x

Gabung Manchester City, Erling Haaland Bakal Kantongi Bayaran Fantastis

Senin, 9 Mei 2022 22:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, bakal mendapat bayaran fantastis usai resmi bergabung Manchester City.

INDOSPORT.COM – Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, bakal mendapat bayaran fantastis usai resmi bergabung Manchester City.

Kabar mengejutkan datang dari dataran Inggris, di mana Manchester City dilaporkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Erling Braut Haaland.

Baca Juga

Dilaporkan oleh David Ornstein, pihak Haaland dan The Citizen telah sepakat untuk bekerja sama terhitung sejak musim panas 2022 mendatang.

Kesepakatan ini berkaitan dengan bayaran dan kontrak yang akan diterima oleh mantan penyerang RB Salzburg tersebut.

Dilaporkan bahwa Manchester City tinggal menyelesaikan kesepakatan dengan Dortmund selaku klub yang memiliki Haaland. The Citizens dilaporkan akan mendiskusikan perihal klausulnya.

Baca Juga

Beredar kabar bahwa Haaland dipagari klausul 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Klausul rilis ini disebutkan telah disepakati oleh pihak Man City.

Ferran Soriano selaku direktur Manchester City bahkan telah menginformasikan kepada pimpinan Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke bahwa mereka siap memenuhi klausul rilisnya tersebut.

David Ornstein juga mengabarkan bahwa kesepakatan antara Dortmund dan Manchester City pun diyakini akan terjadi pada minggu ini.

Baca Juga

Sehingga setelah kesepakatan antara kedua tim tercapai, barulah Manchester City bisa meresmikan kedatangan Haaland sebagai pemain barunya.

Manchester City bisa langsung segera meresmikan Haaland karena telah mencapai kesepakatan pribadi, yang membuat Erling Haaland akan mengantongi bayaran fantastis.


1. Terima Gaji Hampir Setara Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pemain Manchester United (Foto: REUTERS/David Klein)

Dilansir dari laman pribadi Gianluca Di Marzio, Erling Haaland akan menerima bayaran sebesar 30 juta euro atau sekitar 25 juta poundsterling (Rp448 miliar) per musimnya.

Bayaran yang bakal diterima Haaland ini akan menjadikannya pemain termahal kedua di Liga Inggris, di belakang Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Diketahui megabintang Manchester United itu berstatus pemain termahal di Liga Inggris saat ini dengan bayaran 26,4 juta poundsterling atau Rp473 miliar per musimnya.

Seandainya Cristiano Ronaldo hengkang di akhir musim, maka otomatis Haaland akan menjadi pemain dengan bayaran termahal di Liga Inggris.

Bayaran yang diterima Haaland ini bahkan melebihi bayaran bintang Manchester City lainnya, yakni Kevin De Bruyne.

Baca Juga

Diketahui pemain asal Belgia ini merupakan pemain termahal Manchester City saat ini dan pemain termahal kedua di Liga Inggris dengan 20,4 juta poundsterling (Rp365 miliar).

Jika dihitung lebih rinci, maka Haaland akan menerima bayaran kurang lebih 400 ribu poundsterling atau Rp7,1 miliar per pekannya.


2. Haaland Kepingan Puzzle Manchester City

Aksi Erling Haaland pemain Borussia Dortmund

Selepas kekalahan dari Real Madrid di Liga Champions, Manchester City harus  mencoba mendatangkan pemain baru, agar memperbesar peluang meraih trofi di gelaran musim 2022/2023.

Manchester City sempat gagal mendatangkan penyerang timnas Inggris, Harry Kane, yang memiliki garansi mencetak gol pada musim panas 2021 silam.

Baca selengkapnya: Sepakat Secara Pribadi, Erling Haaland Selangkah Lagi Gabung Manchester City

Bursa TransferManchester CityBorussia DortmundErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini