x

Panas Lihat Pedri, Real Madrid Segera Datangkan Saingan Sepadan

Kamis, 7 April 2022 15:53 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Real Madrid tidak mau kalah dengan pergerakan Barcelona yang semakin aktif. Los Blancos sudah mempersiapkan beberapa nama besar untuk diangkut musim depan.

Menurut Defensa Sentral, Los Blancos sudah menyiapkan dana sekitar Rp2,3 triliun untuk memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

Gelandang 18 tahun tersebut akan menjadi suksesor Toni Kroos di lini tengah Real Madrid. Kroos sendiri memang pernah mengucapkan bahwa ia akan pensiun dalam waktu dekat.

Selain itu, beberapa gelandang Real Madrid seperti Dani Ceballos dan Isco juga diisukan akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu karena waktu bermain yang sangat minim.

Nama Jude Bellingham memang menjadi komoditas panas pada bursa transfer kali ini. Penampilannya yang cemerlang membuat beberapa klub besar meliriknya.

Baca Juga

Usianya yang masih sangat muda, membuat beberapa klub tertarik untuk menginvestasikan uangnya. Pihak Dortmund yang peka akan masalah itu segera bereaksi, dengan memasang harga selangit.

Die Borussen juga dikabarkan lebih suka untuk melepas Jude Bellingham daripada Erling Haaland. Karena kontribusinya yang memang lebih besar di tim.

Gelandang asal Inggris itu mulai dikenal publik saat menjadi pemain kunci di Birmingham. Ia memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan selanjutnya, sekaligus menolak proposal Man United kala itu.

Baca Juga

Ia menjelma jadi sosok penting, sebagai jendral lapangan tengah Die Borussen. Dirinya juga sangat dipercaya oleh Marco Rose, terbukti dengan 38 penampilan musim ini.

Sejak hijrah ke Jerman, Jude Bellingham telah tampil sebanyak 84 kali. Ia juga sukses mencatatkan 10 gol dan 17 assist di semua kompetisi.


1. Jude Bellingham Mendapatkan Saran dari Sang Mantan Pelatih

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Selain Real Madrid, Jude Bellingham juga diinginkan oleh Liverpool. Jurgen Klopp memang dilaporkan meminati Sang gelandang muda.

Pep Clotet yang pernah menjadi pelatihnya ketika di Birmingham memiliki saran untuknya. Pelatih asal Spanyol itu menyarankan agar ia menerima pinangan Real Madrid.

Baca Juga

Ia percaya bahwa Jude Bellingham akan jadi gelandang sempurna bagi Real Madrid. Kemampuannya untuk beradaptasi dengan sesuatu yang baru, akan jadi nilai lebih.

Dalam wawancaranya dengan AS, Pep Clotet membeberkan semua keunggulan yang dimiliki oleh Jude Bellingham, selama ia menjadi anak asuhnya.

“Memang benar menandatangi kontrak bersama Real Madrid adalah sesuatu yang besar, tetapi ia juga sukses beradaptasi dengan sepak bola Jerman”, beber Pep Clotet.

Baca Juga

“Dia sangat cerdas dan saya bisa melihat ambisinya untuk menang dan sukses. Ketika anda bertemu dengannya anda akan merasakan persaingan yang sehat dan itu sangat membantu”, tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Jude Bellingham memiliki kemampuan yang komplit. Kombinasi bertahan dan menyerangnya juga sangat apik.

Usia Bellingham memang masih seumur jagung namun ia telah sukses menembus skuad utama Die Borussen sejak menginjakkan kaki di Signal Iduna Park.

Baca Juga

Levelnya terus bertambah, setelah Gareth Soutgate juga memberikan kepercayaan penuh di skuad Three Lions, dengan memberikannya 12 caps sejauh ini.

Jude Bellingham akan menjadi proyek jangka panjang El Real, dan siap bersaing dengan Barcelona yang memiliki dua gelandang muda berbakat yakni, Gavi dan Pedri.


2. Real Madrid Juga Berpotensi Kehilangan Valverde

Federico Valverde bersama dengan Sergio Ramos

Liverpool tampaknya tak main-main dengan rencana memboyong gelandang Real Madrid, Federico Valverde dalam bursa transfer musim panas nanti.

Kabar gres dari Fichajes menyebut jika The Reds sudah menyiapkan dana tak kurang dari 80 juta euro alias setara Rp1,2 Triliun untuk mengamankan Valverde.

Bukan tanpa alasan mengapa Liverpool begitu ngebet menginginkan service Valderde. Pasalnya, transfer tersebut merupakan perintah langsung dari Jurgen Klopp.

Juru taktik asal Jerman tersebut merupakan penganggum berat Valderde. Klopp pun bermimpi bisa melatih Valderde musim depan.

Sadar akan titah Klopp, Liverpool langsung bergerak untuk merealisasikan transfer tersebut. Upaya pertama adalah mengontrak agen Valderde.


Baca selengkapnya: Ditekan Jurgen Klopp, Liverpool Langsung Siapkan Duit Rp1,2 Triliun untuk Bungkus Valverde

Bursa TransferReal MadridLaLiga SpanyolBorussia DortmundBerita TransferBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferJude BellinghamPedri

Berita Terkini