x

2 Pilar Persita Dirumorkan Merapat ke Bali United, Begini Tanggapan Teco

Minggu, 10 April 2022 17:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menanggapi rumor merapatnya dua pilar Persita Tangerang musim lalu, Muhammad Toha dan Agung Prasetyo.Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menanggapi rumor merapatnya dua pilar Persita Tangerang musim lalu, Muhammad Toha dan Agung Prasetyo.

Toha dan Agung digosipkan menjadi buruan untuk mengisi kekosongan pos bek kanan dan bek tengah. Toha menjadi opsi pengganti Dias Angga Putra.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 1 2021/2022, Toha tampil di seluruh pertandingan Persita. Toha menjadi pemain inti 33 kali dan masuk sebagai pemain pengganti satu kali.

Sementara Agung akan menggantikan pilar pinjaman dari Persis Solo, Reuben Silitonga. Pemain berdarah Filipina itu sama sekali tak diturunkan pada Liga 1 2021/2022 lalu.

Agung sendiri musim lalu jadi andalan lini belakang skuat besutan Widodo Cahyono Putro. Bek berusia 29 tahun itu bermain dalam 23 pertandingan.

Baca Juga

Bagi Teco, rumor merapatnya Toha dan Agung merupakan hal biasa di Liga Indonesia. Teco tak membantah maupun mengiyakan rumor bergabungnya dua pilar Persita musim lalu.

"Pasti sekarang ada banyak rumor di semua tim Liga 1. Kita cuma tunggu waktu ketika pemain sudah resmi teken kontrak dengan Bali United. Setelah itu, baru kita bisa komentar," kata Teco, Sabtu (9/4/22)

Selain rumor tersebut, Bali United lebih dulu dikaitkan dengan kiper asal Pekalongan, Muhammad Ridho Djazulie. Ridho menjadi opsi menemani Nadeo Argawinata dan Rakasurya Handika.

Baca Juga

Selain Ridho, Bali United berpotensi menambah satu nama lagi. Satu nama ini kemungkinan akan diambil dari skuat Bali United U-20. Mereka jadi pengganti Wawan Hendrawan dan Samuel Reimas yang kontraknya tak diperpanjang.

"Efektifnya ada tambahan dua penjaga gawang lagi," tutur Teco.


1. Kontrak 3 Pemain

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Di luar rumor pendatang baru, Bali United sudah mematenkan tiga nama untuk musim depan. Para pemain itu adalah Ahmad Agung Setiabudi, Fadil Sausu dan Hariono.

Ahmad Agung dipermanenkan setelah sempat dipinjam dari Persik Kediri. Gelandang asal Semarang itu mendapat kontrak semusim dari manajemen Bali United.

Baca Juga

Kontrak setahun juga didapat Fadil Sausu dan Hariono. Keduanya ini sempat dirumorkan menyusul lima pilar yang tak diperpanjang kontraknya.

Namun, Bali United kemudian menjawab dengan tambahan setahun kontrak lagi. Teco menyebut ada beberapa pemain lagi yang akan diperpanjang kontraknya.

Baca Juga

"Nanti manajemen Bali United yang memberi tahu perihal ini," ucap Teco.


2. Rumor Lilipaly

Selebrasi gol Stefano Lilipaly di laga Persib Bandung vs Bali United

Selain rumor pemain yang masuk tim, ada pula rumor pilar andalan yang keluar. Sosok itu adalah Stefano Lilipaly yang kontraknya habis per 31 Maret 2022.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menanggapi dingin kabar pemain andalannya, Stefano Lilipaly, menjadi incaran Persis Solo menatap kompetisi Liga 1 2022/2023.

Teco menilai, rumor ini menjadi hal yang lumrah ketika sang pemain habis kontrak.  Selain Lilipaly, ada beberapa nama yang kabarnya sudah habis kontrak usai Liga 1 2021/2022 berakhir.  Para pemain itu dalam bidikan klub-klub Liga 1.

"Ya pasti ketika ada beberapa pemain yang habis kontrak dan situasi (rumor) yang sama di akhir musim," kata Teco.

Teco menilai bahwa kontrak pemain menjadi ranah dari manajemen Bali United. Sebagai pelatih, dia hanya perlu menunggu hasil dari negosiasi manajemen dengan perwakilan pemain.

Persita TangerangBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini