x

Liga 1: Ambisi Juara Sudah Kandas, Kapten Arema FC Serukan Sapu Bersih 3 Laga Sisa

Minggu, 20 Maret 2022 07:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Aksi kapten Arema FC, Johan Alfarizi dalam pertandingan kontra Madura United di BRI Liga 1. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan tetap habis-habisan saat menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (20/3/22).

Diketahui, Tim Singo Edan sudah dipastikan gagal merealisasikan target juara Liga 1 musim ini lantaran perolehan poin mereka sudah tidak bisa lagi mengejar Bali United.

Baca Juga

Namun, Johan Ahmad Farizi memastikan bahwa rekan setimnya akan tetap all-out dalam menjalani tiga laga sisa Liga 1 2021-2022, dimulai dari melawan Borneo FC.

"Melawan Borneo FC, kami akan berusaha mendapatkan tiga poin," cetus kapten Arema FC itu dalam konferensi pers virtual, Sabtu (19/3/22).

Faktor utama penyebab hilangnya peluang juara Arema FC memang akibat banyak poin yang terbuang dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga

Setidaknya, terdapat 12 poin yang lenyap tak berbekas imbas dari empat kekalahan yang dialami Dendi Santoso dkk. dalam lima laga terbaru.

Satu kemenangan atas Barito Putera (2-1) pekan lalu bak oase di padang pasir yang gersang bagi pasukan Eduardo Almeida.

Baca Juga

Selain itu, Arema FC tak berdaya dalam Derby Jawa Timur, yakni kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri serta 1-2 melawan Persib Bandung.

"Melawan Borneo FC nanti kami harus menang karena kami sudah banyak kehilangan poin di laga-laga lalu," jelas bek kiri bernomor punggung 87 tersebut.


1. Mental Tak Terpengaruh

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida didampingi pemainnya saat konferensi pers usai lawan Persebaya di Liga 1.

Deretan hasil negatif itu menyebabkan ambisi juara Arema FC kandas lantaran posisi tim stagnan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 58 poin.

Sementara itu, Bali United semakin menjauh dengan raihan 69 poin, dan tak bisa dikejar lagi oleh Arema FC yang menyisakan tiga pertandingan (poin maksimal 67).

Baca Juga

Kendati demikian, Johan Ahmad Farizi memastikan mental bertanding rekan setimnya tak berubah pasca-peluang juara Liga 1 2021-2022 hilang.

"Mental tak ada masalah, kami bersiap seperti biasanya, tidak berbeda," tandas pemain lokal berpredikat Arek Malang berusia 31 tahun tersebut.

Baca Juga

Arema FC sebelumnya menjadi pemenang dalam pertemuan pertama kontra Borneo FC dengan skor 2-1 dalam laga putaran pertama Liga 1 2021-2022 di Magelang, 10 Desember lalu.


2. Presiden Arema FC Turun Gunung

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Gilang Widya Pramana turut serta mengangkat mental bertanding skuat Arema FC setelah mimpi menggapai trofi juara Liga 1 musim ini dipastikan kandas.

Kekalahan 1-2 dari Bali United menjadi kepastian nasib Tim Singo Edan yang tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 58 poin.

Kalaupun sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga sisa musim ini, Arema FC secara maksimal hanya bisa mengumpulkan 67 poin.

Baca Juga

Perolehan tersebut tentu tak cukup untuk mengejar Bali United yang berdiri kokoh sebagai pemuncak klasemen Liga 1 2021-2022 (69 poin).

"Hanya sisa tiga pertandingan lagi, kami sudah tidak mungkin juara," tutur Gilang Widya Pramana selaku presiden klub dalam rilis Arema FC, Kamis (17/3/22).

BACA SELENGKAPNYA

Borneo FCJohan Ahmad AlfariziBali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Gilang Widya PramanaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini