x

Xavi Sebut Fans Eintracht Frankfurt Jadi Biang Kerok Barcelona Kandas di Liga Europa

Jumat, 15 April 2022 15:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Xavi Hernandez Sebut Fans Eintracht Frankfurt Jadi Biang Kerok Barcelona Kandas di Liga Europa. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut fans Eintracht Frankfurt sebagai biang kerok dari kekalahan timnya di leg kedua perempat final Liga Europa.

Bertanding di kandang sendiri, Barcelonamalah  kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt pada Jumat (15/04/22) dini hari WIB. Eintracht Frankfurt bisa unggul 3-0 melalui brace Filip Kostic di menit keempat dan ke-46, serta gol dari Rafael Santos (36').

Baca Juga

Barcelona sendiri baru bisa mencetak gol di jelang akhir pertandingan. Kedua gol Barcelona dicetak oleh Sergio Busquets (91’) dan penalti Memphis Depay (90+11’).

Hasil tersebut membuat Blaugrana harus tersingkir dari Liga Europa lantaran kalah agregat 3-4 dari Frankfurt. Selama berlaga di Camp Nou, Barcelona tampil di depan lebih dari 79.000 penggemar.

Baca Juga

Para fans Eintracht Frankfurt diizinkan untuk merayakan dengan cara yang tidak biasa. Pihak Jerman diketahui membawa sekitar 30.000 pendukung ke Barcelona, ​​yang berarti hampir setengah dari Nou Camp dipenuhi oleh penggemar tandang.

Selain menginspirasi tim mereka untuk meraih kemenangan yang paling mengesankan, dampak dari militansi suporter tim lawan sangat terasa bagi Barcelona.

Bek Barcelona Eric Garcia mengatakan bahwa 'aneh' memiliki begitu banyak penggemar tandang yang hadir. Sementara Ronald Araujo bersikeras bahwa klub harus melihat mengapa begitu banyak pendukung tandang diizinkan masuk ke stadion, sesuatu yang digaungkan oleh pelatih kepala. Xavi Hernandez.

Baca Juga

"Ini adalah bukti bahwa atmosfer tidak membantu kami. Ini tampak seperti final, dengan pembagian lapangan. Klub sedang memeriksanya. Itu adalah salah perhitungan kami, itu jelas," ujar Xavi dilansir dari talkSport.

Berbicara tentang hasilnya, Xavi Hernandez bersikeras bahwa sementara Eintracht Frankfurt pantas mendapatkan pujian atas kemenangan melawan Barcelona.


1. Pengakuan Xavi Hernandez

Pemain Barcelona Gavi dan rekan setimnya terlihat sedih usai pertandingan saat para pemain Eintracht Frankfurt merayakannya. Foto: Reuters/Albert Gea

"Kami telah menarik yang heroik, tetapi tidak cukup. Kami belum bermain dengan cara terbaik, kami belum baik. Mereka melakukan serangan balik dengan baik dan telah mencetak gol hebat dengan kekalahan konyol dari kami," kata pelatih Barcelona itu.

Baca Juga

"Pukulan demi pukulan. Ini adalah hal yang sangat mengecewakan. Ini memalukan karena kami memiliki harapan di kompetisi ini. Eintracht harus diberi selamat. Mereka pantas mendapatkannya."

"Kami tidak tahu bagaimana hasil itu terjadi meskipun kami memiliki kontrol bola," sambungnya lagi.

Baca Juga

Saat ditanya aoakah hasilnya gagal, Xavi Hernandez menambahkan: "“Tidak, kami sudah mencoba. Anda sangat menyukai kata kegagalan, tetapi kami tidak melihatnya seperti itu."

“Kalau ada kegagalan, biar ada pembelajaran, tapi saya tidak melihatnya seperti itu. Ini adalah kekecewaan yang sangat besar."


2. Semifinal Liga Europa

Pemain Barcelona Gavi dan rekan setimnya terlihat sedih usai pertandingan saat para pemain Eintracht Frankfurt merayakannya. Foto: Reuters/Albert Gea

Tersingkirnya Barcelona dari Liga Europa menyisakan kekecewaan besar. Meski demikian, Blaugrana harus lapang dada dan menyerahkan tiket semifinal ke pihak Eintracht Frankfurt.

Selanjutnya Frankfurt akan berhadapan dengan West Ham United di babak semifinal Liga Europa. Pertandingan Eintracht Frankfur vs West Ham United akan dilangsungkan di London Stadium pada, Kamis (28/04/22).

Baca Selengkapnya Rekap Semifinal Kompetisi Eropa, Inggris Bisa Sapu Bersih 3 Trofi!

BarcelonaLiga EuropaXavi HernandezEintracht Frankfurt

Berita Terkini