x

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persija Jakarta: Laga Ketat Tanpa Pemenang

Sabtu, 26 Maret 2022 20:24 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
Herman Dzumafo melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Barito Putera pada laga Liga 1. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga 1 2021-2022 pekan ke-33 antara Bhayangkara FC vs Persija Jakarta yang digelar pada Sabtu, (26/03/22), di mana kedua tim berbagi angka.

Baik Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, mereka sama-sama mengandalkan striker lokal mereka di lini depan penyerangan masing-masing.

Baca Juga

Kedua tim menurunkan skuad utama mereka sore ini, Bhayangkara mempercayakan lini depan ke Dendy Sulistyawan sementara Persija memasang Taufik Hidayat.

Babak Pertama

Pertandingan kali ini berjalan dalam tempo cepat sejak awal babak pertama. Kedua tim menargetkan poin penuh di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Hasilnya pada menit ke-4 peluang emas pertama diperoleh Persija setelah Makan Konate yang berhasil memenangkan adu lari dengan Hansamu Yama kemudian melepaskan umpan kepada Taufik Hidayat yang tinggal berhadapan dengan Awan Setho.

Namun sayang, sepakan striker berusia 22 tahun ini masih sangat lemah sehingga tendangannya masih dapat diamankan Awan Setho.

Baca Juga

Tiga menit berselang gantian Bhayangkara FC yang menebar ancaman, berawal dari gerakan individu Melvin Platje yang berhasil melepaskan tembakan keras ke gawang Persija.

Peluang striker asal Belanda ini ternyata masih dapat diamankan Andritany Ardhiyasa kiper sekaligus kaptes Macan Kemayoran.

Peluang kembali didapat The Guardian, kali ini melalui sepakan striker uzur mereka, Herman Dzumafo yang masih melambung tinggi dari gawang Persija pada menit ke-8.

Berselang tujuh menit kemudian, kembali percobaan striker pinjaman dari Persis, Irfan Jauhari masih belum menemui sasaran.

Gol yang dinanti-nanti Persija Jakarta akhirnya tercipta pada menit ke-20, menerima umpan matang dari Rio Fahmi, Taufik Hidayat langsung melepaskan tendangan keras.

Bola yang melaju kencang menuju ke pojok kiri bawah gawang Bhayangkara FC gagal diantisipasi, Awan Seto gagal menjangkau bola. Kedudukan berubah  menjadi 0-1.

Baca Juga

Keunggulan tim tamu ternyata tak bertahan lama, berselang lima menit tandukan Herman Dzumafo berhasil menjebol gawang Persija, skor kembali sama kuat 1-1.

Herman Dzumafo berhasil mengonversi umpan dari M.Fatchurohman yang maju kedepan membantu penyerangan Bhayangkara FC.

Setelah gol striker berusia 41 tahun asal Kamerun ini tidak ada gol yang diciptakan oleh kedua tim, walau hingga akhir babak pertama serangan masih silih berganti dilakukan.


1. Jalan Pertandingan Babak Kedua

Selebrasi Taufik Hidayat usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Persita Tangerang.

Memasuki babak kedua, tim asal Ibu Kota, Perija Jakarta berinisiatif mengambil serangan lebih dahulu. Namun, serangan mereka belum dapat membuahkan gol.

Memasuki menit ke-7 Bhayangkara FC mencoba melakukan penyegaran. Paul Munster memillih menarik keluar pencetak gol mereka di babak pertama, Herman Dzumafo.

Baca Juga

Posisi Herman Dzumafo kemudian digantikan oleh gelandang serang senior mereka, Wahyu Subo Seto, yang diharapkan membantu lini tengah Bhayangkara.

Awan Seto malam ini benar-benar tampil memukai, terlebih pada menit ke-61 dia berhasil melakukan double save setelah menepis tendangan keras dari Makan Konate.

Bola yang lepas dari tangkapan Awan Seto kemudian bergulir ke arah Irfan Jauhari, tanpa pikir panjang  Irfan Jauhari menyambar bola dengan sepakan kerasnya.

Baca Juga

Bola yang terlihat seolah-olah akan masuk ternyata lagi-lagi berhasil diselamatkan Awan seto yang dengan cekatan berhasil menggagalkan peluang matang Persija.

Memasuki menit ke-67 Persija akhirnya memasukan winger andalan mereka, Riko Simanjuntak, yang menggantikan peran Osvaldo Haay yang tampil kurang maksimal.

Giliran Bhayangkara yang melakukan pergantian berselang satu menit, kali ini mereka memasukan Adam Alis untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Fatchu Rochman.

Baca Juga

Usaha yang dilakukan kedua tim dengan memasukkan beberapa tenaga baru pada babak kedua ternyata belum bisa merubah keadaan.

Skor sama kuat 1-1 menjadi hasil akhir dari laga super ketat antara Bhayangkara FCdan Persija Jakarta. Dengan hasil ini posisi mereka di klasemen sementara tidak banyak berubah.

Pertandingan berikutnya, Persija Jakarta akan bertemu tim pesakitan PSS Sleman dalam lanjutan laga tunda Liga 1 yang sangat krusial bagi tim asal Yogyakarta itu.

Starting XI Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Bhayangkara FC : Awan Sseto (GK), Anderson Salles, Hansamu Yama, M.Fatchurohman, Ruben Sanadi, Sani Rizki Fauzi, Evan Dimas, M.Hargianto, Melvin Platje, Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo.

Persija Jakarta : Andritany (GK), Marco Motta, Rio Fahmi, Maman Abdurahman, Ikhwan Ciptady, Rohit Chand, Syahrian Abimanyu, Makan Konate, Irfan Jauhari, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat.

Persija JakartaPSS SlemanMacan KemayoranHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini