x

Akan Dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United, Wonderkid Ajax Justru Didekati Juventus

Rabu, 13 April 2022 00:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Antony penyerang Ajax

INDOSPORT.COM – Raksasa Italia, Juventus dikabarkan tengah melakukan pendekatan intensif dengan agen wonderkid Ajax Amsterdam, Antony, yang juga masuk dalam rencana Manchester United.

Usaha Manchester United untuk mendapatkan wonderkid Ajax Amsterdam, Antony, agaknya mendapatkan gangguan dari raksasa Italia, Juventus.

Baca Juga

Antony, yang juga merupakan pemain tim nasional Brasil, belakangan memang dikabarkan masuk dalam rencana pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, yang akan menangani Manchester United.

Pemain 22 tahun itu akan dibawa oleh Ten Hag bersama dengan wonderkid Ajax lainnya, Jurrien Timber ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Erik ten Hag sendiri mampu memenangi persaingan menjadi pelatih Manchester United dari kandidat lainnya, salah satunya pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Namun demikian, muncul klaim bahwa Manchester United mulai mendapatkan gangguan untuk menggaet Erik ten Hag, khususnya dari klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig dan Borussia Dortmund.

Hal inilah yang kabarnya membuat Manchester United belum mengumumkan kedatangan Erik ten Hag sampai saat ini.

Kendati demikian, Erik ten Hag memiliki tugas berat, karena harus meyakinkan salah satu pemain incarannya, Antony untuk ikut serta ke Manchester United.

Baca Juga

Media Italia, Calciomercato mengklaim bahwa Juventus melakukan pembicaraan intensif dengan perwakilan Antony.

Nilai Antony sendiri kini berada di angka yang cukup rendah, yaitu 29 juta pound (sekitar Rp 542 miliar) dan kontraknya di Ajax Amsterdam masih tersisa tiga tahun lagi atau hingga 2025.


1. Antony Bikin Cristiano Rpnaldo Tergeser

Antony penyerang Ajax

Sebagai pemain sayap, Antony dikenal sebagai pemain produktif dengan raihan 22 gol dari 79 pertandingan sejak bergabung dari Ajax Amsterdam pada 2020 silam dari klub Brasil, Sao Paulo.

Dengan kedatangan Antony, pilihan di lini depan Manchester United akan semakin banyak.

Baca Juga

Salah satu legenda Ajax Amsterdam, Kiki Musampa bahkan menyebut bahwa kedatangan Antony akan membuat Cristiano Ronaldo tergeser.

Musampa berujar bahwa Ronaldo tak akan cocok dengan skema Erik ten Hag, sehingga akan dilego oleh Manchester United.

“Ronaldo bukan tipe pemain dalam skema Erik ten Hag, mengapa? Karena filosofi permainan Ten Hag adalah soal tim dan semua orang harus bekerja keras bersama tim,” ujarnya dikutip dari Express.

Baca Juga

“Pemikiran Anda harus terhubung dengan tim, meskipun saya lihat Ronaldo terhubung dengan tim adalah bagian akhir dari lapangan, Dia punya banyak waktu untuk sukses dan kurang menyadari adanya tim.”

“Hal ini sangat krusial dalam tim milik Ten Hag karena Manchester United akan terlihat dari bagaimana para pemain bekerja, seperti Louis van Gaal,” imbuh Musampa.

Sebelumnya, Antony dikabarkan tengah didekati oleh dua raksasa Liga Spanyol. Real Madrid dan Barcelona, serta klub kaya raya Prancis, Paris Saint Germain.


2. Antony Diincar Banyak Klub Eropa

Antony penyerang Ajax

Pasalnya, mantan pemain klub Liga Brasil, Sao Paulo ini memang dikabarkan akan hengkang dari Ajax Amsterdam, sehingga banyak klub yang berusaha untuk mendapatkan jasanya pada bursa transfer musim panas 2022.

 Nama Antony sendiri memang melambung kala Ajax Amsterdam ditinggal pemain sayap asal Maroko, Hakim Ziyech ke klub raksasa Liga Inggris, Chelsea beberapa waktu lalu.

Baca Sleengkapnya: Bursa Transfer: Bakal Dibawa Ten Hag ke Man United, Barcelona dan Madrid Siap Rebut Youngster Ajax

Manchester UnitedJuventusAjax AmsterdamLiga ItaliaErik ten Hag

Berita Terkini