x

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Chelsea: Lagi-lagi Ronaldo Selamatkan Muka Setan Merah

Jumat, 29 April 2022 03:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester United vs Chelsea yang digelar pada Jumat (29/04/22) dini hari.

The Red Devils nyaris kalah dari tamunya, The Blues, di Old Trafford namun aksi magis Cristiano Ronaldo mampu menyelamantkan satu poin untuk mereka dari hasil imbang 1-1.

Baca Juga

Chelsea tahu jika mereka difavoritkan untuk menang dan memang lebih baik ketimbang Manchester United saat ini sehingga berani untuk tancap gas sejak awal pertandingan.

Baru lima menit laga berjalan David de Gea sudah dites refleknya oleh para pemain tim tamu. Reece James sempat mengancam dengan tembakan jarak jauh namun sang kiper Spanyol masih mampu menyemalamatkan gawangnya.

Tiga menit kemudian James lagi-lagi menebar teror pada pertahanan United namun usahanya masih gagal dan kali ini berkat blok dari Marcus Rashford.

Baca Juga

Tim tuan rumah sendiri tetap punya peluang kendati sepanjang babak pertama hanya kebagian 36% penguasaan bola. Sebelum laga berusian 15 menit Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo punya masing-masing satu kesempatan namun belum menyulitkan Edouard Mendy.

De Gea benar-benar berjasa menjaga agar skor 0-0 tetap bertahan hingga jeda usai di sepuluh menit pamungkas paruh pembuka ia membuat dua lagi penyelamatan krusial untuk menghalau Kai Havertz.

Baca Juga

Peluang pertama Havertz yang dihasillkan oleh umpan terobosan N'Golo Kante hanya berbuah sepak pojok. Sementara itu yang kedua via sundulan rendah juga demikian berkat kesigapan De Gea.

Manchester United pun bisa memasuki ruang ganti dengan sedikit kelegaan karena Chelsea belum sanggup untuk memecah kebuntuan.


1. Babak Kedua

Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Pada babak kedua situasi yang sama kembali terulang. Chelsea bermain lebih dominan semetara Manchester United lebih banyak bertahan.

Akan tetapi kini ada gol yang menghiasi dimulai dari menit ke-60 usai Marcos Alonso membuat Chelsea memimpin berkat sepakan voli dari dalam kotak penalti yang gagal dibaca David de Gea.

Baca Juga

Beruntung bagi United, Cristiao Ronaldo bisa menyamakan skor dua menit berselang dengan teknik voli pula usai meneruskan assist lob dari Nemanja Matic.

Di sisa 20 menit waktu normal pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, coba bereksperimen dengan memasukkan Romelu Lukaku yang notabene adalah eks penggawa United namun sang bomber Belgia justru minim kontribusi.

Baca Juga

Ancaman terbaik Chelsea setelah gol Alonso justru bisa diberikan lagi oleh James pada menit 80'. Hanya saja kali ini tembakannya malah menerpa mistar gawang.

Pada akhirnya skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan Manchester United serta Chelsea harus puas berbagi angka.

Tambahan satu poin tidak membuat United bergerak dari peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris. Mereka bahkan kian rawan untuk digusur dari zona kompetisi Eropa.

Baca Juga

Sementara itu Chelsea juga tetap bertengger di tangga ketiga dan mengumpulkan 66 poin dari 33 pekan.

Susunan Pemain Manchester United vs Chelsea

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles, Scott McTominay, Nemanja Matic, Anthony Elanga, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, N'Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso, Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner


2. Man United Inginkan De Ligt

Matthijs de Ligt. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

Erik ten Hag pada bursa transfer pertamanya bersama Manchester United pada musim panas 2022 nanti dipastikan ingin mendatangkan setidaknya satu bek tengah baru.

Salah satu target favorit yang ingin sang manajer Belanda daratkan ke Old Trafford adalah Matthijs de Ligt.

De Ligt bukanlah sosok yang asing untuk Ten Hag karena keduanya pernah saling bahu membahu di Ajax Amsterdam selama dua tahun (2017-2019).

Walaupun saat itu masih remaja namun De Ligt adalah salah satu pemain yang paling dipercaya oleh Ten Hag. Bahkan sang defender ditunjuk menjadi kapten dan kemudian tercatat sebagai kapten termuda dalam sejarah Ajax.

Saat berada dalam asuhan Erik ten Hag, Matthijs de Ligt bisa dibilang menikmati periode terbaiknya. Ia tampil sebanyak 70 kali dengan kontribusi 8 gol dan 5 assist.

Baca selengkapnya: Buru Benteng Tangguh Juventus, Ten Hag Siap Kentalkan Aroma Ajax di Manchester United

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini