x

Liga Italia: Berkelahi dengan Allegri Gara-gara Ingin Libur, Bintang Juventus Bakal Dilepas?

Minggu, 20 Maret 2022 02:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Paulo Dybala dikabarkan terlibat konflik dengan pelatih Juventus yakni Max Allegri dan bisa jadi ini adalah akhir kariernya di Turin.

INDOSPORT.COM - Masa depan Paulo Dybala bersama Juventus makin tidak jelas usai sang pemain dikabarkan terlibat cekcok dengan pelatihnya sendiri, Massimiliano 'Max' Allegri.

Insiden tersebut dilaporkan oleh media Italia, La Gazzetta dello Sport, pada Sabtu (19/03/22) atau sehari jelang partai Juventus kontra Salernitana di Liga Italia.

Baca Juga

Allegri gosipnya murka pada Dybala dan satu pemain senior Juventus lain, yang kemungkinan besar adalah Juan Cuadrado, usai meminta jatah waktu senggang.

Dybala dan Cuadrado menanyakan pada sang allenatore Italia apakah mereka ada libur latihan di hari Sabtu namun tidak mendapat jawaban yang mereka cari.

Reaksi Allegri dapat dimaklumi karena pertanyaan seperti itu diberikan padanya hanya beberapa hari setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga

Juventus kalah agregat 1-4 dari tim yang tak diunggulkan ketimbang mereka, Villarreal, usai terbantai tiga gol tanpa balas di markas sendiri.

Apalagi Dybala adalah salah satu pemain yang selalu jadi andalan Allegri. Di dua periode menukangi Il Bianconeri, La Joya selalu ia jadikan pusat permainan tim.

Ditambah lagi Dybala adalah salah satu deputi kapten untuk Giorgio Chiellini. Seharusnya ia menjadi salah satu pemain paling terpukul dengan kegagalan di Liga Champions dan bukannya meminta jatah libur.

Baca Juga

Jika benar terjadi, maka polemik ini kemungkinan besar akan berpengaruh pada jadi tidaknya Dybala bertahan di Allianz Stadium musim depan.

Saat ini Dybala sedang berada di bulan-bulan terakhir masa baktinya untuk Juventus. Bila tidak ada kontrak baru yang disetujui maka bintang Argentina berusia 28 tahun itu akan bebas pindah kemana saja musim depan.


1. Juventus Enggan Tambah Kontrak Dybala Lagi

Paulo Dybala

Laporan dari Corriere dello Sport menyebutkan jika Juventus enggan untuk memperpanjang kontrak Dybala yang berakhir pada penghujung musim ini.

Masih banyak pertimbangan yang berada dalam kepala para petinggi Nyonya Tua termasuk sikap sang bintang sebelum memberikan sodoran proposal penambahan masa bakti.

Baca Juga

"Belum ada keputusan yang kami ambil perkara masa depan Dybala. Tidak ada garansi ia akan bertahan," ungkap CEO Juventus, Maurizio Arrivabene.

"Juventus harus mempertimbangkan kondisi finansial. Begitu juga dengan bagaimana sikap Dybala selama negosiasi," tambah pria yang juga sempat menjadi prinsipal Scuderia Ferrari di ajang Formula 1 itu.

Juventus juga mempermasalahkan agen Dybala saat ini, Jorge Antun, karena tidak punya kualifikasi menjadi seorang representasi pemain menurut aturan FIFA.

Baca Juga

Menurut gosip yang beredar, Antun adalah sosok kepercayaan keluarga Dybala. Ia ditunjuk sebagai agen eks Palermo tersebut usai tak lagi dibersamai Pierpaolo Triulzi.

Padahal pada Senin (21/03/22) mendatang dijadwalkan ada negosiasi baru perihal kontrak. Jika benar Juventus tak berkenan bicara, maka Dybala sepertinya harus siap mengemasi kopernya dari Turin.

Jika memang harus angkat kaki, Dybala tak perlu risau karena banyak klub yang menginginkan jasanya baik itu dari dalam maupun luar Italia.

Baca Juga

AC Milan dan Inter Milan jadi peminat dari dalam negeri. Jika benar maka Juventus bisa kehilangan salah satu pemain terbaik mereka ke rival lokal.

Sementara itu Barcelona, Liverpool, dan Tottenham Hotspur siap mengantri dari jauh dan merampok Juventus kapan saja. Kendati Paulo Dybala belum pernah berkiprah di luar Liga Italia sejak meninggalkan Argentina, namun ketiganya percaya itu bukan masalah besar.

 

2. Liverpool Sipa Sikat Dybala

Paulo Dybala

Jika harus kehilangan Mohamed Salah pada bursa transfer yang akan datang Liverpool sepertinya tidak perlu cemas karena Paulo Dybala siap jadi pengganti.

Liverpool justru seharusnya semakin senang karena mereka tak perlu mengeluarkan satu kepin pun uang untuk memboyong Dybala dari Juventus.

Dyabala sendiri sepertinya ingin mencari tantangan baru di usia 28 tahun. Liverpool pun diprediksi menarik perhatian pemain kidal Argentina berdarah Italia dan Polandia itu.

Pada musim depan Liverpool berencana untuk meregenerasi lini depan mereka seiiring semakin menuanya Roberto Firmino. Salah juga bisa pergi namun atas dasar kemauannya sendiri.

Jika Salah jadi pergi, maka The Reds akan kehilangan satu-satunya pemain kidal di lini depan mereka. Maka dari itu mendapatkan Dybala secara cuma-cuma di bursa transfer nanti menjadi sebuah keharusan.

Baca Selengkapnya: Cari Pengganti Salah, Liverpool Semakin Dekat dengan Playmaker Juventus

JuventusMassimiliano AllegriPaulo DybalaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini