x

5 Kiper Terbaik Liga 1 Versi Adilson Maringa, Termasuk dari Persib Bandung dan Persija Jakarta

Senin, 28 Maret 2022 11:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Adilson Maringa (Arema) dan Nadeo Argawinata (Bali United) berpelukan sesuai laga Liga 1 (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Adilson Maringa ternyata cukup kagum pada sejumlah kiper lokal yang juga berlaga menjadi kompetitornya di Liga 1 musim ini.

Penjaga gawang asal Brasil ini sampai menyimpulkan ada lima kiper di Liga 1 yang menurutnya punya kualitas terbaik.

Baca Juga

"Tentu saja, yang pertama adalah saya," kata Maringa seraya bercanda saat interview singkat dengan INDOSPORT.com, Kamis (24/03/22).

Baca Juga

Lalu Maringa juga menyebutkan bahwa Teja Paku Alam (Persib Bandung) dan Nadeo Argawinata (Bali United) juga memiliki kualitas dalam hal menjaga gawangnya.

"Teja punya kualitas bagus, begitu juga Nadeo," bebernya.

Baca Juga

Maringa bahkan tahu sendiri kualitas Teja dan Nadeo, ketika Arema FC menyerah 1-2 saat bertemu Persib (09/03/22) dan Bali United (15/03/22) lalu.


1. Timnas Indonesia Punya Prospek Cerah

Bek Tira Persikabo, Didik Wahyu berusaha menutup bola yang akan ditendang kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Bahkan, Maringa sempat melakukan aksi tukar jersey bersama dua kiper yang sama-sama berlevel tim nasional itu. Sementara dua kiper lain juga disebutnya punya kualitas dengan karakteristik masing-masing.

Baca Juga

"Ada Andritany (Ardiyasa, Persija Jakarta). Saya juga ingat nama (Awan) Setho (Raharjo, Bhayangkara FC)," lanjut Maringa.

Adilson Maringa pun mengaku cukup terkesan bisa satu lapangan dengan para kiper yang disebutnya.

Baca Juga

Kiper berusia 31 tahun ini sangat yakin Timnas Indonesia punya masa depan cerah dengan keberadaan kiper-kiper muda dan berkualitas.

Baca Juga

"Indonesia punya sejumlah kiper bagus, mereka punya kualitas," puji Maringa.


2. Statistik Kiper Liga 1

Adilson Maringa (Arema) dan Nadeo Argawinata (Bali United) berpelukan sesuai laga Liga 1 (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Apresiasi  kiper yang punya pengalaman di Liga Portugal ini memang terbukti jelas dari catatan statistik yang dipaparkan situs Liga Indonesia Baru.

Andritany Ardiyasa (Persija) memimpin klasemen aksi saves (penyelamatan gawang) terbanyak dengan 101 kali, disusul Adilson Maringa (Arema FC) 84 kali, dan Teja Paku Alam (Persib) dengan 80 kali.
 

Andritany ArdhiyasaNadeo ArgawinataLiga IndonesiaTeja Paku AlamAwan Setho RaharjoBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Adilson Maringa

Berita Terkini