x

Unggul Lebih Dulu, Skuad Garuda Select Dipaksa Takluk 1-4 oleh Arsenal

Rabu, 6 April 2022 13:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Hasil pertandingan Arsenal vs Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Skuad Garuda Select 4 menghadapi laga yang sulit di pekan ke-16. Tim asal Indonesia dipaksa jatuh bangun melawan akademi Arsenal, Selasa (5/4/22).

Walau Garuda Select sempat unggul lebih dulu lewat gol Hokky Caraka, namun skuad besutan Des Walker akhirnya dipaksa takluk oleh akademi Arsenal dengan skor telak 1-4.

Baca Juga

Des Walker tentu sudah menurunkan skuad terbaiknya untuk menghadapi Arsenal. Kiper Adre Arido Geovani, dikawal dua bek asing, Ludovico R. Masera dan Balu Makumbi.

Kemudian, dua bek Indonesia juga turut unjuk gigi, yaitu Ferre Murari dan Andrean Benyamin, didukung pemain asing Rassoul Camara sebagai gelandang bertahan.

Sisanya, pemain-pemain gesit dipercaya menghuni lini depan, ada Ridho Syuhada, Rafly Selang, Resa Aditya Nugraha, Hokky Caraka, dan juga Muhammad Mufli Hidayat.

Baca Juga

Sejatinya, skuad Garuda Select mampu merepotkan Arsenal dengan pergerakan pemain, umpan, serta tembakan akurat. Sayangnya, bola gagal menjebol gawang.

Seperti di menit ke-10, Ridho Syuhada melepas tendangan keras akurat dari luar kotak penalti, tetapi bola bisa diamankan oleh sang kiper Arsenal, Alex Kovacevic.

Penantian Garuda Select akhirnya tuntas di menit ke-18. Umpan terobosan dari Ridho Syuhada, disambut Hokky Carakan dan disontek ke tiang jauh gawang Arsenal.

Baca Juga

Gol perdana Garuda Select, membuat Arsenal mulai panas dan bertubi-tubi menyerang pertahanan tim Indonesia.

Arsenal akhirnya menyamakan skor di menit 23. Josh Robinson menerima umpan cantik yang diteruskan kepada Omari Benjamin, tak dapat dihalau Adre Arido. Skor kini 1-1.


1. Rekap Hasil Uji Coba Garuda Select 4:

Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4

Garuda Select 0-2 Port Vale
Garuda Select 3-2 Stevenage
Walsall FC 0-3 Garuda Select
Gillingham 1-1 Garuda Select
Wimbledon 4-0 Garuda Select
Garuda Select 4-0 Burton Albion
Garuda Select 3-1 MK Dons
Carlisle United 1-2 Garuda Select
Shrewsbury 2-3 Garuda Select
Oxford United 0-1 Garuda Select
Garuda Select 2-2 Doncaster
Garuda Select 0-0 Ipswich Town
Garuda Select 5-2 Huddersfield
Garuda Select 1-2 QPR
Garuda Select 2-1 Sheffield United
Arsenal 4-1 Garuda Select


2. Lengah di Menit Akhir, Garuda Select Dibekuk Arsenal

Skuad Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

Ridho Syuhada kembali membuka peluang bagi Garuda Select. Umpan lambungnya di menit 26 bisa diterima Rafly Selang di kotak penalti Arsenal, sayangnya ditepis kiper.

Memasuki menit ke-30, Arsenal mencetak gol lagi. Ethan Nwaneri melakukan gocekan memutar dari luar kotak penalti, bola pun menuju pojok kiri gawang Garuda Select.

Baca Juga

Di menit 38, Garuda Select nyaris mencetak gol. Kiper Arsenal melakukan operan lemah dan bola diintersep oleh Hokky, tetapi bola yang kena kakinya itu masih melebar tipis.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim mulai kembali seimbang. Garuda Select tak inferior walau menghadapi tim sekelas Arsenal yang bermain taktis dan kompak.

Beberapa kali, pasukan Dennis Wise bisa merepotkan pertahanan The Gunners dengan pergerakan dan umpan-umpan.

Baca Juga

Di menit 61, Garuda Select kembali bisa mendominasi di kotak penalti Arsenal. Ridho melepas tendangan ke arah gawang, tetapi bola masih bisa diblok pemain bertahan.

Peluang emas Garuda Select tercipta di menit 68. Hokky melepas sundulan akurat dari momen umpan sepak pojok, tetapi bola bisa ditepis kiper Arsenal, Brian Okonkwo.

Arsenal sendiri kesulitan untuk menembus pertahanan Garuda Select di babak kedua. Di menit 84, Resa melepas tendangan dari luar kotak penalti, sayang bola melambung.

Baca Juga

Konsentrasi Garuda Select menurun jelang bubar. Arsenal bisa kembali mencetak gol di menit 86. Pemain bernama Kamarni Ryan menjebol gawang Garuda Select. Skor 1-3.

Gol terakhir Arsenal dicetak di menit 90+3. Berawal dari umpan lambung, sundulan Luis Brown menjebol gawang Garuda Select. Tim Indonesia dipaksa takluk dengan skor 1-4.

ArsenalHasil PertandinganLiga IndonesiaBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriHokky Caraka

Berita Terkini