x

Hampir perkuat Timnas Indonesia, Striker Berdarah Maluku Ini Resmi Gabung Raksasa Liga Belanda

Sabtu, 16 April 2022 17:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Ragnar Oratmangoen yang sempat dihubungkan dengan timnas Indonesia musim depan akan bermain untuk FC Groningen usai pindah dari Go Ahead Eagles.

INDOSPORT.COM - Ragnar Oratmangoen musim depan masih akan merumput di Eredivisie Belanda namun tidak lagi dengan seragam Go Ahead Eagles.

Pasalnya pada Sabtu (16/04/22) ini penyerang yang sempat akan dipanggil timnas Indonesia itu diumumkan akan pindah ke FC Groningen.

Baca Juga

Mengingat saat ini bursa transfer masih belum dibuka, Oratmangoen masih akan membersamai Eagles sampai 2021/2022 berakhir dan baru setelahnya ia angkat kaki menuju klub barunya.

Hanya saja Oratmangoen sudah merampungkan sejumlah detil untuk memuluskan proses kepindahannya menuju Groningen.

Salah satunya adalah tes medis yang juga Groningen tunjukkan pada hari yang sama dengan pengumuman transfer Oratmangoen.

Baca Juga

Tidak ada info berapa jumlah uang yang harus dibayarkan pihak Groningen pada Go Ahead Eagles namun hampir bisa dipastikan ini bukan transfer cuma-cuma.

Kontrak Oratmangoen di De Adelaarshorst Stadium masih tersisa hingga Juni 2023 dan maka dari itu kemungkinan besar Groningen tetap membayar untuk jasanya meski dirahasiakan nominalnya.

Hal lain yang masih juga menjadi misteri adalah berapa nomor punggung yang akan Oratmangoen kenakan kala resmi merumput di Euroborg stadium.

Baca Juga

Selama membela Eagles, Oratmangoen yang identik dengan posisi penyerang sayap mengenakan nomor punggung 11.

Di Groningen saat ini nomor tersebut masih menjadi milik Mo El Hankouri namun winger Maroko keturunan Belanda itu akan segera hengkang musim depan.


1. Masih Baru di Eredivisie

Ragnar Oratmangoen. Foto: Instagram@0ratmangoen

Rangnar Oratmangoen memang belum mencetak gol sama sekali musim ini untuk Goa Ahead Eagles dengan rincian empat assist dari 28 penampilan di ajang Eredivisie Belanda.

Akan tetapi FC Groningen tetap tertarik kepadanya dan mungkin sadar jika musim ini adalah musim perdana pemain berdarah blasteran Belanda-Indonesia itu kasta tertinggi.

Baca Juga

Sebelumnya Oratmangoen hanya pernah berkecimpung di kasta kedua Belanda bersama NEC Nijmegen, Top Oss, dan SC Cambuur.

Musim depan pemain berusia 24 tahun itu bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi apabila dimanfaatkan dengan benar.

Groningen kemungkinan sudah memperhatikan tindak-tanduk Oratmangoen cukup lama menginbat Eagles adalah rival mereka di papan tengah Eredivisie Belanda.

Baca Juga

Diharapkan Groningen akan mampu mengeluarkan potensi terbaik Oratmangoen agan ia bisa kembali diminati oleh timnas Indonesia.

Sebelum ini Oratmangoen sempat ingin dinaturalisasi oleh PSSI namun prosesnya kemudian justru mandeg di tengah jalan meski Shin Tae-yong selaku pelatih kepala timnas Indonesia sudah memberi lampu hijau.

Sepertinya Oratmangoen masih belum mendapat restu dari keluarganya untuk berganti paspor mengingat Indonesia tidak menerapkan kewarganegaraan ganda.

Baca Juga

Bersama Mees Hilgers dan juga Kevin Diks, Ragnar Oratmangoen kemudian dicoret dari program naturalisasi oleh PSSI.

Kini timnas Indonesia fokus untuk mengejar tiga pemain lain yang lebih siap dalam diri Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.


2. Jelang SEA Games, Timnas Indonesia U-23 Siap Lakoni Uji Coba

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakoni tiga laga uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 memang sudah menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam bulan Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 sendiri sudah berlatih di Jakarta dan  dijadwalkan melanjutkan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Skuad Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke Korea Selatan pada 15 April hingga 29 April mendatang.

Selama pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 juga dijadwalkan sejumlah laga uji coba.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia U-23 Dijadwalkan Melakoni 3 Laga Uji Coba di Korea Selatan

Bursa TransferEredivisie BelandaTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Bursa TransferBerita Timnas IndonesiaFC GroningenRagnar OratmangoenGo Ahead Eagles

Berita Terkini