x

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Arsenal dan Tottenham Hotspur Adu Sikut Demi 4 Besar

Minggu, 1 Mei 2022 10:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut jadwal Liga Inggris hari ini, Minggu (01/05/22) malam WIB, di mana Arsenal dan Tottenham Hotspur akan melanjutkan persaingan masuk ke 4 besar. (REUTERS/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Liga Inggris hari ini, Minggu (01/05/22) malam WIB, di mana Arsenal dan Tottenham Hotspur akan melanjutkan persaingan masuk ke 4 besar.

Kompetisi Liga Inggris 2021/2022 kini memasuki pekan ke-35. Minggu (01/05/22) malam hingga Senin (02/05/22) dini hari WIB akan digelar 3 laga, setelah sehari sebelumnya pada Sabtu (31/04/22) sudah digelar 6 laga.

Baca Juga

Sejumlah hasil menarik sendiri terjadi di sepanjang Sabtu kemarin, di antaranya Liverpool yang mengalahkan Newcastle 1-0 dan Manchester City membantai Leeds 4-0.

Dengan hasil itu, City tetap di puncak diikuti Liverpool dengan jarak 1 poin. Sementara itu, Norwich dipastikan degradasi usai dikalahkan Aston Villa 0-2.

Di sisi lain, rangkaian laga malam ini juga akan menggelar sejumlah partai menarik, khususnya dalam hal persaingan merebut posisi 4 klasemen alias tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Posisi 4 sendiri saat ini tengah ditempati Arsenal dengan 60 poin dari 33 laga. The Gunners hanya unggul 2 poin dari Tottenham Hotspur, yang memiliki jumlah pertandingan yang sama.

Kedua tim pun sama-sama akan bertanding pada malam hari nanti, untuk memperebutkan posisi tersebut.

Spurs akan lebih dulu menjamu Leicester pada pukul 20.00, sementara Arsenal bertandang ke markas West Ham pada 22.30.

Baca Juga

Tottenham yang bertanding lebih dulu bisa mengudeta Arsenal jika sukses mengalahkan Leicester malam nanti.

Namun, Arsenal bisa merebut kembali posisi tersebut jika berhasil menundukkan West Ham. The Gunners bahkan bisa memperlebar jarak poin jika mereka seri atau menang, sedangkan Tottenham kalah.


1. Laga Penting Everton dan Chelsea

Pertandingan antara Everton vs Chelsea (Liga Inggris). Foto: REUTERS/Phil Noble/John Sibley

Sementara itu, satu laga lain adalah Chelsea yang akan bertandang ke markas Everton pada pukul 20.00 WIB. Laga ini diyakini akan seru karena kedua tim punya kepentingan masing-masing.

The Blues memburu kemenangan agar bisa makin cepat mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Di sisi lain, Everton yang ada di posisi 18 dengan 29 angka juga membutuhkan 3 angka demi membuka peluang lolos dari degradasi.

Everton sendiri tertinggal 5 poin dari Leeds dan Burnley yang berada di zona aman. Namun, tim asuhan Frank Lampard itu masih menyimpan 2 laga termasuk laga nanti malam sehingga masih bisa menyalip Leeds dan Burnley.

Jadwal Liga Inggris, Minggu (01/05/22)

20.00 WIB – Everton vs Chelsea

20.00 WIB – Tottenham Hotspur vs Leicester

22.30 WIB – West Ham vs Arsenal

 
ChelseaArsenalEvertonTottenham HotspurLiga InggrisJadwal PertandinganBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini