x

Liga 1: Pernah Dihajar Persebaya, Teco Sebut Bali United Sudah Berbeda

Jumat, 25 Maret 2022 14:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United saat dikalahkan Persebaya 1-3 pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, akhir tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Bali United percaya diri merebut kemenangan saat bertemu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/03/22).

Kekalahan 1-3 pada pertemuan pertama tak membuat skuat Serdadu Tridatu kendor. Justru kekalahan itu sebagai pelecut semangat untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga

Bali United tak mau hanya sekadar dapat satu poin untuk mengamankan gelar Liga 1. Ilija Spasojevic dkk. ingin menang sebagai balasan atas kekalahan pertama.

Bali United berupaya tampil bagus agar kesalahan pertemuan pertama tak terulang lagi. Kala itu, Bali United mengakui memang tampil tak lebih baik dari Persebaya.

"Saat itu kita kalah ya kalah. Persebaya memang waktu itu bermain lebih bagus, bukan karena saya tidak ada di lapangan," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (24/03/22).

Baca Juga

"Tapi saat ini situasi sudah berbeda. Kita di putaran kedua punya momentum lebih bagus dari Persebaya. Kita sekarang benar-benar butuh poin buat bisa juara," lanjut Teco.

Bali United memanfaatkan waktu persiapan dengan maksimal. Harapannya, Bali United bisa mengakhiri kompetisi dengan kemenangan sempurna.

Bali United belum berpikir tentang status apalagi perayaan juara. Bagi Teco, ketika sudah berpikir juara, itu sama saja dengan tak menghargai Persebaya.

Baca Juga

"Tidak ada persiapan seperti itu (perayaan). Kita harus respect sama lawan. Apalagi Persebaya merupakan tim awal karir saya di Indonesia. Saya tahu benar kota Surabaya dan karakter pemain Persebaya," tutur Teco.

"Liga pun belum selesai. Setelah selesai, mudah-mudahan bisa selesai dengan bagus buat Bali United, baru kemudian kita bisa selebrasi," imbuh pelatih asal Brasil ini.


1. Kerja Keras

Bali United akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Liga 1 2021/2022, Jumat (25/03/22).

Bagi Teco, partai ini sama pentingnya dengan laga-laga sebelumnya, seperti melawan Arema FC dan Madura United. 

Baca Juga

Suami dari Miranda Erlinda ini menginginkan kerja keras saat melawan Arema FC dan Madura United juga ditunjukkan ketika menghadapi Persebaya.

Bagi Teco, Persebaya merupakan salah satu tim kuat di Indonesia. Mereka memiliki materi pemain yang merata di setiap lini.

Ketika para pemain andalan, seperti Reva Adi Utama hingga Alwi Slamat tak main, masih ada pilar-pilar lain yang bisa menggantikan.

Baca Juga

"Kita harus kerja keras, seperti di laga sebelumnya, untuk bisa menang lawan tim kuat dan bagus seperti Persebaya," papar Teco.


2. Tanpa Harus Menang

Bali United akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Liga 1 2021/2022, Jumat (25/03/22).

Bali United bisa saja tak perlu capek-capek menahan Persebaya untuk meraih gelar. Syaratnya, Persib harus imbang atau kalah dari Persik Kediri.

Partai Persib lawan Persik akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pukul 19.30 WITA. Sementara Bali United melawan Persebaya baru dilangsungkan pukul 22.00 WITA.

Teco menilai Persik bukan tim yang mudah dikalahkan. Sejak ditangani Javier Roca, tim berjuluk Macan Putih ini bangkit dan sempat menduduki peringkat sembilan.

"Kita tahu Persik di putaran kedua, setelah dipegang pelatih dari Chile, mereka sangat bagus. Tim bermain bagus dan dapat hasil lebih bagus," kata Teco.

"Ini situasi dari sepak bola. Persib bisa cari poin. Bisa menang atau seri. Kita tidak tahu hasilnya. Yang kita tahu mereka akan main sebelum kita. Jadi, kita bisa lihat hasil. Setelah itu kita bisa lihat kemana situasi lawan Persebaya," lanjut Teco.

Persebaya SurabayaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini