x

Timnas U-23 Tantang Vietnam di SEA Games, Keinginan Shin Tae-yong Sudah Sangat Jelas

Senin, 18 April 2022 18:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong angkat suara mengenai timnya yang akan berjumpa Vietnam di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong angkat suara mengenai salah satu calon lawan skuat Garuda Muda di SEA Games 2021, yakni sang tuan rumah Vietnam.

Timnas Indonssia U-23 memang akan bersua Vietnam di ajang SEA Games 2021. Keduanya sama-sama tergabung di grup A dan akan bersaing bersama Filipina, Myanmar dan Timor Leste.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di laga perdana. Laga ini disinyalir tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia U-23.

Pada edisi SEA Games 2019 kedua tim bertemu di final. Saat itu, skuad Garuda Muda kalah telak 0-3 sehingga gagal mendapat medali emas.

Baca Juga

Menanggapi hal ini, Shin Tae-yong sebagai pelatih tentu ingin meraih kemenangan. Terlebih perseteruan Indonesia dan Vietnam memang kerap seru.

"Tujuannya, tentu saja, untuk menang. Apa lagi yang dibutuhkan," kata Shin Tae-yong dilansir dari media Korea Selatan, Chosun, Senin (18/04/22).

Baca Juga

1. Alami Peningkatan

Timnas Indonesia U-23 dinilai mengalami peningkatan selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

Rasa optimis Shin Tae-yong untuk meraih kemenangan atas Vietnam bukan tanpa alasan. Sebab dia menilai Timnas Indonesia mengalami peningkatan selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

"Para pemain banyak belajar dan berkembang saat berlatih di Korea Selatan. Saya mencoba mengeluarkan kemampuan para pemain," terang Shin Tae-yong.

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga ingin membawa Marc Klok dkk. berprestasi di SEA Games kali ini. 

Ia berjanji akan berusaha memberikan seluruh kemampuan terbaiknya, agar Timnas Indonesia U-23 bisa menjadi juara pada ajang ini.

"Saya masih berusaha memberikan yang terbaik. Semoga, saya akan melakukan yang terbaik," pungkasnya.

Baca Juga

2. Kabar Buruk Vietnam

Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa Vietnam di pertandingan pembuka grup A SEA Games 2021.

Sementara itu, jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 di pertandingan pembuka SEA Games 2021, Vietnam di bawah besutan Park Hang-seo malah diterpa kabar buruk.

Media Vietnam, vnexpress.net mengklaim kalau Park Hang-seo tidak akan bisa menggunakan jasa Vo Nguyen Hoang. Striker 20 tahun itu bakal absen karena menderita cedera.

vnexpress.net melaporkan kalau Vo Nguyen Hoang mengalami cedera saat membela klubnya, Pho Hien melawan Ba Ria Vung Tau FC di ajang Piala Vietnam.

Sehari pasca pertandingan, Vo Nguyen Hoang sejatinya sempat bergabung pemusatan latihan timnas Vietnam U-23. Namun, ia kemudian dibawa ke dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih dalam.

Baca selengkapnya: Vietnam Diterpa Kabar Buruk Jelang Bersua Timnas Indonesia U-23 di Laga Pembuka SEA Games

VietnamTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini