x

Tekad dan Mimpi Besar Gelandang Muda Persija di SEA Games 2021, Juara!

Senin, 11 April 2022 10:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Penyerang Persija Jakarta, Braif Fatari. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Braif Fatari baru saja merayakan ulang tahun ke-20, dua hari lalu. Dia pun bermimpi membawa Timnas Indonesia U-23 juara di SEA Games 2021 di Vietnam.

Braif jadi salah satu dari 29 pemain yang dipanggil ikut pemusatan latihan Timnas U-23 untuk persiapan SEA Games yang digelar Mei nanti.

Baca Juga

“Saya bertekad menunjukkan permainan terbaik untuk timnas. Semoga bisa membantu timnas menjadi juara di SEA Games," harap Braif Fatari.

"Saya harus menunjukkan permainan terbaik saya,” tegasnya. 

Braif merupakan satu dari empat pemain Persija yang dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk persiapan SEA Games 2021. Tiga rekan yang lain adalah Syahrian Abimanyu, Ilham Rio Fahmi, dan Firza Andika. 

Baca Juga

Braif adalah pemain andalan Shin Tae-yong sejak di Timnas U-19. Tapi, dia sempat absen di Kualifikasi Piala Asia U-23 karena cedera.

Selain mimpi besar bersama Timnas U-23, Braif juga memiliki ambisi untuk meningkatkan performa individunya. Ia ingin berkontribusi lebih besar untuk Persija di musim depan. 

“Harapan saya semoga Persija kedepan bisa lebih baik. Saya ingin membantu Persija meraih juara,” tutur Braif.

Baca Juga

Pemain asal Papua tersebut jalani debut di Liga 1 2021 bersama Persija. Braif tampil dalam 20 pertandingan dengan catatan dua gol. 

Pada ajang SEA Games 2021, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Pada SEA Games edisi sebelumnya yakni 2019, Timnas U-23 tembus partai final. Namun, skuad Garuda Muda kalah dari Vietnam dengan skor 0-3.


1. Persiapan Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Sementara itu, jelang tampil di SEA Games pelatih Shin Tae-yong berencana membawa Timnas Indonesia U-23 lebih cepat datang ke Vietnam agar adaptasi lebih maksimal. 

"Tetapi, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final. Memang jadwal pertandingan pertama di tanggal 6 Mei 2022,"

Baca Juga

"Tapi saya akan bicarakan dengan federasi agar kami bisa lebih cepat sampai di Vietnam tepat pada waktunya," jelas Shin Tae-yong. 

Untuk persiapan SEA Games 2021, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk ikut pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Mereka akan jalani beberapa uji coba di Negeri Gingseng. 

Ada empat pemain senior yang ikut dipilih Shin Tae-yong yakni Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Tetapi, hanya tiga yang akan dipilih sesuai regulasi SEA Games. 


2. Ditemui PSSI, Jordy Amat dan Sandy Walsh Semringah Pegangi Jersey Timnas Indonesia

Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

Calon pemain naturalisasi. Sandy Walsh, baru-baru ini mendapat kunjungan dari exco PSSI, Hasani Abdulgani yang memberikan cenderamata berupa kostum timnas Indonesia.

Baru-baru ini, exco PSSI, Hasani Abdulgani kembali melakukan safari ke Eropa guna mengurus proses naturalisasi pemain asing dan keturunan.

Salah satu tempat yang disinggahi oleh Hasani adalah Belanda, yang memunculkan rumor untuk menaturalisasi salah satu pemain klub Eredivisie, Feyenoord Rotterdam.

Namun demikian, Hasani tentu tak lupa menemui salah satu calon pemain naturalisasi yang sudah lama dikabarkan bakal membela timnas Indonesia, yaitu Sandy Walsh.

Sandy Walsh sendiri cukup lama dikabarkan akan mengisi lini belakang timnas Indonesia, bersama eks pemain Liga Inggris, Jordi Amat.

Baca selengkapnya: Jordy Amat dan Sandy Walsh Semringah Pegangi Jersey Timnas Indonesia

Persija JakartaSEA GamesTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaBraif FatariSEA Games 2021

Berita Terkini