x

Liga 1 Tuntas, Pelatih Persib Bandung Bawa Anak Istri Mudik ke Belanda

Sabtu, 9 April 2022 20:38 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
Setelah berakhirnya gelaran Liga 1, pelatih Persib yakni Robert Rene Alberts mengajak keluarganya pulang kampung ke Belanda.

INDOSPORT.COM - Setelah berakhirnya gelaran Liga 1, pelatih Persib yakni Robert Rene Alberts mengajak keluarganya pulang kampung ke Belanda.  Hal itu diketahui dari unggahan Instagram sang Istri.

Dalam postingan itu menunjukan coach Robert Alberts sedang bersama Istrinya Kezia Maureen dan anaknya Asher Alexander Alberts. Keluarga bahagia itu terlihat sedang di dalam pesawat.

Baca Juga

Kezia Maureen juga menuliskan sebuah caption bahwa mereka akan menuju ke Amsterdam, Belanda. Pelatih Maung Bandung itu tampaknya membawa keluarga kecilnya menikmati suasana Eropa.

Seperti yang diketahui Robert Rene Alberts telah ditaklukan oleh seorang wanita bernama Kezia Maureen saat masih menukangi PSM Makassar.

Mereka pun naik ke pelaminan pada 2020 silam, dan akhirnya dikaruniai seorang anak laki-laki yang menggemaskan.

Baca Juga

Sebelum mudik, Rene Alberts telah membawa Persib Bandung finish di peringkat kedua di Liga 1 musim ini. Ia sempat kejar-kejaran poin dengan Bali United yang akhirnya menjadi jawara Liga 1.

Tiga laga terakhirnya di Liga Indonesia juga berakhir seri. Terakhir Maung Bandung ditahan imbang oleh Barito Putra yang melakoni partai hidup mati.

Dengan hal tak mengenakan tersebut, ia memutuskan untuk mudik ke Belanda. Selain mengunjungi kampung halaman, Rene dan keluarga ingin melepas penat dari ketatnya persaingan Liga 1.

Baca Juga

Belum diketahui sampai kapan Rene Alberts dan keluarganya stay di Belanda. Sementara belum ada kabar resmi dari pihak manajemen, mengenai masa depan staff kepelatihan yang kontraknya juga akan habis.

Tekanan juga sempat muncul ke permukaan pada awal tahun ini. Bahkan Tagar #RoberOut dan #ReneOut juga digaungkan oleh beberapa fans Persib.


1. Robert Rene Alberts Sempat di Tuntut untuk Mundur

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

Pada bulan Januari lalu Robert Rene Alberts sempat mengalami tekanan yang hebat. Setelah mengalami rentetan hasil yang kurang memuaskan.

Tuntutan untuk ia keluar dari Bandung pun digaungkan oleh beberapa supporter Persib lewat sosial media. Bahkan masih ada beberapa fans Persib yang menginginkan ia hengkang.

Baca Juga

Namun pelatih asal Belanda itu tetap tenang dan menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar. Mengingat Persib Bandung merupakan salah satu klub terbesar di Indonesia.

Ia juga menambahkan ,bahwa akan selalu ada tekanan di setiap tim. Karena pada dasarnya sebuah tim memang menginginkan untuk menang dan menjadi juara.

Persib Bandung memang memberikan taget juara musim ini. Kesempatan pun sempat terbuka lebar bagi Maung Bandung, namun mereka beberapa kali harus terpeleset di Liga 1.

Baca Juga

Beberapa hasil imbang membuat mereka kesulitan untuk mengejar Bali United yang pada putaran kedua memang lebih konsisten.

Hasil mengecewakan tersebut membuat manajemen segera bertindak, dengan merombak pemainnya. Menurut kabar terakhir, Maung Bandung akan melepas 8 pemainnya dan 6 diantaranya sudah resmi.

Enam pemain itu adalah, Bruno Cantanhede, Esteban Vizcarra, Gian Zola, Supardi Nasir, Mario Jardel, dan Indra Mustafa.

Baca Juga

Dedi Kusnandar dan Mohammed Rashid merupakan dua nama tambahan, yang dikabarkan akan segera dilepas. Untuk Robert Rene Alberts sendiri belum ada pernyataan resmi, mengenai masa depan pelatih Belanda itu.

Perombakan skuad memang harus dilakukan oleh Persib karena mereka akan bermain di AFC Cup 2023. Manajemen berhasil mendatangkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dari Persebaya.

 

2. Kontrak Staff Pelatih Persib Juga Habis

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menggelar tradisi 'ngagogo' dalam menyambut bulan suci Ramadan di kediamannya Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Sabtu (02/04/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, sekitar 20 pemain Persib Bandung kontraknya telah berakhir dan enam diantaranya resmi dilepas.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, selain pemain kontrak staf pelatih juga habis setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts menuturkan, peran staf pelatih dan official tim sangat penting, sehingga selain mempersiapkan komposisi pemain.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, proses untuk memperpanjang atau memperbaharui kontrak membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Proses tersebut menurut Robert Alberts sudah mulai dijalankan oleh manajemen, sehingga diharapkan saat tim kembali berkumpul dan memulai aktivitas, kontrak baru pemain dan staf pelatih sudah selesai.
 

Baca selengkapnya: Lanjutkan Eksodus Skuad, Robert Alberts Sebut Kontrak Staf Pelatih Persib Juga Habis

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Liga 1 2022-2023

Berita Terkini