x

Liga 1: Dikaitkan dengan Persija Jakarta, Paul Munster Tunggu Kepastian Ini

Senin, 28 Maret 2022 17:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Muncul rumor pelatih Bhayangkara FC Paul Munster dikaitkan dengan Persija Jakarta untuk Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Nama Paul Munster mencuat usai klub Persija Jakarta dikabarkan tidak akan lagi ditangani oleh pelatih Sudirman untuk Liga 1 2022/2023.

Pelatih berkepala plontos itu mengisyaratkan tidak kembali menangani tim Macan Kemayoran musim depan. 

Baca Juga

Saat dimintai keterangan siapa penggantinya, Sudirman mengaku belum tahu siapa penerus kursi pelatih yang bakal ditinggalkannya.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini menilai sosok pelatih Persija Jakarta musim depan biar dijawan oleh manajemen.

Baca Juga

"Saya tidak tahu siapa pelatihnya. Saya pikir target itu (musim depan) nantinya (dijawab) oleh pelatih yang akan menangani Persija," ucap Sudirman. 

Kabar tersebut nyatanya sudah sampai ke telinga suporter setia Persija Jakarta, yakni Jakmania.

Baca Juga

Menariknya muncul rumor pelatih Bhayangkara FC Paul Munster sebagai pengganti Sudirman, yang ramai dibicarakan di media sosial.

Bahkan Jakmania terlihat mulai membanjiri Instagram Paul Munster. Mereka membujuk pelatih asal Irlandia Utara itu menangani tim Ibu Kota. 


1. Tunggu Manajemen

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

Media officer Bhayangkara FC, Anggra Bratama mengonfirmasi peluang Paul Munster untuk hengkang terbuka lebar. Kontraknya bersama Bhayangkara dipastikan habis pada akhir musim ini.

"Iya habis kontrak akhir musim ini. Cabut atau tidaknya tergantung nanti evaluasi manajemen," kata Anggra. 

Baca Juga

Sementara COO Bhayangkara FC, Sumardji, belum memberikan jawaban soal nasib Paul Munster. Dia belum membalas pesan dari INDOSPORT.COM

Paul Munster juga telah memberikan pernyataan jika dirinya bisa saja tidak melanjutkan kerja sama dengan tim juara Liga 1 2017 tersebut.

Baca Juga

Hal itu disampaikan selepas pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2021 lawan Persija Jakarta yang berakhir imbang 1-1. 

"Itu pertanyaan bagus, tapi saya belum bisa jawab, karena laga ke depan bisa saja laga terakhir saya bersama Bhayangkara," ujar Munster ketika ditanya masa depannya. 


2. Incar AFC

Bhayangkara masih bisa mengamankan satu tiket stand by ke kualifikasi Piala AFC apabila mengunci peringkat tiga klasemen akhir Liga 1.

Meski belum juara di Liga Indonesia, polesan Paul Munster tak bisa dianggap remeh. Dia membawa Bhayangkara FC finish peringkat empat pada musim 2019 dan kini berpeluang akhiri kompetisi di urutan tiga. 

Bhayangkara FC sempat memimpin klasemen Liga 1 2021-2022 pada awal putaran kedua sebelum terpeleset dan merelakan tempatnya untuk pesaing.

Akan tetapi, Bhayangkara masih bisa mengamankan satu tiket stand by ke kualifikasi Piala AFC apabila mengunci peringkat tiga klasemen akhir.

Bhayangkara FC asuhan Paul Munster akan menghadapi lawan relatif mudah yakni Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-34 atau pertandingan terakhir Liga 1 musim ini.

Persija JakartaLiga IndonesiaSudirmanLiga 1Paul MunsterLiga 1 2021

Berita Terkini