x

Cabut dari Persija, Eks Gelandang Timnas U-19 Resmi Gabung Dewa United

Kamis, 21 April 2022 21:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ichsan Kurniawan bergabung dengan Dewa United. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Dewa United kembali mengumumkan satu pemain baru jelang Liga 1 2022 yakni Ichsan Kurniawan. Gelandang 26 tahun itu dikenalkan ke publik, Kamis (21/04/21).

Ichsan didatangkan karena sesuai dengan kebutuhan pelatih Nilmaizar. Pengalaman pemain asal Palembang, Sumatera Selatan, itu diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah Tangsel Warrior.

Baca Juga

"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, kami memang membutuhkan satu lagi gelandang lokal berpengalaman," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

"Berdasarkan hal tersebut, Ichsan Kurniawan adalah pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim," lanjutnya.

Ichsan Kurniawan datang dengan status free transfer. Dia baru saja dilepas Persija Jakarta, meski didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2021 lalu.

Baca Juga

Di Liga 1 musim lalu, Ichsan bermain dalam 13 pertandingan untuk Persija, tanpa gol ataupun assist.

Gelandang kelahiran 24 Desember 1995 itu pernah juara ISL U-21 bersama Sriwijaya FC pada 2013. Ichsan juga sempat memperkuat Borneo FC, Babel United, PSG Pati serta Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri pada 2013/14 lalu.

Baca Juga

Ichsan Kurniawan jadi rekrutan kelima Dewa United usai promosi Liga 1. Sebelumnya, tim peringkat tiga Liga 2 2021 itu mendatangkan Sugeng Efendi, Miftah Anwar Sani, Dias Angga, dan Asep Berlian.

Ichsan juga sudah ikut latihan bersama skuad Dewa United sejak awal pekan ini. Dia melahap materi latihan fisik yang diberikan pelatih Nilmaizar.


1. Kondisi Dewa United Latihan Saat Puasa

Nilmaizar, pelatih Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com.

Sementara itu, Nilmaizar mengabarkan kondisi pemain tetap oke, meski latihan dan berpuasa. Fokus utamanya adalah penguatan fisik dengan latihan di gym maupun lapangan.

Selama bulan puasa, Nilmaizar menjadwalkan latihan mulai pukul 16.00 WIB hingga jelang buka puasa.

Dia mulai berikan sedikit taktikal dengan harapan pemain mengerti apa filosofi yang diusungnya.

Saat ini, skuat Dewa United belum lengkap. Tim Tangsel Warrior hanya pertahankan 12 pemain musim lalu dari Liga 2 dan baru rekrut lim pemain baru.

Nilmaizar berharap, para pemain sudah lengkap saat pertengahan Mei nanti. Pasalnya, Liga 1 2022 dijadwalkan mulai akhir Juli mendatang.


2. Soal Kick-off Liga 1

Pelatih Dewa United, Nilmaizar, buka suara soal penentuan kick-off Liga 1 musim depan. Foto: Dewa United.

Pelatih Dewa United, Nilmaizar, menyambut baik rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ingin menggulirkan Liga 1 2022/2023 mulai 27 Juli.

Rencana itu dinilai cukup ideal bagi klub dan pelatih untuk persiapkan tim.

Menurut Nilmaizar, kejelasan soal jadwal kompetisi akan memudahkan setiap pelatih untuk merancang program dan berburu pemain.

Waktu yang tersedia juga cukup untuk mematangkan persiapan dari segi fisik, taktik dan strategi. 

Nilmaizar juga mengungkapkan tim fokus penguatan fisik dengan latihan di gym maupun lapangan. Dia juga menjelaskan program yang akan dijalani Dewa United dalam beberapa waktu ke depan, hingga kick-off Liga 1 2022.

Baca selengkapnya: Liga 1 2022/2023 Kick-off Akhir Juli, Begini Respons Pelatih Dewa United

Persija JakartaNilmaizarIchsan KurniawanLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini