x

Liga 2: Resmi Umumkan Putu Gede, PSMS Klaim Tak Mau Intervensi Soal Pemain

Jumat, 29 April 2022 11:06 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

INDOSPORT.COM - I Putu Gede telah resmi diumumkan sebagai pelatih PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 2022. Dia diberi kebebasan mutlak dalam pemilihan pemain kelak.

Eks pelatih PSS Sleman itu sebelumnya sudah diumumkan pihak PSMS Medan via akun Instagram @official_psmsmedan pada Selasa (26/4/22) kemarin.

Baca Juga

"Ya, 26 April lalu. Putu Gede sudah ditetapkan sebagai pelatih," ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, kepada awak media, Kamis (28/4/22).

Mulyadi melanjutkan, pihaknya tidak akan melakukan intervensi kepada sang pelatih dalam menentukan kekuatan tempur Ayam Kinantan, julukan PSMS.

Baca Juga

"Gambarannya, beberapa pemain PSMS Medan musim lalu paling banyak 10 orang dipertahankan. Tapi semuanya tergantung negosiasi (belum final). Selebihnya kewenangan Putu Gede," ucapnya.

"Total 10 nama itu juga berdasarkan persetujuan Putu Gede. Tak ada intervensi dari manajemen. Dia butuh pemain yang benar-benar bisa dikendalikan. Dia suka pemain muda. Tapi tetap ada beberapa senior," sambungnya.

Baca Juga

Dari 10 pemain tersebut, tambah Mulyadi, beberapa di antaranya sudah menemukan kata sepakat untuk kembali memperkuat PSMS Medan di Liga 2 2022.

"Sebanyak 3-4 pemain bisa dibilang sudah deal. Harganya tidak di bawah tahun kemarin. Selebihnya dilihat dulu, kalau naiknya tak masuk akal, ya cari yang lain saja," tegas Mulyadi Simatupang.  


1. Asisten Pelatih

Legimin Raharjo

Lebih lanjut, Mulyadi menyebut sang nahkoda anyar akan dibantu empat staf, antara lain asisten pelatih, pelatih fisik, pelatih kiper, dan analis.

"Tiga dari I Putu Gede (pelatih fisik, analisis, pelatih kiper), sedangkan asisten pelatih tetap Legimin Raharjo," beber Mulyadi Simatupang.

Baca Juga

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov Gabsi (Bridge) Sumatra Utara ini menyebutkan bahwa pihaknya akan memulai persiapan pada pekan kedua bulan depan.

Baca Juga

"Kami jadwalkan 11 Mei sudah mulai, diawali dengan trial, pemain yang kami undang. Sebelum tanggal itu Putu Gede sudah datang," imbuhnya.


2. Edy Rahmayadi

Gubernur Sumut sekaligus Penasehat klub PSMS Medan, Edy Rahmayadi, foto bersama dalam perayaan sederhana Ultah PSMS ke-72 usai buka puasa bersama.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kabar PSMS Medan menggunakan jasa Putu Gede terkuak dari mulut Dewan Penasehat klub, Edy Rahmayadi.

Eks Ketua Umum PSSI yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatra Utara tersebut menyebutkan nama Putu Gede sebagai pelatih anyar PSMS pekan lalu.

Baca Juga

Edy Rahmayadi blak-blakan saat buka puasa bersama dengan PSMS plus dua tim promosi Liga 2 asal Sumut, PSDS Deli Serdang dan Karo United FC, serta para suporter di aula rumah dinas Gubernur Sumut.

PSMS MedanEdy RahmayadiLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Mulyadi Simatupang

Berita Terkini