadiran pemain-pemain muda andalan Barca.

Sebut saja seperti Ansu Fati dan Pedri juga telah berangsur-angsur nyetel dengan skema taktik Xavi Hernandez, setelah pulih dari rentetan cedera panjang.

Baca Juga

Pun, dengan pemain sayap yang diisukan akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim, Ousmane Dembele. Winger Prancis itu membuktikan bahwa ia tetap profesional, memberikan performa terbaiknya walaupun sedang diterpa isu hengkang.

Di sisi lain, lawan yang akan dihadapi Barcelona di perempat final Liga Europa, Eintracht Frankfurt, sedang terseok-seok di papan tengah klasemen sementara Bundesliga Jerman. Filip Kostic dkk menelan tiga kekalahan beruntun di liga domestik dan saat ini berada di posisi 9 klasemen.

Apabila kita mencermati kondisi di kedua klub dan kekuatan masing-masing tim saat ini, di atas kertas Barcelona jauh diunggulkan dan diprediksi akan dengan mudah melenggang ke babak semifinal.

Baca Juga

Sementara itu, drawing babak perempat final Liga Europa juga turut menyajikan duel seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan, seperti RB Leipzig vs Atalanta, West Ham United vs Lyon, dan Braga vs Rangers.

Leg pertama perempatfinal Liga Europa rencananya akan dimainkan pada Jumat (8/4) dini hari WIB, sedangkan leg keduanya pada Jumat (15/4) dini hari WIB.


1. Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa Musim 2021-2022

Berikut hasil drawing perempat final Liga Europa 2021-2022. Foto: REUTERS/Murad Sezer.

Berikut hasil drawing atau undian babak babak perempat final Liga Europa musim 2021-2022

- RB Leipzig vs Atalanta

- Eintracht Frankfurt vs Barcelona

- West Ham United vs Lyon

- Braga vs Rangers


2. Auba Momok Menakutkan bagi Frankfurt

Pierre-Emerick Aubameyang bisa jadi momok menakutkan bagi Eintracht Frankfurt saat bersua Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Aubameyang menjadi momok menakutkan yang perlu diantisipasi Frankfurt jelang laga perempat final nanti. Berikut tiga alasan mengapa sang pemain langsung nyetel dan menggila bersama Barcelona usai melempem bersama Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang tengah menjalani bulan madu bersama Barcelona sejak bergabung pada Deadline Day bursa transfer musim dingin 2022 lalu dari Arsenal.

Sejak bergabung dengan Barcelona, penyerang berkebangsaan Gabon itu telah tampil 10 kali di berbagai ajang. Ia pun berhasil melesakkan tujuh gol dalam jumlah penampilan tersebut.

Tiga elemen penting dinilai sebagai faktor gacornya sang penyerang Gabon, pertama, adaptasi cepat yang dilakukan Aubameyang, kedua taktik Barcelona yang sesuai dengan gaya permainan Auba, ketiga adalah kepercayaan penuh dari Xavi kepadanya.

Adapun gol terakhirnya dicetak ke gawang Galatasaray di leg kedua 16 besar Liga Europa 2021/22 yang meloloskan Barcelona ke babak perempat final, Jumat (18/03/22).

Baca selengkapnya: 3 Alasan Aubameyang Langsung Nyetel Bareng Barcelona

BarcelonaLiga EuropaWest Ham UnitedEintracht FrankfurtOlympique LyonAtalantaRangers F.C.Pierre-Emerick AubameyangSporting BragaRB LeipzigGlasgow RangersBerita Liga Europa

Berita Terkini