x

Eks Timnas Indonesia U-19 dan Garuda Select Bantah Diputus Kontrak Klub Kroasia

Kamis, 14 April 2022 15:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia, Brylian Aldama, meluruskan kabar sesungguhnya antara dia dengan mantan klubnya di Kroasia, HNK Rijeka.

Hubungan kerja sama antara Brylian Aldama memang berakhir sudah. Beberpa waktu lalu sempat mencuat kabar bahwa dirinya diputus kontrak oleh klub asal Kroasia tersebut.

Baca Juga

HNK Rijeka mengatakan kondisi Brylian yang dinilai mengalami cedera dan tidak bisa berkembang menjadi dasar pemutusan kerja sama tersebut.

Namun kabar ini dibantah semua oleh Brylian. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu menilai bahwa dirinya yang meminta putus kontrak dengan Rijeka.

"Belakangan memang banyak beredar kabar negatif tentang saya. Tapi yang saya tekankan di sini, saya pulang bukan karena dipulangkan, tapi memang saya minta putus kontrak," ucap Brylian saat ditemui di Jakarta.

Namun saat disinggung terkait alasannya meminta putus kontrak, mantan pemain Persebaya Surabaya ini tidak bisa menjabarkan secara rinci.

"Tentu dengan beberapa alasan yang tidak bisa saya kasih tahu," katanya.

Baca Juga

Sekembalinya ke Indonesia, Brylian memang belum memiliki klub. Tetapi dirinya tetap berlatih untuk menjaga kondisinya.

"Kondisi saya sekarang baik, saya cuma latihan di rumah, ada beberapa pelatih yang pernah melatih saya saat kecil," katanya.

Kini dia sedang tergabung dalam skuad Indonesia All Star U-20 yang mentas pada ajang Youth Championship (IYC) 2021.

Selain Indonesia All Star U-20, IYC juga diikuti oleh Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, dan Bali United U-18.

Brylian Aldama mengaku butuh jam terbang untuk bisa kembali ke perfoma awal.

"Coach Ilham Romadoni (pelatih Indonesia All Star) telepon untuk menawarkan saya gabung Indonesia all star, saya langsung bilang iya."

Baca Juga

"Karena saya butuh pertandingan ini, saya butuh atmosfer, karena saya sudah lama tidak merasakan pertandíngan di sana yang proper seperti ini," katanya.


1. Diputus Kontrak

Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

Jebolan Garuda Select dan Timnas Indonesia yakni Brylian Aldama harus bernasib pahit karena kontraknya telah diputus oleh klub Kroasia, HNK Rijeka.

Baca Juga

Seperti diketahui, Brylian Aldama resmi diperkenalkan oleh HNK Rijeka pada 3 April 2021 lalu. Ia kemudian menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan atau satu setengah tahun.

Akan tetapi, keriernya di Eropa tidak berjalan mulus. Ia dikabarkan tidak bisa berkembang dan tidak memenuhi harapan klub, sehingga harus berpisah lebih cepat pada musim ini.

Kabar pencoretan Brylian sempat dikabarkan oleh Mirwan Suwarso selaku perwakilan Garuda Select. Menurut Mirwan ada beberapa faktor yang membuat mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini akhirnya dilepas salah satunya karena cedera.

"Kalau untuk masalah dilepas oleh HNK Rijeka itu benar adanya. Laporan yang saya terima seperti itu," kata Mirwan Suwarso ketika dihubungi pewarta.

"Alasannya tidak bisa mengikuti tuntutan klub, sering absen juga latihan. Tapi ini mungkin karena cedera yang dialami oleh Brylian. 

Baca Juga

Tapi meski cedera dia tidak menunjukkan perkembangan yang diinginkan oleh klub. Jadi ini mungkin menjadi keputusan terbaik," tuturnya menambahkan.

Kabar mengenai didepaknya Brylian Aldama dari HNK Rijeka sebenarnya sudah beredar beberapa waktu lalu. Akan tetapi, sang pemain akhirnya baru buka suara pada Minggu (27/02/22) lewat Instagram.

Dalam kesempatan itu, Brylian menyampaikan salam perpisahan dengan HNK Rijeka. 

Eks pemain Persebaya Surabaya tersebut juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberinya dukungan.

"Thanks for everything (terima kasih untuk semuanya) HNK Rijeka," tulis Brylian Aldama.

Baca Juga

"Dan terima kasih juga untuk Mola Sport, Mirwan Suwarso, dan Dennis Wise yang sudah membantu saya sampai sejauh ini," katanya.


2. Siap Carikan Brylian Aldama Klub Eropa Baru

Brylian Aldama dan Supriadi saat berlatih.

Salah satu pemain Indonesia, Brylan Aldama, berpotensi melanjutkan kariernya di Liga Eropa meski akhir musim nanti kontraknya akan berakhir bersama klub asal Kroasia,

HNK Rijeka. Nasib salah satu pemain Indonesia, Brylian Aldama, belakangan memang jadi sorotan lantaran dikabarkan telah dicoret dari klub HNK Rijeka.

Brylian Aldama dikabarkan tidak bisa berkembang dan tidak memenuhi harapan klub, sehingga harus berpisah lebih cepat pada musim ini.

Kabar pencoretan Brylian dikabarkan oleh Mirwan Suwarso selaku perwakilan Garuda Select. Seperti diketahui Garuda Select yang membantu perpindahan Brylian menuju HNK Rijeka.

Menurut Mirwan ada beberapa faktor yang membuat mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini akhirnya dilepas oleh HNK Rijeka. Salah satunya adalah masalah cedera yang dialami oleh Brylian.

Baca selengkapnya: Dilepas HNK Rijeka, Agen Asing Siap Carikan Brylian Aldama Klub Eropa Baru

Timnas Futsal IndonesiaLiga IndonesiaBrylian AldamaBerita Timnas IndonesiaHNK Rijeka

Berita Terkini