x

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Resmikan Rendy Saputra, Bek PSIS Menyusul?

Jumat, 29 April 2022 13:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Frets Butuan berusaha melewati kawalan Tenan Alves. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2022 semakin panas. Guna memperkokoh pertahanan, PS Barito Putera resmi mendatangkan bek Rendy Saputra.

Rendy Saputra merupakan pemain keenam yang didatangkan PS Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022. Ia akan mengisi posisi bek kiri yang ditinggal Miftah Anwar Sani.

Baca Juga

Rendy Saputra didatangkan dari Persiraja Banda Aceh dengan status bebas transfer.

"Tambahan amunisi anyar untuk mengisi pos bek kiri Laskar Antasari. Selamat datang di keluarga besar Barito Putera, Rendy Saputra," tulis akun Barito Putera.

Baca Juga

Kedatangan Rendy Saputra tak lepas dari evaluasi musim lalu, di mana Barito Putera termasuk tim yang kebobolan terbanyak.

Rendy Saputra sendiri merupakan bek berpengalaman di usianya ke-32 tahun. Sebelum membela Persiraja, ia pernah merumput di beberapa klub besar.

Mengawali karier profesional di Persik Kediri, Rendy Saputra kemudian hijrah ke Persiba Balikpapan, PSCS Cilacap, Gresik United, Persibat Batang, hingga Persiraja.

Baca Juga

Dengan kualitasnya di lini pertahanan, Rendy Saputra tentu layak untuk tetap tampil di Liga 1, usai Persiraja degradasi.

Menarik untuk menantikan aksi ciamik Rendy Saputra bersama skuat Barito Putera, di kompetisi Liga 1 2022 nanti.


1. Bek PSIS, Riyan Ardiansyah Merapat ke Barito?

Pemain muda PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah saat berlatih bersama timnya.

Satu lagi pemain di sektor pertahanan yang dirumorkan akan merapat ke Barito Putera pada bursa transfer Liga 1 2022. Ia adalah Riyan Ardiansyah, pemain PSIS Semarang.

Riyan Ardiansyah merupakan bek kanan berusia 25 tahun, salah satu rekrutan ideal Barito Putera yang diketahui cukup gemar mengorbitkan potensi para pemain muda.

Baca Juga

Pada Liga 1 2021 lalu, Riyan Ardiansyah tampil apik bersama PSIS Semarang. Ia pun diandalkan dalam 28 laga sepanjang musim.

Riyan Ardiansyah juga ikut berkontribusi melesakkan satu gol dan tiga assist untuk tim, sehingga PSIS finis di papan atas.

Namun, jika Riyan Ardiansyah benar-benar merapat ke Barito Putera, maka ia harus bersaing dengan bek berkualitas lainnya.

Baca Juga

Musim lalu, Barito Putera bertumpu pada sosok Bagas Kaffa, pemain muda yang langsung bersinar di masa debutnya.

Bagas Kaffa beberapa kali mendapat penghargaan sebagai best 11, bahkan ia termasuk nominasi pemain muda terbaik.

Hadirnya Riyan Ardiansyah bisa jadi opsi bagi Barito Putera, karena Bagas Kaffa diprediksi akan lebih banyak dipanggil Timnas. Maka, Riyan tak perlu khawatir.

Baca Juga

Meski begitu, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari manajemen Barito Putera, apakah transfer Riyan Ardiansyah benar-benar terwujud atau justru nihil.


2. Geliat Transfer Barito Putera di Liga 1 2022

Skuat Barito putera

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera resmi melepas Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Saddam Hi Tenang, dan diprediksi masih akan ada yang menyusul.

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, namun juga ada beberapa nama yang didatangkan.

Mereka yang sudah diumumkan bergabung ke Barito adalah Donny Monim, Frank Sokoy, Slamet Budiono, Joko Ribowo, Afdal Yusra, dan yang teranyar ada Rendy Saputra.

Namun sekali lagi, Barito Putera memilih untuk merekrut pemain sesuai dengan rekomendasi sang pelatih, Dejan Antonic.

Bursa TransferBarito PuteraPSIS SemarangLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Bagas KaffaBerita TransferRiyan ArdiansyahBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini