x

Liga 1: Sedang Diurus, Administrasi Pemain Anyar Persib Beres Sebelum Latihan Perdana

Sabtu, 7 Mei 2022 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memastikan bahwa administrasi pemain anyar, terutama asing, sedang diproses. Diharapkan saat mereka bergabung nanti semuanya sudah selesai.

Sejauh ini, Persib sudah merekrut enam pemain anyar untuk menyambut Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Ciro Alves, Fitrul Dwi Rustapa, dan Eriyanto. 

Baca Juga

Ciro Alves sendiri saat ini sedang menikmati periode liburan di kampung halamannya, Brasil, pasca-berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Administrasi sekarangan sedang diurus. Mudah-mudahan bisa selesai sebelum yang bersangkutan mulai latihan," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Saat ini, dua pemain anyar Persib, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto tengah memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, 6-22 Mei. Mereka baru akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh belakangan.

Aktivitas Persib masih diliburkan setelah berakhirnya Liga 1 2021-2022. Rencananya pemain akan kembali dikumpulkan untuk berlatih bersama pada 16 Mei mendatang.

Baca Juga

Sebelum berlatih, pemain diharapkan bisa datang lebih awal lantaran ada beberapa tes yang harus dijalani para pemain usai mendapat jatah libur.

"Iya mereka akan mulai latihan semua. Para pemain rencananya akan mulai latihan lagi tanggal 16 Mei," jelas Teddy Tjahjono singkat kepada awak media.


1. 12 Pemain Dilepas

Kapten tim Persib, Supardi Nasir, saat ditemui di Bandung beberapa waktu lalu

Sementara itu, hingga kini sudah 12 pemain meninggalkan Persib Bandung dengan beberapa alasan, di antaranya tidak diperpanjang kontraknya dan ada memilih bergabung dengan tim lain.

Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 dan kontaknya tidak diperpanjang oleh manajemen.

Baca Juga

Lalu Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, Mario Jardel, serta bek senior yang turut mengantarkan Persib merengkuh gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Baca Juga

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Muhammad Natshir, dan Aqil Savik.


2. Negosiasi Buntu

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sebenarnya ingin mempertahankan mayoritas pemain yang memperkuat skuat Maung Bandung di Liga 1 2021-2022.

Robert menambahkan, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, dia hanya mengajukan dua nama pemain kepada manajemen untuk dilepas, yakni Esteban Vizcarra dan bek jebolan Diklat Persib, Indra Mustafa. 

Menurut Robert, pemain selain Esteban Vizcarra dan Indra Mustafa masuk dalam daftar yang dipertahankan untuk persiapan menghadapi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Robert Rene Alberts sudah mengusulkan kepada manajemen Persib, untuk memperpanjang kontrak pemain tersebut. Namun, dalam proses negosiasi tidak menemukan kata sepakat.

Selain itu, ada beberapa pemain yang sudah memiliki rencana lain untuk persiapan menghadapi Liga 1 2022-2023, sehingga dengan berat hati tim kebanggaan Bobotoh harus rela melepasnya.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaCiro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini