x

Gantikan Allegri, 3 Bintang Tottenham Hotspur yang Bisa Dibawa Antonio Conte Pulang ke Juventus

Minggu, 17 April 2022 12:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Performa buruk Juventus membuat para fans meminta klub memulangkan Antonio Conte. Pria Italia itu pun berpeluang membawa 3 bintang Tottenham Hotspur ke Turin. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Performa buruk Juventus membuat para fans meminta klub memulangkan Antonio Conte. Pria Italia itu pun berpeluang membawa 3 bintang Tottenham Hotspur ke Turin.

Tampil pas-pasan bersama Andrea Pirlo musim lalu, Juventus akhirnya memutuskan mendepak sang legenda sebagai juru taktik.

Baca Juga

Si Nyonya Tua pun kemudian mendatangkan kembali Massimiliano Allegri yang sukses menghadirkan 5 gelar juara Liga Italia.

Meski demikian, performa Juventus masih tetap tak memuaskan. Di Liga Italia, mereka kini masih tertahan di posisi 4 di belakang AC Milan, Inter Milan, dan Napoli.

Terbaru, Bianconeri bahkan hanya bisa bermain bisa bermain imbang 1-1 dengan Bologna di laga pekan ke-33. Padahal, sang lawan bermain dengan 9 orang akibat 2 pemainnya diusir wasit.

Baca Juga

Juventus bahkan nyaris kalah andai Dusan Vlahovic tidak mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit kelima babak perpanjangan waktu.

Hasil buruk ini pun membuat kinerja Massimiliano Allegri mulai menuai sorotan. Sejumlah fans pun mulai mendesak agar Allegri dipecat dan klub memulangkan Antonio Conte sebagai ganti.

Salah satu pihak yang mendesak pemecatan Allegri adalah lingkar dalam kepemilikan klub, yakni Lapo Elkan, sepupu presiden klub Andrea Agnelli, yang ia ungkapkan melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga

Imbasnya, hastag #allegriout pun mengemuka di media sosial. Dilansir Football Italia, sejumlah fans pun meminta agar Juventus memulangkan kembali Antonio Conte.

Sama seperti Allegri, Conte memang terbilang sukses menangani Juventus dengan menghadirkan 3 gelar juara Liga Italia. Tak hanya itu, DNA Juventus pun tertanam dalam diri Conte mengingat ia juga  berstatus mantan klub dan mantan kapten, serta memenangi 5 scudetto sebagai pemain Bianconeri.


1. Ada Buangan Juventus

Dejan Kulusevski, winger Tottenham Hotspur (Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington)

Mendatangkan Antonio Conte sendiri tidak akan menjadi tugas mudah.  Pasalnya, mantan pelatih timnas Italia itu baru saja bergabung dengan Tottenham Hotspur pada November lalu dan diikat kontrak hingga Juni 2023.

Namun, peluang itu diyakini bakal terbuka jika Tottenham gagal finis 4 besar Liga Inggris musim ini dan dengan demikian gagal lolos ke Liga Champions.

Baca Juga

Tottenham sendiri baru saja menelan kekalahan mengejutkan 0-1 dari Brighton pada Sabtu (16/04/22) malam. Mereka masih tertahan di posisi 4, tapi terancam tergusur MU, Arsenal, maupun West Ham.

Di sisi lain, jika benar-benar kembali ke Juventus musim depan, bukan tidak mungkin Antonio Conte akan membawa serta anak buahnya di Tottenham Hotspur.

Di luar nama-nama seperti Harry Kane dan Son Heung-min yang mungkin akan sulit didatangkan, ada  sejumlah pemain The Lilywhites yang sesuai dengan kebutuhan Juventus musim depan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Dejan Kulusevski

Bakal perginya Paulo Dybala dan kontrak Federico Bernardeschi yang habis Juni nanti membuat Juventus butuh sayap kanan mumpuni. Untuk mengatasinya, Conte bisa membawa andalannya di Spurs.

Pemain yang dimaksud adalah Dejan Kulusevski. Menariknya, Kulusevski sendiri merupakan pemain Juventus yang musim ini dipinjamkan ke Tottenham dengan opsi pembelian permanen.

Terbuang dari Juventus, Kulusevski terbukti cocok dengan skema dan sistem permainan Conte di Tottenham dan kini sudah mencetak 3 gol dan 6 assist dari 14 penampilan.

Baca Juga

Status Dejan Kulusevski yang secara resmi masih menjadi milik Juventus pun bakal memudahkan mereka untuk memulangkannya ke Turin musim depan, meski Tottenham punya opsi untuk mempermanenkannya.

Dengan situasi itu, Kulusevski diyakini bakal menjadi pilihan utama Conte di Juventus untuk mengisi sektor sayap kanan, jika sang juru taktik benar-benar pulang ke Turin.

 

2. Dua Wing Back Andalan

Bek kanan Tottenham Hotspur, Matt Doherty

Matt Doherty

Selain Dybala dan Bernardeschi, satu nama lagi yang berpeluang pergi dari Turin karena kontrak yang habis Juni 2022 nanti adalah Juan Cuadrado.

Dengan situasi ini, Juventus pun perlu mencari pengganti untuk mengisi pos wing back kanan yang selama ini jadi miliki pemain Kolombia tersebut.

Baca Juga

Satu opsi yang layak dijajal adalah andalan Conte di Spurs, Matt Doherty. Terbuang di era Nuno Santo dan tak bisa mencetak 1 pun gol atau assist, Doherty bangkit di era Conte dan menorehkan 2 gol serta 4 assist sejak dilatih sang pria Italia.

Tak hanya itu, Doherty bahkan juga piawai saat dimainkan di kiri, seperti terlihat saat Tottenham menghajar Newcastle 5-1 di mana sang pemain sukses menorehkan 1 assist di laga tersebut.

Bermodal kecocokannya dengan Conte, Doherty diyakini takkan keberatan menyusul ke Turin demi mengikuti sang pelatih yang sukses menghidupkan kembali kariernya.

Baca Juga

Sergio Reguilon

Kelemahan lain Juventus musim ini terletak di sektor bek kiri seiring buruknya kinerja Alex Sandro dan Luca Pellegrini.

Untuk mengatasi masalah ini, Si Nyonya Tua bisa mendatangkan bintang andalan Tottenham Hotspur yakni Sergio Reguilon.

Meski sempat diparkir oleh Conte dalam 4 laga beruntun Liga Inggris pada Februari lalu, Reguilon berhasil bangkit dan jadi pilihan utama dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir di liga.

Baca Juga

Dengan kemampuan apiknya dalam membantu serangan, Reguilon bisa menjadi senjata baru Juventus di sisi kiri mereka yang musim ini terbilang melempem.

Meski demikian, Juventus perlu merogoh kocek cukup dalam karena Sergio Reguilon masih terikat kontrak cukup panjang di Tottenham yakni hingga Juni 2025.

JuventusTottenham HotspurAntonio ConteMassimiliano AllegriTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisDejan KulusevskiSergio Reguilon

Berita Terkini