x

Italia Jadi Bahan Olok-olok Dunia Setelah Gagal Lagi ke Piala Dunia 2022

Jumat, 25 Maret 2022 11:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM – Para penggemar sepak bola di seluruh penjuru dunia bersuara usai tim nasional Italia kalah dari Makedonia Utara dengan skor 0-1. Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Fan sepak bola di penjuru dunia seakan merayakan kegagalan tim nasional Italia dengan olok-olok yang dilakukan di media sosial.

Baca Juga

Seperti diketahui, Italia baru saja kandas dari Makedonia Utara pada play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/03/22) dini hari tadi.

Satu gol Aleksandar Trajkovski pada menit kedua perpanjangan waktu membuat pemain timnas Italia tertegun, karena peluang mereka berlaga di Piala Dunia 2022 baru saja sirna.

Trajkovski mampu membawa umpan hasil bola muntah dari pemain Makedonia Utara usai menyambut tembakan gawang dari kiper Stole Dmitrievski.

Baca Juga

Bola tembakan dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

Melihat kegagalan timnas Italia, banyak fan yang menyebut bahwa kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia adalah sebuah bencana.

Salah satu legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker, bahkan menyebut bahwa kegagalan Italia tak boleh dimaafkan dan mengacaukan segala hal.

Baca Juga

Banyak fan yang kemudian menyitir ungkapan bek timnas Italia, Leonardo Bonucci yang berteriang ‘It’s Coming Rome’ atau kembali ke Roma saat memenangi Piala Eropa 2020.

Hal ini merupakan plesetan dari ungkapan timnas Inggris ‘Football is coming home’ yang kerap kali muncul ketika Tim tiga singa hampir memenangi gelar.


1. Fabrizio Romano Komentari Kegagalan Italia

Fabrizio Romano, jurnalis sepak bola Italia

Dilansir dari Daily Mail, Gary Lineker pun sempat berkicau di skun Twitter pribadinya beberapa saat lalu.

“Untuk Italia yang menjuarai Piala Eropa bahkan tak bisa lolos dari babak Play-Off adalah sesuatu yang memalukan dan mengacaukan semua,” kicau Lineker.

Baca Juga

Kicauan serupa juga disampaikan oleh pakar transfer dan wartawan ternama Italia, Fabrizio Romano yang menyebut dua kali kegagalan timnas Italia melaju ke Piala Dunia secara beruntun.

Italia diketahui tak berpartisipasi di Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia dan kembali tak turun dalam ajang empat tahunan yang digelar di Qatar 2022 mendatang.

Bahkan, salah satu fan menyebut bahwa saat terakhir kali Italia berhasil lolos ke Piala Dunia, Inggris dihuni pemain yang kurang mentereng, salah satunya eks penyerang Liverpool, Rickie Lambert.

Baca Juga

Kicauan-kicauan lain yang kemudian muncul menghiasi jagat media sosial Twitter menyebut bahwa kegagalan Italia dua kali ke Piala Dunia membuat sepak bola menjadi olahraga yang tidak dapat dipercaya.

“Ini akan datang ke Roma, apakah tidak? Sepak bola kembali ke Roma, ini datang ke Roma. Sepak bola datang ke Roma,” tambah fan Italia lainnya.


2. Italia Tiga Kali Gagal ke Piala Dunia

Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Hasil di play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa membuat Italia kembali mengulang sejarah kegagalan pada Piala Dunia 2018.

Ini adalah ketiga kalinya Italia yang kerap dijuluki sebagai Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia, usai pertama kali pada 1958 dan kedua pada 2018.
 

Baca Selengkapnya: Bernasib Sama dengan Italia, 3 Juara Bertahan Euro yang Gagal Tampil di Piala Dunia

ItaliaGary LinekerBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Fabrizio Romano

Berita Terkini