x

Persib Gagal Tutup Liga 1 dengan Kemenangan, Robert Rene Alberts 'Geram'

Jumat, 1 April 2022 07:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Penyerang Persib Bandung, David da Silva saat dikawal bek Barito Putera, Kim Jinsung. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung gagal menutup pada pertandingan terakhir Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan, setelah bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/03/22).

Menurut pelatih Persib Robert Rene Alberts, hasil tersebut tidak sesuai dengan harapannya, pasalnya sebelumnya dia memiliki target untuk menutup kompetisi dengan kemenangan.

Baca Juga

Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh bisa mengumpulkan 71 poin. Namun, dengan hasil imbang tersebut, skuat Maung Bandung hanya mengoleksi 69 poin dari 34 pertandingan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Kami ingin meraih tiga poin dan memenangkan pertandingan. Kami juga ingin meraih 71 poin di klasemen akhir dan saya rasa semuanya berjalan dengan baik," ucap Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2021-2022, skuad Maung Bandung mendapatkan banyak peluang, salah satunya melalui tendangan penalti.

Baca Juga

Namun, dari sekian banyak peluang, hanya satu yang dapat dimaksimalkan menjadi gol yakni melalui Beckham Putra Nugraha pada menit 54.


1. Banyak Buang Peluang

Frets Butuan berusaha melewati kawalan Tenan Alves. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Menurut Robert Alberts, jika anak asuhnya mampu memaksimalkan peluang yang didapat menjadi beberapa gol, maka pada laga tersebut Persib pasti bisa mengamankan poin penuh.

"Tapi jika tidak bisa mencetak gol dengan peluang sebanyak itu tentu saja ini mengecewakan," kata pelatih asal Belanda ini.

Baca Juga

"Ini tidak kami harapkan, karena kami bisa menciptakan begitu banyak peluang tapi kami tidak bisa memenangkan pertandingan," ujar Robert Alberts menambahkan.

Barito Putera sendiri pada pertandingan tersebut, berhasil memanfaatkan peluang yang didapat untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan, melalui Beni Oktovianto di menit 83.

Hasil tersebut, membuat Barito Putera mengumpulkan 36 poin dan berada di peringkat 15, dengan demikian tim berjuluk Laskar Antasari terhindar dari degradasi dan bertahan di Liga 1.

Baca Juga

Jumlah poin Barito Putera sebenarnya sama dengan Persipura Jayapura yang berbeda di peringkat 16, hanya saja Laskar Antasari unggul dalam head to head dari tim Mutiara Hitam.

"Sedangkan Barito hanya punya satu kesempatan dan mereka bisa menciptakan gol menjadi 1-1," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga

"Bagi mereka ini satu poin yang sangat penting. Tapi kami sekarang akan menuntaskan musim ini dan bersiap menatap musim berikutnya," tegas Robert Alberts.


2. Persib Jadi Runner-up Liga 1

Duel gelandang Persib Bandung, Beckham Putra dengan pemain Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sementara itu, hasil imbang yang didapat pada pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga 1 2021-2022 tidak mempengaruhi posisi Persib di klasemen akhir. 

David Da Silva dan kolega finish di peringkat kedua dengan mengoleksi 69 poin, sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Bhayangkara FC dengan mengumpulkan 66 poin dan pemuncak klasemen yang juga juara Liga 1 2021-2022 Bali United memperoleh 75 poin.

Posisi runner-up yang ditempati oleh Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022, membuat tim kebanggaan Bobotoh berhak mendapatkan tiket untuk berlaga di Piala AFC tahun depan.

Baca Selengkapnya

Persib BandungBarito PuteraRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini