x

Walau Terdegradasi dari Liga 1, Kiper Senior Ini Tetap Loyal dengan Persipura

Rabu, 6 April 2022 15:48 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Salah satu kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman menyatakan kesetiaannya meskipun timnya itu telah terdegradasi ke kompetisi Liga 2. Dede masih ingin bertahan di sana.

Kiper asal Jakarta itu mengaku masih berkeinginan memperkuat Persipura di kompetisi Liga 2, namun ia bergantung pada keputusan manajemen klub.

Baca Juga

"Keinginan saya bermain di Persipura tetap masih ada. Tapi saya kembalikan lagi ke manajemen klub Persipura," ungkap Dede Sulaiman kepada awak media INDOSPORT, Rabu (06/04/22).

Dede sendiri mengaku, sampai saat ini, dirinya belum melakukan pembicaraan dengan manajemen Persipura perihal masa depan atau kontrak kerjanya.

Baca Juga

"Sampai saat ini, saya belum ada pembicaraan kontrak dengan manajemen Persipura," ujarnya.

Kiper yang sudah membela tim Mutiara Hitam selama 8 tahun atau sejak 2014 silam itu masih bersedih timnya harus terdegradasi. Namun ia tetap optimis timnya bisa segera kembali ke kompetisi Liga 1.

Baca Juga

"Secara pribadi, saya sedih dan tidak menyangka tim kami Persipura harus terdegradasi. Tapi saya yakin, tim kami Persipura akan bangkit dan musim depan Insya Allah kembali ke Liga 1," tuturnya.

Sepanjang kompetisi Liga 1 2021 lalu, Dede tak banyak tampil karena mengalami cedera serius. Dede akhirnya bisa bermain kembali dalam laga-laga terakhir Persipura.


1. Alfredo Vera Bimbang

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera masih bingung dengan masa depannya. Ia belum memikirkan karir selanjutnya usai gagal menyelamatkan timnya dari degradasi di Kompetisi BRI Liga 1 2021.

Juru taktik berkebangsaan Argentina itu mengaku belum melakukan pembicaraan dengan manajemen Persipura perihal masa depannya.

Baca Juga

Hanya saja, Alfredo Vera mengungkapkan, ia sebenarnya masih akan tetap bertahan di Persipura andai saja klub berjulukan Mutiara Hitam itu tetap berkiprah di Liga 1.

"Saya belum ada pembicaraan tentang masa depan saya di Persipura. Sebenarnya kalau tetap masih di Liga 1 saya akan tetap bertahan di Persipura," ujar Vera.

Baca Juga

Akan tetapi, kabar terbaru dari manajemen menyebutkan jika sang pelatih sudah dilepas bersama empat legiun asing Persipura yakni Yevhen Bokhashvili, Ramiro Fergonzi, Takuya Matsunaga dan Hedipo Gustavo.

Alfredo Vera bersama empat legiun asing Persipura itu tak bisa melanjutkan karirnya bersama tim Mutiara Hitam karena terbentur regulasi Liga 2 yang tak memperbolehkan klub kontestan menggunakan jasa pelatih dan pemain asing.


2. Manajer Baru

Manajer anyar Persipura Jayapura, Yan P Mandenas.

Sebelumnya manajemen Persipura Jayapura bergerak cepat mencari pengganti posisi manajer Ridwan Bento Madubun yang memutuskan mundur dari jabatannya, pada Minggu (03/04/22).

Sebagai pengganti Bento, manajemen Persipura lantas menunjuk Yan Permenas Mandenas sebagai manajer anyar tim Mutiara Hitam.

Yan merupakan anggota DPR RI asal Papua dari Partai Gerindra yang diketahui sebagai fans setia Persipura.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya mengatakan, penunjukkan Yan Mandenas sebagai manajer anyar Persipura sudah melalui pertimbangan matang dari berbagi aspek.

"Setelah kami pertimbangkan secara seksama, melihat beberapa aspek, dan prioritas kepentingan tim, kami melalui rapat manajemen telah memutuskan, manajer tim Persipura Jayapura yang baru, yaitu saudara Yan Mandenas," kata Benhur dalam rilisnya, Selasa (05/04/22).

Baca Selengkapnya: Bento Mundur, Persipura Sudah Dapatkan Manajer Anyar: Anggota DPR RI

Bursa TransferPersipura JayapuraDede SulaimanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini