x

Liga 1: Tanpa 2 Pemain Andalan, Persita Targetkan Balas Dendam ke PSIS

Minggu, 20 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/3/22).

Pada pertemuan pertama Liga 1 2021-2022, Persita kalah 2-3 di awal Desember 2021. Jadi ini kesempatan bagi Pendekar Cisadane untuk balas dendam.

Baca Juga

Sayangnya, Persita kehilangan dua pemain andalan yakni bek, Dedy Gusmawan, yang absen karena akumulasi kartu kuning serta gelandang Taufiq Febriyanto yang masih menjalani pemulihan pasca cedera.

Pelatih Persita, Widodo C. Putro, mengaku telah mempersiapkan tim dengan baik, terlepas dari absennya dua pemain di atas. 

Dia mengincar kemenangan, setelah di lima laga sebelumnya tim Ungu Barat hanya meraih hasil imbang secara beruntun.

Baca Juga

"Kami sudah melaksanakan beberapa latihan dan perbaiki yang kurang. Meski hanya tinggal tiga match, tapi tetap harus (perbaikan) karena ini sangat penting untuk individual pemain dan juga buat tim," tutur Widodo C. Putro.

"Jadi kesiapan di dalam fisik, taktikal baik secara individu baik secara tim kami sudah siapkan. Kami siap untuk bisa memenangi laga," imbuhnya.

Performa PSIS Semarang musim ini dinilai cukup baik, jadi Persita Tangerang mengantisipasi beberapa pemain penting dari lawan. 

Baca Juga

Widodo C. Putro juga mempertimbangkan aspek psikologis pemain, apalagi setelah tim keluar dari 10 besar klasemen yang jadi target manajemen.

"PSIS ini teamwork-nya cukup bagus. Banyak pemain yang memang mengandalkan power, kekuatan, determinasi, ini yang harus kami antisipasi. Secara keseluruhan teamwork-nya cukup bagus,” kata eks pelatih Sriwijaya FC itu.


1. Menang Harga Mati

Laga pertandingan antara Persita Tangerang vs Persik Kediri di BRI Liga 1. Foto: MO Persik

Sementara itu, kiper Persita Tangerang, Rendy Oscario, menyatakan bahwa menang atas PSIS adalah harga mati. Mereka harus merebut tiga poin supaya bisa kembali ke 10 besar klasemen Liga 1 2021-2022.

"Persiapan untuk melawan PSIS, tentunya apa yang dibilang oleh pelatih akan kami terapkan di pertandingan," cetus Rendy Oscario. 

Baca Juga

Semua pemain harus bisa jaga motivasi di sisa laga untuk memenangkan pertandingan melawan PSIS,” ujar pemain bernomor punggung 27 itu.

Baru didatangkan diputaran kedua Liga 1 2021-2022, Rendy tampil cukup baik. Dia menilai hal itu berkat kerja keras semua pemain. Dirinya berharap bisa menampilkan performa terbaik saat jumpa PSIS Semarang.

Baca Juga

"Tentunya yang pertama terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk saya, bisa bermain dengan tim. Semua ini juga berkat dukungan pelatih dan rekan-rekan karena saya bermain tidak sendiri," ujar Rendy Oscario.

"Untuk menjaga gawang Persita Tangerang butuh kekompakan dan solid di dalam lapangan untuk mempertahankan gawang tim," tuntasnya.


2. Posisi ke-11 Liga 1

Pemain PSS Sleman berusaha menggagalkan aksi Edo Febriansyah nomor 97

Persita Tangerang kini menduduki urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Pendekar Cisadane meraih 38 poin dari 31 pertandingan.

Baca Juga

Sementara itu, PSIS Semarang menempati peringkat ketujuh. Laskar Mahesa Jenar memperoleh 42 poin dari 31 pertandingan.

Persita TangerangWidodo C. PutroPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini