x

Eks Striker Persib Beberkan Proses Bergabung dengan Persikab

Rabu, 27 April 2022 04:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Striker Sriwijaya FC Rudiyana menjalani latihan persiapan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Tim Persikab Kabupaten Bandung, resmi merekrut Rudiyana untuk mengisi posisi lini depan guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2022-2023.

Pemain yang sempat memperkuat Persib Bandung ini diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persikab, melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persikab_bandung, Sabtu (23/04/22).

Baca Juga

"Wilujeng sumping @rudiyana29 Mari kita sama-sama berjuang untuk tim Laskar Dalem Bandung," tulis Persikab.

Rudiyana membeberkan proses bergabungnya ke tim Persikab, menurutnya tidak butuh waktu lama lantaran negosiasi berjalan dengan lancar. Apalagi, status saat itu sudah free transfer.

Baca Juga

Sebagai informasi, sebelum bergabung dengan Persikab, Rudiyana memperkuat Sriwijaya FC di kompetisi Liga 2 2021-2022. 

"Proses bergabungnya kan dari Sriwijaya sampai kemarin itu gak ada obrolan perpajangan kontrak, jadi nego proses gabung ke Persikab juga gampang karena sudah tidak terikat kontrak dengan Sriwijaya," kata Rudiyana, Selasa (26/04/22).

Pemain yang berposisi sebagai striker ini menambahkan, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan Persikab, diantaranya agar dia bisa lebih dekat dengan keluarga yang ada di Bandung.

Baca Juga

Selain itu, dia juga memiliki tekad untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim legendaris yang sempat mejeng di kasta tertinggi sepak bola Indonesia era 2000-an ini meraih hasil maksimal.

"Yang pasti senang bisa membela tanah kelahiran istilahnya. Disamping itu, bisa lebih dekat dengan keluarga, jadi bisa lebih memotivasi saya lagi untuk ada di tim Persikab," tegas Rudiyana.


1. Target Persikab untuk Musim Depan

Skuat Persikab Kabupaten Bandung

Sementara itu, Presiden klub Persikab Kabupaten Bandung, Eddy Moelyo, sebelumnya membeberkan target yang ingin diraih oleh timnya setelah promosi ke kompetisi Liga 2.

Menurut Eddy, target selanjutnya dari Persikab saat tampil di Liga 2 yakni promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1. Untuk itu, berbagai persiapan mulai dilakukan oleh manajemen.

Baca Juga

Setelah menyelesaikan Liga 3 2021-2022, manajemen dan tim pelatih Persikab sudah melakukan evaluasi terkait penampilan tim selama mengarungi kompetisi tersebut.

"Dengan target kita nanti setelah di Liga 2 untuk ke Liga 1, pasti sebagian besar pemain itu akan dievaluasi," kata Eddy Moelyo beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Selain itu, manajemen Persikab akan berusaha mendatangkan pemain dari Liga 1 terutama yang berasal dari Kabupaten Bandung, untuk menambah kekuatan Laskar Dalem Bandung.

Baca Juga

Meski begitu, Eddy tidak menyebutkan siapa saja pemain yang menjadi incaran Persikab untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan.

"Setelah itu kita akan ambil pemain Liga 1 terutama mereka yang berdomisili di Kabupaten Bandung, apabila bersedia cocok harganya, kita akan ambil mereka," jelas Eddy


2. Persikab Berstatus Tim Promosi Liga 2 2022-2023

Logo Liga 2 2021

Sebagai informasi, Persikab berhasil promosi ke Liga 2, setelah menempati posisi kedua Grup BB babak 16 besar Liga 3 Nasional 2021-2022 dengan mengumpulkan enam poin.

Pada pertandingan Grup BB babak 16 besar Liga 3 Nasional 2021-2022, Persikab berhasil meraih kemenangan atas PS Siak dengan skor telak 4-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (07/03/22). Empat gol tersebut, dicetak oleh Dwiki (dua gol), Ical dan Dimas.

Kemudian pada pertandingan kedua Grup BB babak 16 besar Liga 3 Nasional 2021-2022, mengalahkan Serpong City FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (10/03/22).

Namun, pada pertandingan terakhir Grup BB babak 16 besar Liga 3 Nasional 2021-2022, Persikab harus mengakui keunggulan Karo United dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut, tim besutan pelatih Albert Rudiana gagal ke semifinal, meski begitu satu tiket ke Liga 2 sudah didapat.

Baca Juga
Liga IndonesiaPersikab Kabupaten Bandung

Berita Terkini