x

Prediksi Liga Jerman Bayern Munchen vs VfB Stuttgart: Awas Hilang Fokus, Bavarians!

Sabtu, 7 Mei 2022 20:58 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Berikut prediksi pertandingan pekan ke-33 Liga Jerman 2021/22 antara Bayern Munchen vs VfB Stuttgart, Minggu (08/05/22) pukul 22:30 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-33 Liga Jerman 2021/22 antara Bayern Munchen vs VfB Stuttgart, Minggu (08/05/22) pukul 22:30 WIB.

Pertandingan Bayern Munchen vs VfB Stuttgart akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, di mana sang tuan diprediksi akan menyapu bersih dua laga tersisa di musim ini.

Baca Juga

Bundesliga musim 2021/2022 masih menyisakan dua pekan lagi, tetapi Bayern Munchen sudah mengunci gelar juara ke-sepuluh secara beruntun saat mengalahkan pesaing berat mereka, Borussia Dortmund, dua pekan lalu.

Walaupun begitu, pesta kemenangan Munchen sedikit ternoda. Sebab, The Bavarians secara mengejutkan kalah telak 3-1 saat bertandang ke markas Mainz 05 akhir pekan lalu.

Tak ingin kejadian serupa terjadi pekan ini, Julian Nagelsmann meminta agar anak asuhnya fokus dan tidak terlena karena sudah memastikan juara.

Baca Juga

Berbanding balik dengan nasib Munchen, Stuttgart kini sedang berjuang melakukan segala daya upaya untuk bisa bertahan di kasta tertinggi Liga Jerman musim depan.

Die Rotten saat ini terbenam di posisi 16, hanya terpaut dua poin dari Arminia Bielefeld yang berada satu strip di bawah mereka di zona degradasi otomatis.

Menjamu Stuttgart, Munchen tampaknya sudah bisa diperkuat kembali oleh Thomas Muller dan Kingsley Coman setelah keduanya absen di laga melawan Mainz.

Sementara itu, Benjamin Pavard kemungkinan akan menepi karena didera cedera lutut, sedangkan Dayot Upamecano juga absen karena alasan pribadi.

Baca Juga

Selain absennya kedua bek di atas, Nagelsmann tampaknya tidak memiliki masalah lain yang harus dipusingkan. Ini artinya Munchen bisa menurunkan sebagian besar pilar andalan mereka.


1. Catatan Pertandingan

Selebrasi pemain Bayern Muchen, Robert Lewandowski usai cetak gol ke gawang Villarreal.

Adapun, Stuttgart dipastikan tanpa diperkuat oleh beberapa pemain andalan mereka, yang absen dalam jangka panjang, saat bertamu ke markas Munchen di Allianz Arena.

Pemain-pemain seperti Nikolas Nartey, Mohamed Sankoh, Silas Katompa Mvumpa, Naouirou Ahamada, Clinton Mola dan Pascal Stenzel semuanya absen memperkuat tim asuhan Pellegrino Matarazzo.

Prediksi Susunan Pemain

Munchen (4-2-3-1): Neuer; Stanisic, Sule, Hernandez, Davies; Kimmich, Tolisso; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Stuttgart (3-4-3): Muller; Mavropanos, Anton, Ito; Fuhrich, Endo, Karazor, Sosa; Tomas, Kalajdzic, Marmoush.

Pelatih: Pellegrino Matarazzo

Player to Watch

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Laga melawan Stuttgart akhir pekan ini bisa menjadi laga kandang terakhir bagi Lewandowski berseragam Munchen. Pasalnya, musim depan ada kemungkinan bagi bomber Polandia itu untuk hengkang mencari tantangan baru.

Di usia yang tak lagi muda, 33 tahun, Lewandowski terbukti masih tajam dengan mengemas 49 gol di semua ajang musim ini untuk Bayern Munchen.

Sasa Kalajdzic (Stuttgart)

Di laga melawan Bayern Munchen, Sasa Kalajdzic masih akan menjadi andalan bagi Stuttgart. Sebab Ia merupakan top skor Die Rotten musim ini dengan torehan empat gol dan dua assist di Liga Jerman.


2. Head to Head Kedua Tim

Para pemain Bayern Munchen terlihat lemas usai disingkirkan Villarreal di leg kedua Liga Champions (13/04/22). (Foto: REUTERS/Lukas Barth)

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen

1. FSV Mainz 05 3-1 Bayern Munchen

Bayern Munchen 3-1 Borussia Dortmund

Freiburg 1-4 Bayern Munchen

Villarreal 1-0 Bayern Munchen

Bayern Munchen 1-0 Augsburg

5 Pertandingan Terakhir Stuttgart

VfB Stuttgart 1-1 VfL Wolfsburg

Hertha BSC 2-0 VfB Stuttgart

1. FSV Mainz 05 0-0 VfB Stuttgart

VfB Stuttgart 0-2 Borussia Dortmund

Arminia Bielefeld 1-1 VfB Stuttgart

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

VfB Stuttgart 0-5 Bayern München

Bayern München 4-0 VfB Stuttgart

VfB Stuttgart 1-3 Bayern München

Bayern München 4-1 VfB Stuttgart

VfB Stuttgart 0-3 Bayern München

Prediksi Indosport

Bayern Munchen 80% - Imbang 10% - Stuttgart 10%

Bundesliga JermanBayern MunchenVfB StuttgartRobert LewandowskiBola InternasionalLiga JermanBerita Liga Jerman

Berita Terkini