x

Gagal Menang Gara-gara Cristiano Ronaldo, Pelatih Chelsea Kecewa Berat

Jumat, 29 April 2022 10:45 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Chelsea bertemu dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (28/4/22). Pertandingan tersebut sebelumnya dijadwalkan pada 15 Mei mendatang.

Laga berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (28/4/22) waktu setempat atau Jumat (29/4/22) dini hari WIB. Kedua klub sama-sama gagal mencetak satu gol di babak pertama.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Chelsea membuka keunggulan melalui aksi Marcos Alonso pada menit ke-60, namun hanya sebentar saja karena Manchester United menyamakan kedudukan berkat sumbangsih Cristiano Ronaldo (62').

Dilansir situs Premier League, Chelsea mendominasi pertandingan dengan total 65 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Baca Juga

Chelsea juga menciptakan 21 peluang dengan enam tembakan tempat sasaran sepanjang pertandingan, sedangkan Manchester United hanya membuat enam peluang plus tiga tembakan tepat sasaran.

Statistik yang cukup jauh, namun hasil pertandingan yang akhirnya seri yakni 1-1, membuat pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, kecewa.

Baca Juga

Usai pertandingan, Tuchel membagikan kekecewaannya atas hasil pertandingan kepada BBC Sport. Dia merasa The Blues memegang kendali selama pertandingan dan seharusnya bisa mencetak gol lebih dari satu.

"Kami seharusnya mendapat tiga poin malam ini. Saya senang dengan cara kami bermain. Kami sangat berani tanpa bola dan performanya luar biasa, tetapi kami kurang menguasai bola," kata Thomas Tuchel.


1. Sering Terjadi Kepada Chelsea

Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

Menurut Thomas Tuchel, kondisi seperti sering terjadi kepada Chelsea, di mana tim mampu mendominasi permainan namun tidak memenangi pertandingan.

Kondisi ini membuat Tuchel sangat kecewa dengan performa timnya, padahal menurutnya Chelsea sudah menurunkan komposisi yang bagus.

Baca Juga

"Kami terlalu sering mengalaminya musim ini, di mana kami bermain imbang ketika kami jelas merupakan tim yang lebih baik. Kami memilikinya di paruh pertama musim. Kami seharusnya memenangi pertandingan ini," ujar Tuchel.

Di sisi lain, Manchester United juga selamat dari kekalahan atas Chelsea berkat Cristiano Ronaldo. Ia berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Nemanja Matic.

Gol semalam menunjukkan bahwa Cristiano Ronaldo memiliki peran penting untuk kemenangan Manchester United. Dia menyarangkan delapan dari total sembilan gol tim dalam delapan pertandingan terakhir.

Baca Juga

Total Ronaldo sudah menorehkan 23 gol dari 37 pertandingan. Megabintang asal Portugal itu mengukuhkan diri sebagai pemain tertajam Manchester United musim ini.

Hasil pertandingan membuat Chelsea gagal mendekati Liverpool di klasemen, sedangkan meskipun mencetak gol, Manchester United tetap berada di posisi ke 6 klasemen.


2. Klasemen Liga Inggris Jumat (29/04/22)

Logo Liga Inggris / Premier League

Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hari ini, di mana Chelsea makin jauh dari kejaran rivalnya, Arsenal dan Manchester United nasibnya kian suram.

Terdapat satu pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris 2021/22 yakni big match antara Manchester United vs Chelsea yang berlangsung di Old Trafford pada Jumat (29/04/22) dini hari WIB.

Laga antara Manchester United vs Chelsea memang sengaja dimajukan lantaran The Blues bakal unjuk gigi di final Piala FA.

Pertandingan kali ini berlangsung cukup alot, di mana pada babak pertama Liga Inggris kedua tim sama-sama belum bisa mencetak gol. Namun memasuki babak kedua,

Chelsea akhirnya berhasil menjebol pertahanan sang tuan rumah lewat gol pembuka yang dicetak oleh Marcos Alonso.

Baca Selengkapnya: Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Chelsea Jauhi Arsenal, Manchester United Makin Suram

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaThomas TuchelLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini