x

Liga 1: Alasan dan Tekad Eks Timnas Indonesia U-19 Gabung Dewa United

Jumat, 22 April 2022 17:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang anyar Dewa United, Ichsan Kurniawan, antusias menyambut Liga 1 2022 setelah dia baru saja diresmikan, Kamis (21/04/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Dewa United, Ichsan Kurniawan antusias menyambut Liga 1 2022. Dia baru saja diresmikan pada Kamis (21/04/22).

Ichsan Kurniawan datang dengan status free transfer. Dia baru saja dilepas Persija Jakarta, meski didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2021 lalu.

Baca Juga

Jebolan Timnas Indonesia U-19 memilih bergabung dengan Dewa United mau coba tantangan baru. Ichsan mau membuktikan kemampuannya belum habis.

"Alhamdulillah saya senang bisa mendapat kepercayaan bermain di Dewa United FC," buka Ichsan Kurniawan.

Baca Juga

"Saya datang kesini untuk mencari tantangan baru dan semoga saya bisa tampil sebaik mungkin bersama tim ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ichsan mengatakan siap membantu tim Tangsel Warrior finish di papan atas Liga 2022, sesuai target manajemen. 

Baca Juga

"Soal target, saya ingin memenuhi apa yang diinginkan manajemen. Yang saya tahu musim ini Dewa United menargetkan papan atas dan saya berharap bisa mencapai itu bersama rekan-rekan," ujarnya.

Gelandang 26 tahun itu didatangkan sesuai dengan kebutuhan pelatih Dewa United, Nilmaizar. Diharapkan Ichsan Kurniawan bisa menambah kekuatan lini tengah Tangsel Warrior bersama Asep Berlian dan Reksa Maulana.


1. Rekrutan Kelima

Pemain anyar Dewa United, Ichsan Kurniawan untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Di Liga 1 musim lalu, Ichsan Kurniawan bermain dalam 13 pertandingan untuk Persija Jakarta, tanpa gol ataupun assist.

Ichsan Kurniawan jadi rekrutan kelima Dewa United usai promosi Liga 1. Sebelumnya, tim peringkat tiga Liga 2 2021 itu mendatangkan Sugeng Efendi, Miftah Anwar Sani, Dias Angga dan Asep Berlian.

Baca Juga

Ichsan juga sudah ikut latihan bersama skuad Dewa United sejak awal pekan ini. Dia melahap materi latihan fisik yang diberikan pelatih Nilmaizar.

Saat ini, skuad Dewa United belum lengkap. Tim Tangsel Warrior hanya pertahankan 12 pemain musim lalu dari Liga 2 dan baru rekrut lima pemain baru.

Pelatih Nilmaizar berharap, para pemain sudah lengkap saat pertengahan Mei nanti. Pasalnya, Liga 1 2022 dijadwalkan mulai akhir Juli mendatang.

Baca Juga

2. Free Transfer

Pemain anyar Dewa United, Ichsan Kurniawan untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Dewa United mengumumkan kedatangan Ichsan Kurniawan ke publik pada Kamis (21/04/21) kemarin.

Ichsan didatangkan karena sesuai dengan kebutuhan pelatih Nilmaizar. Pengalaman pemain asal Palembang, Sumatera Selatan, itu diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah Tangsel Warrior.

"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, kami memang membutuhkan satu lagi gelandang lokal berpengalaman," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

"Berdasarkan hal tersebut, Ichsan Kurniawan adalah pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim," lanjutnya.

Ichsan Kurniawan datang dengan status free transfer. Dia baru saja dilepas Persija Jakarta, meski didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2021 lalu.

Baca selengkapnya: Cabut dari Persija, Eks Gelandang Timnas U-19 Resmi Gabung Dewa United

Bursa TransferIchsan KurniawanLiga IndonesiaLiga 1Raffi AhmadDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini