x

Bedah Skenario Pot A Play-Off Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Saatnya Gareth Bale Bawa Wales Lolos

Senin, 21 Maret 2022 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pot A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa menyimpan pertarungan yang merata di mana Skotlandia dan Wales diprediksi akan berebut satu tempat di Qatar nanti.

INDOSPORT.COM – Pot A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa menyimpan pertarungan yang merata. Skotlandia dan Wales diprediksi akan berebut satu tempat di Qatar nanti.

Play off kualifikasi zona Eropa akan dimulai pada Jumat (25/03/22) mendatang dengan sebelas tim akan bertarung di tiga pot berbeda.

Baca Juga

Pot A akan dihuni oleh empat tim, Skotlandia, Wales, Austria, dan Ukraina. Sementara itu, Pot B diisi oleh tiga tim, yaitu Polandia, Swedia, dan Republik Ceko.

Sejatinya, Pot B juga diisi oleh Rusia yang terpaksa didiskualifikasi karena invasi yang dilakukan negera mereka ke Ukraina.

Pot C akan lebih berat, karena ada dua tim jagoan Eropa, yaitu juara Piala Eropa 2016, Portugal, dan Juara Piala Eropa 2020, Italia, bersama dengan Turki dan Makedonia Utara.

Baca Juga

Untuk Pot A, laga akan dimulai pada Jumat mendatang dengan mempertemukan empat tim yang akan saling mengalahkan.

Dua tim asal Britania Raya, Skotlandia dan Wales kebetulan tak akan bertemu di pertandingan awal. Wales akan ditantang oleh Austria, sementara Skotlandia harus lebih dulu mengalahkan Ukraina di pertandingan awal.

Baca Juga

Dilansir dari Lastwordonsportsl, Skotlandia menjadi salah satu tim terkuat di Pot A, mengingat mereka tak pernah kalah di kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa.

Bahkan, Andy Robertson dan kawan-kawan mampu mengalahkan Denmark dengan skor 2-0.


1. Skotlandia Bisa Lolos ke Final Play-Off Pot A Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Pemain Timnas Skotlandia dan Aston Villa, John McGinn.

Akan tetapi, hasil akhir kemudian menunjukkan mereka hanya bisa lolos ke play-off dengan berada di peringkat kedua klasemen.

Lawan Skotlandia, yaitu Ukraina, memang sempat meminta penundaan karena negara mereka tengah terkena invasi.

Baca Juga

Meskipun secara mental Ukraina sedang lemah, tetapi mereka bisa saja jadi batu sandungan bagi Skotlandia, mengingat mereka tanpa kalah dalam delapan laga kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Jika laga ini berjalan hingga adu penalti, Skotlandia diprediksi mampu melenggang mulus, mengingat mereka punya rekor bagus dalam babak ini.

Salah satunya saat mengalahkan Israel dan Serbia untuk meraih tiket menuju Piala Eropa 2020 silam.

Baca Juga

Di sisi lain, Wales menjadi tim yang sangat diunggulkan untuk lolos dari pot A, karena rekor mereka di fase grup yang terhitung mentereng.

Penghalang The Dragons untuk lolos ke Piala Dunia secara langsung adalah nasib sial mereka ketika ditahan imbang Estonia dengan tanpa gol.

Selebihnya, Wales mampu memenangi laga melawan tim unggulan lain, Republik Ceko, dan menahan imbang tim terkuat di Grup E, Belgia.


2. Wales Akan Lawan Austria di Babak Pertama Play-Off Piala Dunia 2022

Neco Williams, bek Liverpool dan timnas Wales di Euro 2020.

Lawan mereka di play-off nanti adalah Austria yang lolos ke play-off karena hasil UEFA Nations League.

Austria diprediksi tak akan jadi penghalang untuk bintang Real Madrid, Gareth Bale, untuk lolos ke Piala Dunia pertama sejak 1958.

Dari dua pertandingan yang dihelat di Pot A play-off Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Wales dan Skotlandia diprediksi akan saling mengalahkan di final.

Baca Selengkapnya: Jadwal Lengkap Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022: Partai Hidup Mati Italia dan Portugal

Gareth BaleWalesSkotlandiaPiala Dunia 2022Bola InternasionalAndrew Robertson

Berita Terkini