x

Timnas Indonesia U-23 Jalani Pemulihan Fisik Jelang Uji Coba Melawan Klub K-League

Minggu, 17 April 2022 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Korea Selatan untuk menggelar serangkaian program pemusatan latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Kota Yeongdeok, Korea Selatan (Korsel) sejak Sabtu (16/04/22) untuk menggelar serangkaian program pemusatan latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

TC Timnas Indonesia U-23 tersebut sebagai persiapan tim untuk mengikuti perhelatan SEA Games 2021 Mei mendatang di Vietnam. 

Baca Juga

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong mengatakan belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena para pemain baru saja melewati perjalanan panjang.

Shin Tae-yong hanya menyuguhkan latihan ringan untuk pemulihan kondisi pemain yang dilakukan di Heemaji Football Field, Yeongdeok kemarin sore. 

Baca Juga

"Para pemain berangkat dari Jakarta, Jumat (15/04/22) malam, sampai Korsel pada pagi hari Sabtu (16/04/22). Lalu perjalanan jauh dari Kota Icheon ke Yeongdok sekitar empat jam, jadi latihan kali ini fokus Pemulihan," kata Shin Tae-yong. 

Namun begitu, Shin Tae-yong memastikan skuat Garuda muda akan segera diberi latihan seperti biasa setelah kondisi dirasakan pulih seperti semula.

Baca Juga

"Besok (hari ini-red) baru fokus ke latihan sebenarnya," lanjutnya. 

"Karena usai liga, para pemain istirahat cukup lama, maka pekan ini fokus membuat fisik dasar para pemain. Pastinya nanti ada latihan seperti biasa selanjutnya," tambah pelatih asal Korsel tersebut.


1. 2 Laga Uji Coba

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Korea Selatan untuk menggelar serangkaian program pemusatan latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni sebanyak dua kali laga uji coba saat pemusatan latihan di Korea Selatan.

Baca Juga

Skuad Garuda Muda akan melawan tim K-League 1, Pohang Steeler pada 23 April dan klub K-League 2, Daejeon Hana Citizen pada 27 April. 

"Jadi harusnya ada empat kali uji coba, namun karena proses visanya (para pemain) terlambat jadi, akhirnya hanya dua pertandingan," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga

Saat ini ada 25 pemain yang ikut TC di Korea Selatan. Ada empat pemain senior yang bergabung yakni Marc Klok, Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya dan Ricky Kambuaya. 

Setelah TC di Korsel, Timnas U-23 akan kembali ke Tanah Air lebih dahulu, sebelum terbang menuju Vietnam untuk ikut SEA Games 2021. 

Di ajang SEA Games 2021, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun SEA Games 2021 mulai berlangsung di Vietnam dari 12-23 Mei mendatang. Tapi, cabor sepak bola pria dimainkan lebih awal, sejak tanggal 6 Mei mendatang.


2. Shin Tae-yong Pastikan Ada Sanksi untuk Ramai Rumakiek

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Korea Selatan untuk menggelar serangkaian program pemusatan latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengatakan akan memberikan hukuman ke Ramai Rumakiek karena mangkir dari panggilan Timnas. Tapi, belum diketahui sanksi apa yang diterima pemain Persipura Jayapura itu. 

Ramai Rumakiek sebelumnya dipanggil untuk TC di Korea Selatan jelang SEA Games 2021. Sayangnya, dia tak kunjung bergabung selama latihan di Jakarta hingga ke Negeri Gingseng dengan alasan sakit. 

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ujar Shin Tae-yong.

Selain Rumakiek, masih ada enam nama yang belum gabung Timnas U-23. Mereka adalah pemain abroad atau di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong menambah tiga pemain dari Timnas U-19 yakni Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri dan Kakang Rudianto. Jadi saat ini, total yang ikut TC di Korsel sebanyak 25 pemain.

Baca Selengkapnya: Mangkir dari Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Pastikan Ada Sanksi untuk Ramai Rumakiek

Korea SelatanTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini