x

Arema FC Rayakan HUT Kota Malang, Netizen: Kadonya Fortes Out!

Jumat, 1 April 2022 23:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Arema FC Rayakan HUT Kota Malang, Netizen: Kadonya Fortes Out!

INDOSPORT.COM - Arema FC saat ini sedang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Malang. Warganet menyebut kadonya adalah keluarnya Carlos Fortes.

Jumat (01/04/22), Malang merayakan HUT ke-108. Arema FC tidak mau melewatkan momen spesial itu begitu saja. Tim berjuluk Singo Edan itu membuat postingan khusus di media sosial Instagram untuk memberikan ucapan selamat.

Baca Juga

"Tamales Ngalu Nuhat Kota Malang ke 108, semoga semakin mbois," tulis @aremafcofficial.

Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari netizen. Menariknya, para warganet justru menyebut jika kado HUT Malang adalah keluarnya Carlos Fortes.

Baca Juga

@tuanmudaicol: "Posting thankyou Fortes"

@davittmaulanaa_: "Ultah e malang, Fortes keluar"

@ardian_sufi_arsenio: "Ayo pak bos nyari pengganti Fortes seng sepadan,musim ngarep target juara ndang sat set golek pemain pak presiden @juragan_99"

Baca Juga

@saifudin13__: "Cari yang lebih baik dari Fortes @juragan_99"

@23tafkk: "Ayo dong @juragan_99 sat set sat set nya di tunggu, di tunggu penggantine Fortes"

Carlos Fortes baru saja meninggalkan Arema FC dan bergabung denga PSIS Semarang, keputusan tersebut langsung menimbulkan polemik.


1. Polemik Carlos Fortes

Arema FC Rayakan HUT Kota Malang, Netizen: Kadonya Fortes Out!

Manajemen Arema FC menyayangkan sang pemain yang memilih bergabung dengan PSIS Semarang padahal kontraknya berakhir pada 30 April 2022 atau masih menyisakan satu bulan. Fortes secara resmi diperkenalkan PSIS sebagai pemain barunya pada Jumat 1 April 2022.

Baca Juga

"Tentu sangat disayangkan atas apa yang dilakukan oleh Carlos Fortes. Ikatan kerjasama kontrak antara Carlos Fortes dan Arema FC berakhir pada 30 April 2022 mendatang," ujar Sudarmaji selaku media officer Arema FC dilansir dari laman resmi klub.

Manajemen Arema FC mengungkapkan masa depan Carlos Fortes baru akan ditentukan pada pertengahan April mendatang.

Baca Juga

"Arema FC punya opsi prioritas untuk membicarakan masa depan Carlos Fortes. Tentu setelah kompetisi baru saja berakhir, hari ini adalah fase untuk mempersiapkan kebutuhan. Raport dari pelatih akan menjadi pertimbangan di untuk kompetisi musim depan," sambungnya lagi.

Tak lama setelah statement itu dirilis, Carlos Fortes langsung melakukan klarifikasi dalam akun instagram pribadinya. Menurut Fortes, tidak pernah ada tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Arema FC di sisa musim.


2. Klarifikasi Carlos Fortes

Arema FC Rayakan HUT Kota Malang, Netizen: Kadonya Fortes Out!

"Klarifikasi, 1. Arema tidak pernah mengubungi saya secara langsung untuk memperbaharui kontrak saya," tulis Carlos Fortes.

Kedua, ia sudah melakukan hal yang benar sesuai koridor yang ditetapkan FIFA soal kontrak pemain.

"Dalam tiga bulan terakhir kontrak, saya dapat bernegosiasi dan menandatangani dengan klub lain (hukum FIFA)," sambungnya lagi.

PSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCCarlos Manuel Dos Santos Fortes

Berita Terkini