x

Rangkaian Kesialan Chelsea dan Thomas Tuchel di Akhir Pekan, Bisa Bangkit Lawan Real Madrid?

Senin, 4 April 2022 12:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22).

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea dan sang pelatih, Thomas Tuchel, baru-baru ini tengah mengalami kesialan. Laga melawan Real Madrid di Liga Champions akan jadi momen kebangkitan.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, tengah mengalami kesialan, manakala menjamu tim promosi, Brentford di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (02/04/22) silam.

Baca Juga

Tanpa diduga, Chelsea dihajar oleh Brentford dengan skor 1-4. Padahal mereka sudah unggul lebih dulu melalui tembakan jarak jauh Antonio Rudiger pada menit ke-48.

Sejurus kemudian, bencana terjadi ketika pemain Brentford, Vitaly, Janelt mencetak gol ke gawang kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Brentford seolah tak terbendung selepas gol itu, usai Christian Eriksen mencetak gol pada menit ke-54, dilanjutkan gol kedua Janelt pada menit ke-54, dan gol pelengkap dari Yoane Wissa pada menit ke-87.

Baca Juga

Kejadian ini ibarat déjà vu bagi Chelsea, yakni ketika tim promosi, West Bromwich Albion juga memenangi laga dengan skor mencolok, yakni 5-2 di Stamford Bridge.

Kala itu, West Bromwich tengah berada di papan bawah dan ditangani Sam Allardyce sebagai pelatih saat melawan Chelsea.

Hasil ini tentu tak boleh disesali berlarut-larut oleh Chelsea, karena mereka akan menghadapi lawan berat di perempat final Liga Champions saat dihadang oleh raksasa Spanyol, Real Madrid pada tengah pekan nanti.

Baca Juga

Pada tahun 2021, selepas kekalahan dengan skor besar saat menghadapi West Bromwich, Chelsea mampu membalas di Liga Champions dengan memenangi laga melawan FC Porto di perempat final Liga Champions.

Jalan Chelsea untuk memenangi Liga Champions agaknya terbuka lebar dan kemudian The Blues mampu mendapatkan trofi pada musim 2020/2021.


1. Tuchel Ingin Bawa Chelsea Bangkit Lawan Real Madrid

Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

Namun demikian, jalan Chelsea agaknya lebih sulit, karena Real Madrid sedang tampil bagus beberapa pekan belakangan.

Selain itu, penyerang gaek Prancis, Karim Benzema terkenal tampil garang di depan gawang, dengan tiga gol ke gawang Paris Saint-Germain beberapa waktu silam.

Baca Juga

Masalah Chelsea juga semakin berat, mengingat sang pelatih, Thomas Tuchel, tengah menghadapi kasus perceraian dengan sang istri, Sissi.

Namun demikian, Tuchel mengungkap bahwa dirinya akan mencari sisi haus prestasi dari pemain Chelsea, sembari meramu taktik untuk mengalahkan Real Madrid.

“Cukup sulit, karena kami baru saja mengalami kekalahan besar,” ujar Tuchel dilansir dari Daily Mail.

Baca Juga

“Saya tak melihat para pemain terpengaruh, sehingga saya akan mencari cara melawan Real Madrid,” imbuh eks pelatih Paris Saint-Germain.

Secara mengejutkan, Tuchel mengubah formasi Chelsea saat menghadapi Brentford di akhir pekan lalu.

Chelsea kembali bermain dengan formasi empat bek yang diisi Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso sebagai bek sayap.


2. Chelsea Coba Formasi Baru

Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

Tanpa Jorginho di lini tengah, Ruben Loftus-Cheek turun sebagai gelandang bertahan, dibantu oleh N’golo Kante.

Sementara itu, Hakim Ziyech dan Timo Werner berperan sebagai pemain dengan gaya melebar di formasi 4-3-3 Chelsea dan membantu Kai Havertz sebagai false nine.

Baca Selengkapnya: 3 Jebolan Akademi yang Bakal Tutupi Eksodus Bintang Chelsea, Ada The Next Diego Costa

Real MadridChelseaLiga ChampionsThomas Tuchel

Berita Terkini