x

Liga 1: Terima Pinangan Dewa United, Eks PSIM dan Klub Eropa Punya Alasan Spesial

Selasa, 12 April 2022 16:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Sugeng Efendi, pemain baru Dewa United. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United FC belum lama ini memperkenalkan dua wajah baru, yakni Sugeng Efendi dan Miftah Anwar Sani. Keduanya mengungkapkan alasan menerima pinangan tim Tangsel Warrior. 

Sugeng sangat antusias bergabung dengan Dewa United FC karena ada dua sosok yang membuatnya mantap memilih tim promosi itu untuk melanjutkan karier, yakni pelatih Nilmaizar dan Erick Ibrahim. 

Baca Juga

Sugeng bisa reuni dengan Nilmaizar lantaran pelatih berlisensi AFC Pro itu pernah melatihnya di Persela Lamongan pada Liga 1 2018 lalu. 

"Tentu sangat senang bisa bergabung dengan Dewa United. Senang juga bisa bertemu kembali dengan coach Nil dan coach Erick (Ibrahim) yang dulu pernah melatih saya di Persela," ujar Sugeng Effendi.

Eks PSIM Yogyakarta itu punya target pribadi saat membela Dewa United FC. Sugeng bertekad membawa tim Tangsel Warrior finis di papan atas, sesuai target manajemen. 

Baca Juga

"Saya pribadi sangat antusias karena musim ini akan bermain di Liga 1. Saya sudah siap secara fisik dan mental. Mudah-mudahan bisa memberikan kemampuan maksimal untuk tim ini," kata jebolan tim Bali United U-21 itu.

Sementara itu, Miftah Anwar Sani mengatakan mau terima tawaran Dewa United karena melihat keseriusan manajemen. Meski berstatus promosi, tim akuisisi Martapura FC itu sudah membangun training ground hingga mes untuk pemain. 

Baca Juga

"Alhamdulillah pastinya saya bersyukur bisa bergabung dengan Dewa United FC. Semoga dengan datangnya saya kesini bisa membantu untuk sama-sama mengukir prestasi baik secara tim maupun personal," kata Miftah Anwar Sani.

"Saya terkesan dengan bagaimana manajemen dan tim pelatih menyampaikan keseriusan mereka membangun sebuah klub untuk berprestasi," imbuhnya. 


1. Target Finis Papan Atas

Latihan perdana Dewa United jelang Liga 1 2022. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Selain Sugeng Efendi dan Miftah Anwar Sani, ada satu bek sayap lainnya yang juga sudah deal dengan Dewa United, yakni Dias Angga. Namun, eks Bali United itu belum dirilis secara resmi ke publik.

Baca Juga

Pada Liga 1 2022-2023, Dewa United FC menargetkan finis di papan atas. Karenanya, pemain-pemain berpengalaman masuk dalam radar tim pelatih dan manajemen. 


2. Eks Bosnia Tertantang

Pemain baru Dewa United, Miftah Anwar Sani. Foto: Dewa United

Bek kiri yang pernah digaet klub Bosnia-Herzegovina, FK Sloboda Tuzla, pada Februari 2021 itu tertantang membawa Dewa United disegani di Liga 1. Miftah bertekad berikan kemampuan terbaik setelah dipilih Nilmaizar

"Selain itu saya pribadi juga ingin mencari tantangan dan semoga bisa meraih prestasi di Dewa United FC," jelas Miftah Anwar Sani. 

Baca Juga

Disinggung soal sosok Nilmaizar yang notabene pelatih Dewa United, Miftah mengakui belum pernah bekerja sama di masa lalu. Tapi, dia optimistis bisa semakin berkembang dibawah arahan juru taktik asal Sumatra Barat tersebut.

"Kalau satu tim, inilah pertama kalinya saya bekerja dengan coach Nilmaizar. Tapi dalam lingkungan sepak bola," cetus bek yang musim lalu berseragam Barito Putera tersebut. 

Baca Juga

"Saya tahu beliau salah satu pelatih terbaik di Indonesia. Semoga saja saya bisa berkembang dan bekerja sama dengan naik bersama beliau musim ini," tuntas Miftah Anwar Sani.

NilmaizarPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Miftah Anwar SaniDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini