x

Ingin Hormati Kontrak di PSG, 2 Hal Ini Bisa Bikin Lionel Messi Mudik ke Barcelona

Jumat, 22 April 2022 01:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Ada dua hal yang kabarnya akan menyebabkan megabintang Argentina, Lionel Messi hengkang dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022 

Nama megabintang Argentina, Lionel Messi menjadi pembicaraan khalayak ramai pada beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Lionel Messi memang mengalami musim debut yang kurang menyenangkan bersama klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain selepas hengkang dari Barcelona pada musim panas 2021 silam.

Kini, Messi langsung dikabarkan akan hengkang pada bursa transfer 2022 nanti dengan pulang ke Barcelona menjadi salah satu opsinya.

Sebagai catatan, Lionel Messi mampu mengemas 13 assist dan hanya delapan gol dari 29 kali penampilan untuk Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Catatan itu tentu di bawah ekspekstasi fan PSG dari Lionel Messi yang meraih tujuh kali gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or.

Namun demikian, dilansir dari Mundo Deportivo, Lionel Messi sempat dikabarkan akan melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain, apapun keadaannya.

Messi kabarnya akan terus melanjutkan petualangannya di PSG, mengingat masih ada setahun kontrak tersisa.

Baca Juga

Kabarnya, pemain yang dibesarkan akademi Barcelona ini akan menghormati sisa kontrak tersebut dan akan bermain di bawah asuhan pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Lionel Messi sendiri dikabarkan kaget dengan spekulasi yang menyebut dirinya akan kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.


1. Pemain Argentina Lepas dari PSG, Messi Kembali ke Barcelona?

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Kabarnya, kepindahan ke klub lain tak ada dalam pikiran Messi, karena dirinya mengaku masih memiliki satu tahun kontrak dengan PSG yang harus dihormati.

Kekalahan kontra Real Madrid di 16 besar Liga Champions kabarnya tak membuat Lionel Messi berniat untuk hengkang dari PSG.

Baca Juga

Messi kabarnya percaya diri bahwa PSG bisa berbicara banyak saat kembali bermain di Liga Champions pada musim 2022/2023 nanti.

Selain itu, Lionel Messi sadar dirinya akan banyak membantu tim dan meningkatkan kemampuan pada musim depan.

Kendati demikian, dilansir dari Calciomercato, meskipun PSG kemungkinan besar akan memenangi gelar Liga Prancis, manajemen klub kabarnya tak puas dengan kinerja pemain.

Baca Juga

Perubahan radikal akan dilakukan oleh manajemen Les Parisiens dengan mendepak beberapa pemain, salah satunya Lionel Messi.

Setidaknya, ada dua alasan mengapa Lionel Messi bisa hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Alasan pertama adalah Lionel Messi tak bahagia di Prancis, seperti diungkapkan oleh rekan dekat sang megabintang di Barcelona, Daniel Alves dalam beberapa kesempatan.

Baca Juga

Kedua, PSG akan melego sejumlah pemain Argentina, seperti Angel di Maria, Leandro Paredes, dan Mauro Icardi.

Ketiga pemain ini kabarnya menjadi mereka yang berperforma buruk, selain juga Di Maria yang sudah mulai berumur dan sering menjadi cadangan.


2. Barcelona Buka Pintu untuk Lionel Messi

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Hal ini tentu membuat Lionel Messi bisa jadi tak betah di PSG dan akan meminta hengkang ke klub lain di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Kembali ke Barcelona tentu menjadi tujuan yang rasional karena sang presiden, Joan Laporta mengaku membuka pintu untuk Lionel Messi.

Baca Selengkapnya: Bantu PSG yang Bakal Ditinggal Bintangnya, Lionel Messi Tutup Pintu Kembali ke Barcelona

BarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainPSGBola Internasional

Berita Terkini