x

Juventus Tak Perlu Jauh-Jauh, 3 Calon Pengganti Paulo Dybala Ada di Liga Italia

Selasa, 29 Maret 2022 14:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Juventus masih terus mencari calon pengganti Paulo Dybala. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Juventus, dipastikan akan melepas Paulo Dybala pada musim panas mendatang.

Seperti diketahui, drama perpanjangan kontrak La Joya yang panjang lebar dan cukup rumit ini agaknya sudah berakhir.

Baca Juga

Sebelumnya, Paulo Dybala memang berniat untuk tetap tinggal di Turin karena ia mencintai Juventus. Bertahan adalah prioritasnya di tengah durasi kontrak yang akan kedaluwarsa sebentar lagi.

Apalagi, usai kepergian Cristiano Ronaldo, peluangnya untuk jadi pentolan utama di lini serang Si Nyonya Tua sejatinya terbuka lebar.

Hanya saja, keinginan sang pemain untuk bertahan ternyata tidak dapat terwujud. Malahan, situasi di Juventus jadi makin pelik setelah klub mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Baca Juga

Di sisi lain, besaran gaji pun juga disinyalir jadi faktor utama buntunya pembicaraan antara pihak Paulo Dybala dengan Juventus.

Bagaimana tidak? Saat Juventus mendatangkan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot, dua pemain ini ternyata diganjar bayaran serupa Dybala meski berstatus pemain baru.

Namun masalanya bukan hanya itu. Rekrutan lainnya, Matthijs de Ligt, bahkan mendapat nominal yang lebih, hingga membuat kubu Dybala ‘kepanasan’ dan mendorong klub membuat kesepakatan baru.

Baca Juga

Negosiasi kesepakatan baru inilah yang pada akhirnya mandek pada tahun 2022 setelah kedatangan Dusan Vlahovic.

Menurut keterangan dari Maurizio Arrivabene, Juventus memang sudah mengambil keputusan sejak Januari lalu, bahwa Dybala tidak lagi jadi prioritas rencana masa depan mereka.


1. Para Calon Pengganti Dybala dari Liga Italia

Juventus masih terus mencari calon pengganti Paulo Dybala. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Menyusul kabar kepergian Paulo Dybala dari Juventus, publik pun mulai bertanya-tanya ke mana sang pemain akan berlabuh selanjutnya.

Namun yang tidak kalah menarik, tentunya bursa calon pengganti La Joya di skuat milik Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Dari pemain A sampai Z pun disebut, mulai yang akan habis kontrak di klub mereka saat ini maupun yang masih harus ditebus dengan harga selangit.

Namun jika harus mencari pengganti Dybala di lingkup Liga Italia, nampaknya Juventus tidak perlu pusing-pusing.

Pasalnya, ada sejumlah pemain hebat yang mungkin akan cocok mengisi posisi lowong yang bakal ditinggalkan Dybala.

Baca Juga

Selain itu, mencari pengganti dari sesama klub Liga Italia juga akan memudahkan Juventus melakukan pemantauan, ketimbang harus meneropong ke daratan maupun lautan di seberang sana.

Nah, kira-kira siapa saja pemain Liga Italia yang bisa dilirik Juventus untuk menggantikan Dybala? Berikut ulasannya.

Domenico Berardi

Meski bukan pemain berusia muda di bawah 25 tahun, ia punya kontribusi luar biasa untuk klubnya saat ini, Sassuolo.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, Domenico Berardi masih satu-satunya pemain di Serie A Liga Italia yang mengantongi dua digitu angka di daftar top skor dan top assist musim 2021-2022.

Ia mencatatkan 14 gol, menghuni peringkat 5 daftar top skor sementara, sedangkan untuk assist Berardi adalah satu-satunya yang mencetak dua digit angka (10) dan bertengger di puncak, disusul Nicolo Barella (9).

 

2. Calon Lainnya

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo, mungkin bisa jadi pengganti Paulo Dybala di Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Dengan performanya yang ciamik saat ini, mungkin sudah waktunya bereuni dengan Juventus, klub yang dulu ditinggalkannya pada 2015 untuk bergabung dengan Sassuolo.

Jadi, selain berpotensi tampil sebagai penyerang yang eksplosif, Berardi kemungkinan besar tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Juventus.

Baca Juga

Nicolo Zaniolo

Selanjutnya ada pemain yang juga ramai dibicarakan di bursa transfer jelang musim panas 2022. Jangankan Juventus, klub sesama rival Italia seperti AC Milan juga mungkin disinggahinya jika pergi dari AS Roma.

Meski punya karakteristik yang serupa Paulo Dybala terkait riwayat cedera dan kedisiplinan, Nicolo Zaniolo masih cukup lumayan jika didatangkan Juventus sebagai pengganti La Joya.

Ia bisa berperan sebagai winger, gelandang serang, maupun second striker. Namun kembali lagi, Juventus tentu harus berlapang dada apabila Zaniolo nantinya lebih sering berada di ruang perawatan.

Baca Juga

Giacomo Raspadori

Lagi-lagi pemain milik Sassuolo. Namun nama yang satu ini memang sudah sering berkeliaran di bursa calon pengganti Dybala dalam beberapa waktu terakhir.

Ia pun diprediksi akan jadi pemain bersinar Italia di masa depan. Bersama Gianluca Scamacca, ia adalah bintangnya Sassuolo untuk saat ini.

Di skuat Massimiliano Allegri, Raspadori nampaknya bisa beroperasi lebih fleksibel entah itu sebagai trequartista maupun striker bayangan. Ia juga bisa bermain di sebelah kiri.

Baca Juga

Selain itu, usianya pun masih sangat muda, baru menginjak 22 tahun pada bulan Februari lalu. Oleh sebab itu, ia bisa jadi aset masa depan berhaga bagi Juventus jika benar-benar direkrut.

Sekarang, publik tinggal menanti pergerakan Juventus jelang kepergian Dybala musim panas nanti. Siapakah yang akan mereka datangkan?

Bursa TransferJuventusPaulo DybalaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini