x

Persipura Jayapura Terdegradasi dari Liga 1, Alfredo Vera Bingung dengan Masa Depannya

Senin, 4 April 2022 09:51 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persipura, Alfredo Vera, buka suara soal hasil yang diraih timnya melawan Tira-Persikabo, Sabtu (05/03/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera masih bingung dengan masa depannya. Ia belum memikirkan karier selanjutnya usai gagal menyelamatkan timnya dari degradasi di Kompetisi BRI Liga 1 2021.

Juru taktik berkebangsaan Argentina itu mengaku belum melakukan pembicaraan dengan manajemen Persipura perihal masa depannya.

Baca Juga

Hanya saja, Alfredo Vera mengungkapkan, ia sebenarnya masih akan tetap bertahan di Persipura andai saja klub berjulukan Mutiara Hitam itu tetap berkiprah di Liga 1.

"Saya belum ada pembicaraan tentang masa depan saya di Persipura. Sebenarnya kalau tetap masih di Liga 1 saya akan tetap bertahan di Persipura," ujar Vera kepada awak media INDOSPORT.com, Minggu (03/04/22).

Baca Juga

Vera sendiri belum tahu apakah regulasi di kompetisi Liga 2 nanti memperbolehkan klub kontestan menggunakan jasa pelatih dan pemain asing. 

Mantan pelatih Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC itu menuturkan, ia akan segera menentukan masa depannya di Persipura.

Baca Juga

"Saya kurang tahu apakah boleh (menggunakan pelatih asing) sekarang. Soal masa depan atau kontrak saya, pasti saya akan komunikasikan lagi," katanya.


1. Ingin Beristirahat

Pelatih Persipura Alfredo Vera tak tahan membendung air mata. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Saat ini, Vera ingin menghabiskan masa jeda kompetisi dengan beristirahat dan berkumpul bersama keluarganya di Yogyakarta. Ia memutuskan tak ikut dalam rombongan skuad Persipura kembali ke Jayapura.

Baca Juga

Vera juga mengaku masih bersedih dengan terdegradasinya Persipura ke Liga 2. Karena alasan itulah, ia ingin istirahat sejenak dan belum mau memikirkan soal masa depannya.

Baca Juga

"Saya tidak ikut ke Jayapura, karena rumah saya di Yogyakarta. Saya masih capek dan sedih, jadi saya butuh istirahat dulu," ungkapnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, Persipura Jayapura akhirnya harus terlempar ke kasta kedua setelah kemenangan 3-0 atas Persita Tangerang, Kamis (31/03/22) lalu tak mampu menyelamatkan mereka dari jerat degradasi di BRI Liga 1 2021.


2. Terpukul Persipura Terdegradasi dari Liga 1

Persipura Jayapura Degradasi dari Liga 1

Pasalnya, di saat bersamaan, dua pesaing Persipura, Barito Putera berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1.

Sementara PSS Sleman mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0. Hasil tersebut membuat Persipura tetap bertahan di peringkat 16 di bawah PSS dan Barito Putera.

Merasa gagal menyelamatkan timnya dari degradasi, juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera hanya bisa menangis sedih di ruang konferensi pers usai pertandingan menghadapi Persita.

"Saya sudah tidak bisa bicara lagi. Kita sudah berjuang dan lakukan apa yang sudah harus kita lakukan tapi itu tidak cukup menyelamatkan kita. Itu (degradasi) sudah terjadi, tim ini sudah luar biasa," ujar Vera.
 

Persipura JayapuraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini