x

Rio Fahmi Dikritik di Timnas Indonesia U-23, Presiden Persija Jakarta Pasang Badan

Senin, 9 Mei 2022 20:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pemain Timnas Indonesia U-23, Rio Fahmi.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta angkat suara terkait kritikan yang mengarah kepada pemain mudanya di Timnas Indonesia U-23, Rio Fahmi.

Rio Fahmi memang menjadi sasaran kritik imbas kekalahan 0-3 Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup A SEA Games 2021, Vietnam.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Rio menjadi salah satu pemain yang jadi sasaran pendukung timnas. Rio yang diplot menggantikan Asnawi Mangkualam di sisi kanan pertahanan Garuda Muda dianggap tak maksimal.

Baca Juga

Terkait hal ini, Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca angkat suara. Baginya kritikan kepada Rio harus bisa disikapi secara dewasa.

Baca Juga

Ini bagus buat Rio Fahmi yang masih baru saja diberi kepercayaan mengenakan seragam Garuda di dada.


1. Perlu Adaptasi

Pergerakan bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi dibayangi gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (10/3/22).

"Ya, kritikan atau itu hal biasa, ya, apalagi Rio Fahmi itu baru pertama kali masuk level itu baru penyesuaian," ucap Prapanca.

Baca Juga

Prapanca menambahkan bahwa Rio masih mencari ikatan antara dirinya dengan pemain Timnas Indonesia lainnya yang sudah lama berseragam Timnas.

Baca Juga

"Dibandingkan dengan yang lain baru sedikit jam terbangnya. Mungkin saya rasa masih mencari chemistry,” tambah Prapanca.


2. Laga Debut

Pemain Timnas Indonesia U-23, Rio Fahmi.

Dalam laga Vietnam vs Timnas Indonesia U-23 kemarin memang sulit bagi Rio Fahmi untuk langsung memukau di skuad Garuda Muda.

Sebab, laga melawan Vietnam bukan cuma jadi debutnya bersama timnas Indonesia, tetapi jua pertama kali baginya disaksikan penonton puluhan ribu, terlebih di kandang lawan.
 

Persija JakartaTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaRio Fahmi

Berita Terkini