x

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions: Dua Klub Spanyol Real Madrid dan Viillarreal Berjaya

Rabu, 13 April 2022 06:17 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM -  Dua klub Spanyol melaju ke babak semifinal Liga Champuons usai megalahkan lawannya di perempatfinal Liga Champions.

Turnamen sepak bola kasta tertinggi antar klub benua Eropa, Liga Champions, baru saja rampung menggelar dua pertandingan seru leg kedua babak perempatfinal di Liga Champions pada Rabu (13/04/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Adapun dua pertandingan tersebut adalah Bayern Munchen vs Villarreal dan Real Madrid vs Chelsea. Kedua pertandingan ini sama-sama menentukan siapa yang berhak lolos.

Bayern Munchen secara mengejutkan harus tersingkir dari babak 8 besar Liga Champions, usai bermain imbang 1-1 melawan Villarreal di Stadion Allianz Arena, Rabu (13/04/22) dinihar WIB.

Hasil tersebut membuat Bayern Munchen kalah agregat 1-2 lantaran mereka tertinggal 0-1 di leg pertama di markas Villarreal beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Padahal Bayern Munchen sempat membuka asa untuk membalikkan keadaan. Sebab mereka unggul lebih dahulu di laga kali ini, lewat gol Robert Lewandowski menit ke- 52.

Namun keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Bayern Munchen meninggalkan lubang, yang mampu dimanfaatkan oleh Villarreal untuk mencetak gol lewat kaki Chukwueze menit ke-88.

Berkat hasil ini, Kapal Selam Kuning -julukan Villarreal- pun secara luar biasa berhak melaju ke babak semifinal Liga Champions untuk menantang pemenang duel antara Liverpool vs Benfica.

Baca Juga

Pencapaian Villarreal ini terbilang luar biasa. Di liga domestik mereka saat ini berada di posisi ketujuh klasemen, terpaut 8 poin dari tim di zona Liga Conference. 

Kesuksesan mereka lebih bernilai karena klub raksasa Spanyol lainnya, Barcelona, yang belakangan bangkit dan kini mampu naik ke posisi papan atas dan berpotensi merebut gelar Liga Europa.


1. Real Madrid vs Chelsea

Pemain Real Madrid, Luka Modric sedang berusaha mengamankan bola dari gangguan pemain Chelsea di Liga Champions.

Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions 2021/22 secara dramatis. Madrid kalah 2-3 dari Chelsea dalam duel leg kedua perempat final, Rabu (13/4/22).

Meski kalah, Los Blancos unggul agregat 5-4. Sebelumnya Madrid menang dengan skor 3-1 dalam duel leg pertama di Stamford Bridge.

Baca Juga

Pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu berlangsung sengit. Chelsea unggul tiga gol melalui Mason Mount (15'), Antonio Rudiger (51'), dan Timo Werner (75').

Madrid sempat tertekan sampai akhirnya bisa memaksakan extra time melalui gol Rodrygo (80'). Selanjutnya, Karim Benzema mencetak gol penentu di extra time (96').

Berikut Rekap Hasil Liga Champions: 

Bayern Munchen 1-1 Villarreal (1-2 agg)

Real Madrid 2-3 Chelsea (5-4 agg)


2. Pawang Lewandowski Hanya Boleh ke Real Madrid atau Barcelona

Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal.

Menyusul suksesnya bersama Villarreal di 2021/2022, Pau Torres diprediksi akan jadi primadona di bursa transfer musim panas mendatang.

Chelsea kabarnya siap merekrutnya namun Unai Emery selaku pelatihnya hanya melihat sosok Pau Torres cocok untuk salah satu di antara Real Madrid atau Barcelona.

Minat Chelsea terbilang wajar muncul mengingat The Blues pada Juli nanti terancam ditinggal banyak pemain bertahan utamanya.

Tidak hanya satu atau dua, melainkan tiga sekaligus. Parahnya, Chelsea akan melepas semuanya tanpa menerima kompensasi sama sekali alias gratis.

Ketiga pemain tersebut adalah Andreas Christensen, Antonio Rudiger, dan kapten Cesar Azpilicueta. Ketiganya adalah bek tengah reguler musim ini dan kehilangan semuanya akan berefek buruk pada Chelsea.

Baca Berita Selengkapnya: Bursa Transfer: Diincar Chelsea, Pawang Lewandowski Hanya Boleh ke Real Madrid atau Barcelona

Real MadridChelseaLiga ChampionsBayern MunchenVillarrealHasil Pertandingan

Berita Terkini