x

Real Madrid Comeback Brilian vs Man City di Liga Champions, Lionel Messi Sampai Gemetaran

Jumat, 6 Mei 2022 04:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Lionel Messi tidak percaya dengan sukses Real Madrid melakukan comeback atas Manchester City yang membawa mereka ke final Liga Champions musim ini. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Sukses Real Madrid untuk mengalahkan Manchester City secara dramatis di semifinal Liga Champions pada Kamis (05/05/22) lalu bukan sesuatu yang mudah untuk dipercaya.

Bahkan seorang Lionel Messi pun kesulitan untuk memahami realita kala Los Blancos memastikan lolos ke partai puncak usai mengungguli The Cityzens 6-5 dalam agregat skor.

Baca Juga

Hal ini seperti yang dibocorkan oleh mantan rekan satu tim Messi di tim nasional Argentina sekaligus legenda besar Manchester City, Sergio Aguero.

Saat bertindak sebagai salah satu komentator ESPN untuk pertandingan leg kedua Real Madrid vs Manchester City yang digelar di Santiago Bernabeu, Aguero dan Messi rupanya bertukar pesan singkat soal apa yang baru saja mereka saksikan.

"Jangan bercanda. Mana mungkin bisa seperti itu," ujar Sergio Aguero membaca pesan bernada shock dari Lionel Messi untuknya.

Baca Juga

Kisah kemenangan Real Madrid dengan skor 3-1 atas Manchester City tempo hari memang bak skenario film penuh drama.

Usai kalah 4-3 di Etihad Stadium, El Real diwajibkan menang saat balik menjamu The Sky Blues dengan minimal selisih dua gol yang mana pastinya bukan sesuatu yang gampang.

Terutama setelah Riyad Mahrez mampu membuat City unggul lebih dulu di menit 73. Beruntung Rodrygo Goes yang masuk dari bangku cadangan mampu mencetak dua gol dalam tempo kurang dari dua menit pada masa injury time guna mengubah papan skor menjadi 2-1 dan memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Baca Juga

Karim Benzema kemudian muncul sebagai pahlawan Real Madrid usai dirinya mampu mengkonversi penalti yang ia dapatkan sendiri pasca dilanggar Ruben Dias di area terlarang.

Real Madrid pun berhak melaju ke babak final Liga Champions yang akan digelar di Stade de France dimana Liverpool sudah menunggu.


1. Penuh Drama

Momen Rodrygo Goes saat mencetak gol kedua ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions

Real Madrid musim ini memang tampil heroik di Liga Champions. Mereka memang sudah juara 13 kali di ajang tersebut namun anak-anak asuh Carlo Ancelotti bukanlah favorit teratas untu menjadi kampiun di 2021/2022.

Sejak memasuki babak knock-out, Real Madrid selalu dihadapkan dengan situasi sulit karena mereka pasti berjumpa dengan lawan-lawan kelas kakap.

Baca Juga

Di fase 16 besar ada Paris Saint-Germain dan Lionel Messi. Real Madrid sempat kalah 1-0 di leg pertama namun kemudian bisa tersenyum paling akhir pasca lolos ke perempat-final dengan total skor 3-2.

Kemudian ada Chelsea yang juga sempat merepotkan akibat berbalik unggul agregat 3-4 di Santiago Bernabeu sebelum akhirnya tetap harus mengakui keunggulan sang raksasa Sapnyol 5-4.

Yang terbaru tentu saja Manchester City. Hampir setiap orang menjagokan sang wakil Inggris untuk melaju ke final kedua beruntun mereka karena mampu menang 4-3 di leg pertama atas Real Madrid.

Baca Juga

Hanya saja City tidak mampu mengalahkan Madrid yang punya mentalitas dan pengalaman untuk sukses di Liga Champions.

Sergio Aguero sendiri sepertinya tahu jika Manchester City sebenarnya masih jauh dari zona aman meski menang di leg pertama.

Ia yakin jika Pep Guardiola selaku pelatih Manchester Biru sudah mempersiapkan strategi secara menyeluruh namun pada akhirnya nasib tidak berpihak.

Baca Juga

"Jujur saja aku merasa tegang. Entah kenapa perasaan ini datang begitu saja," beber Aguero pada ESPN sebelum pertandingan.

"Aku ingin City lolos. Aku tahu jika Pep tidak tidur demi persiapan," tambah top skor sepanjang masa Manchester City dengan 260 gol tersebut.


2. Guardiola Sesalkan Keguguran Man City di Liga Champions

Momen Karim Benzema saat mencetak gol lewat tendangan penalti di laga Real Madrid vs Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola buka suara usai timnya kena comeback di babak semifinal Liga Champions.

Pep Guardiola mengakui bahwa performa Manchester City di leg kedua babak semifinal Liga Champions tidak cukup baik.

Klub berjuluk The Citizen itu menderita kekalahan telak 1-3 atas Real Madrid, Kamis (05/05/22). Manchester City sejatinya unggul lebih dahulu melalui gol Riyad Mahrez (73').

Torehan tersebut membuat pasukan Pep Guardiola berada di ambang kemenangan lantaran unggul agregat 5-3 atas Real Madrid.

Akan tetapi setelah itu Los Blancos membuat kejutan di menit-menit terakhir dengan mencetak tiga gol beruntun yang dibukukan oleh Rodrygo (90', 90+1') dan Karim Benzema (95').

Baca selengkapnya: Manchester City Kena Comeback Real Madrid di Liga Champions, Pep Guardiola: Kami Tidak Cukup Bagus

Real MadridManchester CityLionel MessiLiga ChampionsSergio AgueroBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini