x

Here We Go! Pembicaraan Sudah Rampung, Erik ten Hag Tangani Man United

Selasa, 19 April 2022 03:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM – Jurnalis dan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut bahwa pelatih asal Belanda, Erik ten Hag resmi bergabung ke Manchester United.

Dikutip dari laman Instagram pribadi Fabrizio Romano, @fabriziorom, pelatih asal Belanda, Erik ten Hag kabarnya sudah bersedia untuk bergabung ke Manchester United.

Baca Juga

Kabarnya, The Red Devils sudah sepakat untuk membayar kompensasi Ten Hag, berikut memenuhi permintaan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Erik ten Hag kabarnya akan diganjar kontrak selama empat tahun, dengan rincian tiga tahun kontrak utama dan satu tahun opsi perpanjangan di Manchester United.

Selain itu, ada kesepakatan lain yang sedang dibicarakan Ten Hag bersama manajemen Manchester United, seperti strategi transfer dan kebijakan lain yang menyangkut pelatih.

Baca Juga

Namun demikian, pihak klub, baik Manchester United maupun Ajax Amsterdam tak akan memberikan pengumuman resmi, karena menghormati Ten Hag dan fan dari kedua klub.

“Erik ten Hag akan diumumkan sebagai pelatih Manchester United, kesepakatan sudah final: Here we go,” tulis Fabrizio Romano

Ten Hag dikabarkan turut membawa serta asistennya di Ajax Amsterdam, Mitchell van der Gaag untuk menemaninya meracik strategi di Manchester United.

Baca Juga

Secara eksklusif, Mirror sempat menyebut bahwa sosok calon pendamping Erik ten Hag di Manchester United tak lain adalah asistennya di Ajax Amsterdam, Mitchell van der Gaag.

Van der Gaag sendiri berpengalaman melatih beberapa klub Portugal, seperti Belenenses yang sempat ditangani pada 2013.


1. Ten Hag Bawa Asisten dari Ajax Amsterdam

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Namun demikian, sebuah tragedi menimpa pelatih asal Belanda itu saat melawan Maritimo di Liga Portugal.

Van der Gaag mengalami masalah jantung yang kemudian membuat dirinya dipasangi alat pacu jantung kecil, seperti yang digunakan pemain timnas Denmark, Christian Eriksen.

Baca Juga

Kabarnya, Van der Gaag akan mengikuti Erik ten Hag ke Manchester United dan memang sang pelatih lebih menginginkannya daripada calon lain, seperti eks pelatih timnas Inggris Steve McClaren.

Sebelumnya, ada nama lain yang muncul, yaitu Robin van Persie yang mengemuka akan menjadi asisten Ten Hag di Manchester United.

Namun demikian, Van Persie kemudian tak masuk dalam rencana Ten Hag dan tak jadi dipilih menjadi staf pelatih Manchester United.

Baca Juga

Alasannya, Van Persie masih mengambil lisensi melatih dan terikat pekerjaan untuk menangani akademi Feyenoord.

Selain itu, putra Van Persie, Shaqueel baru saja meneken kontrak bersama tim muda Feyenoord, sehingga membutuhkan pengawasan dari sang ayah.

Nama Steve McClaren juga muncul dalam bursa mengingat sang pelatih merupakan bos dari Erik ten Hag saat menangani FC Twente.


2. Ten Hag Baru Tangani Manchester United di Musim 2022/2023

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Ada alasan lain soal batalnya penunjukan McClaren sebagai asisten pelatih Manchester United.

Alasan ini tak lain karena pekerjaan sebagai asisten legenda Manchester United, Wayne Rooney yang menangani Derby County.

Meskipun kepastian hengkang dari Ajax Amsterdam sudah dibongkar oleh Fabrizio Romano, Erik ten Hag baru akan menangani Manchester United pada musim 2022/2023 nanti.

Baca Selengkapnya: Demi Rombak Old Trafford saat Utang Menggunung, Man United Bakal Pangkas Anggaran Transfer Ten Hag

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini