x

Liga 1: Masih Ada 1 Laga, Skuat Madura United Dilarang Pikirkan Liburan

Selasa, 29 Maret 2022 15:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Perebutan bola gelandang Bali United, Eber Bessa dengan bek Madura United, Jaimerson Xavier. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Skuat Madura United wajib menata fokus tinggi ketika bertemu Tira-Persikabo pada pekan ke-34 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (29/3/22).

Peringatan itu perlu dilakukan mengingat Slamet Nur Cahyo dkk. segera memasuki masa libur kompetisi pasca-semusim penuh berjuang di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Duel kontra Tira-Persikabo adalah laga pamungkas bagi Madura United musim ini. Sehingga, ada kekhawatiran fokus skuatnya terpecah karena memikirkan hal-hal di luar lapangan.

"Kami tidak boleh mengurangi fokus, tetap serius," tutur pelatih Fabio Araujo Lefundes dalam konferensi pers virtual, Senin (28/3/22).

Baca Juga

Lefundes pun tetap mematok target poin penuh kendati laga versus Tira-Persikabo sudah menentukan apa pun terkait urusan posisi di klasemen.

Pasalnya, Madura United sudah memastikan aman dari ancaman degradasi. Tim asal Pulau Garam kini menempati peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 41 poin.

Baca Juga

"Pertandingan nanti seperti juga laga lainnya di Liga 1. Target kami tetap tiga poin," beber pelatih berkebangsan Brasil tersebut.

"Sepanjang laga melawan Tira-Persikabo, sebelum terdengar bunyi peluit panjang, maka tugas kami belum selesai," tegas Fabio Lefundes.


1. Libur Kemudian

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Maka dari itu, Fabio Lefundes meminta kepada segenap pemain Madura United agar bertanding dengan sungguh-sungguh dan tidak meremehkan Tira-Persikabo.

Fokus pemain yang sudah tergerus selama satu musim kompetisi tinggal menyisakan 90 menit lagi. Lefundes menginginkan Madura United dapat menutup Liga 1 2021-2022 dengan bagus.

Baca Juga

"Jika di laga itu sudah terdengar bunyi peluit akhir, barulah musim kompetisi sudah benar-benar usai," cetus Fabio Lafundes.

Kemenangan atas Tira-Persikabo juga bakal menyempurnakan akhir kiprah Madura United musim ini, pasca mengalahkan Borneo FC 1-0, Jumat (25/3/22).

Baca Juga

"Setelah pertandingan kontra Tira-Persikabo beres, baru kami akan memikirkan masa libur dan rencana tim ke depannya," pungkasnya.


2. Taktik Jitu Pergantian Pemain

Laga antara Borneo FC vs Madura United di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

Madura United kembali ke jalur kemenangan usai menekuk Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2021-2022, Jumat (25/3/22).

Gol tunggal Slamet Nur Cahyo menit ke-87 menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu.

"Seperti prediksi kami, laga berlangsung dengan tidak mudah," ujar pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga

"Kami harus berhitung tenaga dengan baik karena tadi bermain di tengah cuaca terik," sambung juru taktik berkebangsaan Brasil tersebut.

Duel Borneo FC kontra Madura United memang diketahui berlangsung saat cuaca di Bali tengah panas terik. Namun, justru di sinilah kecermatan taktik Lefundes diuji.

Baca Selengkapnya

Borneo FCMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini