x

Beckham Putra hingga Mohammed Rashid Raih Penghargaan di Persib Award 2021/22

Jumat, 15 April 2022 15:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Beckham Putra Nugraha mendapatkan penghargaan favorit young player pada acara Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Foto: Arif Rahman/Indosport/com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar kegiatan bertajuk Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22).

Acara tersebut digelar untuk mengapresiasi pemain, yang sudah berkunjung selama satu musim di kompetisi Liga 1 2021-2022, hingga akhirnya skuat Maung Bandung bisa finish di peringkat kedua dan mendapatkan tiket tampil di Piala AFC tahun depan.

Baca Juga

Pada kegiatan yang digelar tertutup dan dihadiri oleh jajaran Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini, ada beberapa katagori penghargaan yang diberikan kepada pemain.

Katagori tersebut yakni Player of the year, Breakthrough player, Favorite player, Favorite young player, Goal of the year, Top scorer dan Best goal celebration. 

Selain itu, terdapat juga kategori di luar pemain yakni ditujukan untuk rekan media (reporter dan fotografer) yang telah memberitakan kiprah Persib selama kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Player of the year sendiri diraih Teja Paku Alam, kemudian Breakthrough player Kakang Rudianto, Favorite player Frets Butuan, Favorite young player Beckham Putra Nugraha, Goal of the year Febri Hariyadi, Top scorer David da Silva dan Best goal celebration diberikan kepada Mohammed Rashid. 

Pemenang di masing-masing kategori ditentukan lewat sistem voting yang dilakukan oleh dewan juri, manajemen Persib, dan Bobotoh melalui website resmi Persib pada 9 hingga 10 April 2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang pertama dan rencana akan digelar secara berkala setiap akhir musim.

Baca Juga

“Kompetisi musim ini merupakan salah satu yang terberat yang pernah dijalani oleh tim Persib karena situasi yang tidak menentu akibat pandemi. Namun, para pemain serta jajaran staf dan pelatih berhasil menutup musim ini dengan capaian yang cukup baik," kata Teddy.

"Maka dari itu, acara Persib Awards ini diadakan untuk mengapresiasi mereka sekaligus ajang silaturahmi terakhir sebelum libur panjang kompetisi," jelas Teddy. 


1. Bentuk Apresiasi

Manajemen Persib berfoto bersama saat Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Senada dengan Teddy, Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari manajemen Persib, terhadap kinerja pemain di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Umuh mengaku, kegiatan Persib Award ini masih belum maksimal, pasalnya banyak pemain yang tidak dapat hadir, lantaran sudah berada di kampung halamannya masing-masing.

Baca Juga

Sehingga, kegiatan Persib Award yang pertama ini hanya dihadiri oleh pemain lokal yang tinggal di wilayah Bandung, seperti Muhammad Natshir, Henhen Herdiana, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Zalnando dan Frets Butuan.

"Ini kan acara tahunan, perusahaan tetap mengadakan walaupun kurang sempurna, karena para pemain banyak yang tidak hadir dan kita memaklumi, alasannya di luar kota, kalau (masih) di Bandung tidak mungkin tidak hadir," kata Umuh.

"Tapi tidak apa, saya memaklumi, kami Pak Zainuri, Pak Kuswara, Pak Teddy tidak mempermasalahkan. Harusnya hadir tapi apa boleh buat karena memang tidak mungkin diwakilkan," jelas Umuh menambahkan.

Baca Juga

2. Fokus Persiapkan Tim

Pemain, official dan Manajemen tim Persib berfoto bersama saat Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sementara itu, selain ajang penghargaan bagi pemain dan insan media, Persib Awards ini juga dimeriahkan oleh acara hiburan seperti kuis, obrolan santai bersama pemain Persib, band performance, hingga ditutup dengan ramah tamah melalui kegiatan buka puasa bersama.

Setelah ini, tim Maung Bandung juga akan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1 musim depan dan kompetisi AFC.

Sejauh ini, tim kebanggaan Bobotoh sudah mendatangkan tiga pemain anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, ketiganya yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Ciro Alves.

Persib BandungUmuh MuchtarBobotohLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Ciro AlvesLiga 1 2022-2023

Berita Terkini