x

Gagal Bawa Persib Juara Liga 1, Marc Klok Langsung Curhat di Medsos

Minggu, 27 Maret 2022 07:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
Target Juara Liga 1 Meleset, Marc Klok Langsung Curhat di Medsos. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Marc Anthony Klok langsung curhat di media sosial setelah timnya gagal meraih gelar juara Liga 1.

Persib Bandung harus puas dengan gelar runner-up setelah kalah saing dengan Bali United. Tim berjuluk Maung Bandung itu sudah tidak lagi bisa dikejar Bhayangkara FC sebagai pesaing terdekat mereka.

Baca Juga

Setelah itu Marc Anthony Klok mencurahkan isi hatinya dalam sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada, Jumat (25/03/22).

"Target sejak kedatangan saya di Persib selalu menjadi #1 musim ini. Untuk membawa @persib kembali sebagai juara. Karena menurut saya klub ini layak mendapatkannya. Tetapi kita gagal, aku gagal," tulis Marc Klok.

Baca Juga

"Namun dalam hidup, kita harus melihat sisi positifnya. Kami menjadi runner up di liga yang kuat. Kami lolos ke AFC @theafchub dan kami kebobolan paling sedikit di liga. Kita boleh bangga, tapi jangan puas," sambungnya lagi.

Meski tidak bisa menampik rasa sedih dan kecewa, Marc Anthony Klok berusaha mengambil nilai positif dari kegagalan ini. Gelar runner-up yang dicapai oleh Persib Bandung membuat klub tersebut mendapat tiket untuk bersaing di Asia.

"Kami harus membangun ini dan menjadi lebih baik tahun depan. Kami harus berkembang sebagai satu kesatuan. Sebagai klub. Sebagai sebuah tim, saya bangga dengan semua pemain dan ofisial atas upaya mereka dan kerja tim kami," tulis Marc Anthony Klok.

Baca Juga

"Saya harus mengatakan, saya pecundang yang buruk, tetapi saya ingin memberi selamat kepada @baliunitedfc dengan kejuaraan mereka. Mereka yang paling konsisten. Bagus, tapi kami akan datang dan bersaing lagi dengan Anda tahun depan!" pungkasnya.

Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari netizen.

@taufikhdyh14: "Stay strong #WeArePersib #WeAreBlue"

@dhniafrzal: "Tetap Semangat #maungklok"

@widiisk_: "Tetap semangat, kita coba lagi tahun depan #maungklok"

@kmlsndr_: "It does not matter #maungklok kamu terbaik"

@ucunurzamann: "Harus stay di persib buat musim depan, proud of you #maungklok"


1. Perjuangan Persib Bandung

Laga antara Persib Bandung vs Persik Kediri di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

Merujuk pada pernyataan PSSI soal jatah wakil Indonesia di kompetisi antarklub Asia 2023 yang ditelurkan pada Januari lalu, ada satu klub yang berlaga di Liga Champions Asia 2023, tetapi harus memulainya dari jalur play-off regional timur.

Baca Juga

Jatah ini akan dialokasikan kepada Bali United sebagai juara Liga 1 2021-2022.  Sementara dua klub lain berkompetisi di Piala AFC 2023, di mana salah satunya langsung masuk ke fase grup, sementara yang lain wajib melewati play-off.

Sebagai runner-up Persib Bandung tentu mendapatkan jatah untuk tampil otomatis di fase grup Piala AFC musim depan.

Baca Juga

Sementara tiket tampil di play-off Piala AFC yang menjadi hak tim peringkat ketiga, masih diperebutkan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Achmad Jufriyanto dkk antusias untuk menaklukkan kompetisi di Asia. Mereka akan terus mengasah kemampuan agar dapat mengeluarkan kemampuan terbaik di fase grup Piala AFC.

 

2. Target Persib Bandung

Laga antara Persib Bandung vs Persik Kediri di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

Bukan hanya sekali, Persib Bandung ingin rutin menjadi wakil Indonesia di Liga Champions Asia (LCA) atau Piala AFC.  Target yang lebih tinggi bahkan diusung Persib, yakni untuk tampil di LCA pada musim 2024.

Untuk mewujudkan impian itu, Maung Bandung wajib meraih gelar juara di Liga 1 musim depan. Terlepas dari hal itu, gelaran Piala AFC 2023 besar kemungkinan baru akan digelar pada September tahun depan.

Baca selengkapnya Peluang Juara Pupus, Pelatih Persib Beri Selamat ke Bali United usai Jadi Kampiun

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini