x

Liga 1: Lakukan Comeback Lawan PSS Sleman, Pelatih Persipura Kaget dan Bingung

Senin, 21 Maret 2022 11:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Juni Adi
Pelatih Persipura, Alfredo Vera, buka suara soal hasil yang diraih timnya melawan Tira-Persikabo, Sabtu (05/03/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM -Pelatih Persipura kaget dan bingung timnya bisa melakukan comeback lawan PSS Sleman di Liga 1 2021-2022.

Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan dramatis atas PSS Sleman dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (20/3/22).

Padahal, Persipura sempat dua kali tertinggal lebih dulu setelah Wander Luiz dan Ikhram Mila mencetak gol untuk PSS Sleman di babak pertama dan kedua.

Baca Juga

Akan tetapi, tim Mutiara Hitam yang tampil ngotot mengejar tiga poin sejak menit awal lebih dinaungi keberuntungan oleh dewi fortuna.

Persipura berhasil comeback lewat gol-gol yang dicetak oleh Elisa Basna, Yevhen Bokhashvili dan dua gol telat di penghujung laga lewat kaki Ferinando Pahabol dan Fridolin Yoku.

Kemenangan tersebut membuat pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera takjub dan kebingungan untuk berkata-kata.

Baca Juga

Ia hanya bisa menyampaikan terima kasih untuk masyarakat Papua dan pecinta Persipura yang telah sangat setia memberikan dukungan dan doa.

"Saya hanya bisa berterima kasih untuk masyarakat Papua dan pecinta Persipura, mohon terus dukungan dan doanya," kata Alfredo Vera dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga

"Kita selalu bekerja dengan hati dan tahu pertandingan kita ini sangat penting dan akhirnya kita bisa menang dan seluruh pemain bekerja keras di lapangan, mereka sangat termotivasi untuk menang," tuturnya.


1. Pelatih PSS Sleman Kecewa

Pelatih Putra Sinar Giri (PSG), I Putu Gede saat mengikuti laga ekshibisi.

Sementara itu, pelatih PSS, I Putu Gede juga tak bisa banyak berkomentar perihal kekalahan menyakitkan yang diderita timnya itu. Ia kecewa dan bingung mesti bilang apa.

"Pertandingan yang sulit dibicarakan tapi kita masih ada dua pertandingan yang sangat penting ini yang harus kita tatap dan harus segera melupakan hasil pertandingan ini dan harus segera bangkit," kata Putu Gede.

"Situasi di klasemen sangat berpengaruh dan mental pemain harus siap. Ini meruntuhkan mental kami semua dan saya baru pertama kali merasakan situasi ini," sambungnya.

Kekecewaan juga dilontarkan gelandang PSS, Ramdani Lestaluhu. Pemain jebolan Persija itu juga bingung harus bilang apa dengan hasil kekalahan tersebut. Namun, ia tetap legowo dan menyampaikan selamat untuk Persipura.

"Selamat buat tim Persipura atas kemenangannya. Saya sangat bingung mau bilang apa. Tapi ini sepakbola kita harus lupakan hasil ini dan mudah-mudahan kedepan kita diberikan keberuntungan," ujar Ramdani.


2. Tiga Tim Berebut Posisi Aman

Logo Liga 1 BRI 2021

Kemenangan yang diraih oleh Persipura itu kian memperpanjang napas mereka untuk selamat dari jurang degradasi.

Persipura kini mengumpulkan 30 poin diperingkat ke-16, atau hanya terpaut dua poin dari Barito Putera di peringkat ke-15 dan tiga poin dengan PSS di peringkat ke-14.

Dua laga terakhir akan menjadi penentu nasib tiga tim tersebut. Persipura masih akan menghadapi PSIS Semarang dan Persita Tangerang sebelum mengakhiri kompetisi musim ini.

Persipura JayapuraPSS SlemanLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini