x

Rekap Hasil Liga Europa: Termasuk Laga Eintracht Frankfurt vs Barcelona, 3 Partai Berakhir Seri

Jumat, 8 April 2022 05:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut rekap hasil pertandingan leg pertama perempat final leg pertama Liga Europa 2021-2022 yang berlangsung pada Kamis (07/04/22) hingga Jumat (08/04/22)

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan leg pertama perempat final leg pertama Liga Europa 2021-2022 yang berlangsung pada Kamis (07/04/22) hingga Jumat (08/04/22) dinihari WIB.

Akhir pekan ini, kompetisi kelas dua di Benua Biru yaitu Liga Europa mulai digulirkan. Total 8 tim saling sikut di babak perempat final.

Baca Juga

Duel dibuka dengan laga yang mempertemukan RB Leipzig versus Atalanta. Duel yang dilangsungkan di Red Bulla Arena tersebut berlangsung ketat sejak awal laga.

Meski tuan rumah mendominasi penguasaan bola, namun secara keseluruhan permainan relatif berimbang. 

La Dea julukan Atalanta sukses mencuri gol lebih dulu via Luis Murriel di menit ke-17. Bermula dari pergerakan indivunya, eks Sevilla tersebut merangsek ke area penalti RB Leipzig.

Baca Juga

Luis Muriel kemudian melepaskan sepakan melengkung yang menghujam deras gawan tuan rumah yang dijaga oleh Peter Gulacsi.

Kecolongan satu gol, tuan rumah berusaha membalas namun hingga peluit babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta tak berubah.

Memasuki paruh kedua, RB Leipzig langsung tancap gas dan memegang kendali permainan. Tim tamu pun dipaksa bertahan di area penaltinya sendiri.

Baca Juga

Hasilnya, pada menit ke-58 Zappacosta membuat gol bunuh diri sekaligus membuat skor berubah jadi sama kuat 1-1. Hingga akhir pertandingan skor tersebut tak berubah.

Tak hanya RB Leipzig dan Atalanta yamg bermain sama kuat, Barcelona pun demikian. Bertamu ke rumah Eintracht Frankfurt, Los Cules harus puas pulang dengan hasil seri 1-1.


1. Berakhir Imbang

Logo Liga Europa.

Tampil dengan kekuatan penuh, Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang dan berusaha menekan pertahanan tuan rumah.

Akan tetapi, Eintracht Frankfurt memberi perlawanan sengit lewat counter attacknya. Bahkan tak jarang Los Cules dibuat senam jantung dengan permainan cepat tuan rumah.

Baca Juga

Pada menit ke-4 misalnya. Ansgar Knauff nyaris membuka skor andai sepakan kerasnya di dalam kotak penalti Barcelona tak melebar dari sasaran

Tak berselang lama giliran Djibril Sow yang mengancam gawang Barcelona. Sayang usahanya melebar di sisi kanan gawang Ter Stegen.

Los Cules baru bisa mengancam sekaligus menciptakan peluang pertama via Aubameyang di menit ke-17. Dari umpan terobosan yang dikirim Gavi, Aubameyang menyambutnya dengan sepakan keras.

Baca Juga

Kevin Trapp tampil brilian dengan menyelamatkan sepakan jarak dekat yang dilancarkan penyerang asal Gabon itu.

Hingga babak pertama rampung, skor kacamata tak berubah. Memasuki paruh kedua, kedua tim kembali melakukan jual beli serangan.

Hasilnya, Eintracht Frankfurt mampu mencuri gol lebih dulu via Ansgar Knauff di menit ke-48. Berawal dari bola muntah hasil sepakan pojok, Ansgar Knauff melepaskan sepakan keras yang bersarang ke sisi kiri jala Ter Stegen. Gol 1-0 Eintracht Frankfurt memimpin.

Baca Juga

Tak berselang lama giliran Ferran Torres mampu mencatatkan namanya di papan skor. Umpan satu dua antara Dembele dan De Jong dimanfaatkan oleh eks Manchester City tersebut untuk menceploskan bola ke gawang tuan rumah. Skor pun jadi sama kuat 1-1 dan bertahan hingga usai.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil pertandingan leg pertama perempat final leg pertama Liga Europa 2021-2022 yang berlangsung pada Kamis (07/04/22) hingga Jumat (08/04/22) dinihari WIB.


2. Rekap Liga Europa

Logo Liga Europa musim 2018/19.

Kamis (07/04/22)

RB Leipzig 1-1 Atalanta

Jumat (08/04/22)

West Ham United 1-1 Olympique Lyon

Frankfurt 1-1 Barcelona

Braga 1-0 Rangers

BarcelonaLiga EuropaWest Ham UnitedEintracht FrankfurtOlympique LyonAtalantaSporting BragaRB LeipzigGlasgow Rangers

Berita Terkini